Connect with us

Olahraga

PBSI Optimis Raih Gelar Juara di Piala Sudirman 2019

Published

on

Trofi Piala Sudirman

Geosiar.com, Olahraga – Jelang pegelaran kejuaraan Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center, Nanning, China, 19-26 Mei mendatang, Tim nasional bulu tangkis Indonesia mengatakan optimis dapat meraih gelar juara pada ajang tersebut.

Saat ini, Indonesia menempati unggulan ketiga di ajang bulutangkis dua tahunan itu. Indonesia baru satu kali meraih gelar juara Piala Sudirman, yakni pada tahun 1989 di Jakarta usai mengalahkan Korea Selatan.

Susy Susanti, selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, menyebut telah mempersiapkan strategi demi meraih gelar juara.

“Kami sudah mulai menyiapkan pemain dan kami sudah mempelajari head to head-nya (rekor pertemuan). Indonesia bertemu Inggris dan Denmark pada fase grup,” tutur Susy Susanti dilansir dari Bolasport.com.

Susy mengatakan bahwa Indonesia berkesempatan besar meraih gelar juara pada ajang kali ini.

“Kalau dilihat peluang, kami punya peluang. Istilahnya saat ini ganda putra, tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran kemampuannya imbang,” tutur Susy.

Berdasarkan undian yang telah dilakukan, Pasukan Merah-Putih akan se-grup bersama Denmark dan Inggris. Hal tersebut tampaknya menjadi keuntungan bagi Indonesia karena pada dua pertemuan terakhir di babak grup dengan Denmark pada Piala Sudirman, Indonesia unggul 3-2 atas Denmark.