Connect with us

Lifestyle

Makan Malam Bikin Gemuk? Tidak, Jika Ikuti Tips Ini!

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Makan malam sering menjadi momok menakutkan bagi seseorang, apalagi kaum wanita. Alasannya sederhana ‘takut gemuk’, tapi kebiasaan tidak makan malam dapat mengganggu kesehatan kamu loh.

Banyak kaum wanita yang bertanya, bisa tidak ya makan malam tanpa khawatir berat badan naik? Nah, Sekarang kamu tidak perlu khawatir.

Robert Hendrik Liembono dalam DEBM (Diet Enak, Bahagia, dan Menyenangkan) mengajarkan kita cara mudah turunkan berat badan tanpa sengsara dengan aturan makan yang bisa membantu tubuh membakar lebih banyak lemak saat tidur. Bagaimana tertarik? Simak yuk!

Makan malam maksimal pukul 18.00

Memperhatikan pola makan sangat penting bagi kamu yang tidak ingin berat badannya naik. Pola makan yang dimaksud ini adalah jam saat akan makan malam.

Makan malam dengan karbohidrat hanya dapat dikonsumsi maksimal pukul 18.00 (toleransi pukul 18.30). Namun, karbohidrat yang dimaksud bukan nasi ataupun roti, melainkan sumber karbohidrat lain yang lebih sehat seperti buncis dan wortel.

Dilarang mengonsumsi karbohidrat di atas pukul 18.30

Ternyata karbohidrat memegang kendali penting dalam urusan menaikkan berat badan. Jika kamu hendak mengonsumsi karbo sebaiknya tidak di atas pukul 18.30 ya.

Misalkan, kamu makan sate tapi tanpa bumbu dan tanpa lontong, atau makan steak tapi yang plain tanpa karbo. Mengonsumsi lauk seperti ikan, telur, keju, dan buah alpukat juga diperbolehkan kok, tapi selama tidak makan karbo tambahan ya.

DEBM mewajibkan makan malam loh!

Metode diet ala DEBM (Diet Enak, Bahagia, dan Menyenangkan) ternyata mengharuskan pelakunya makan malam. Walaupun tidak lapar tetap harus makan, misalnya satu butir telur atau keju.

Cemilan rendah karbohidrat? Kenapa tidak!

Sering pada jam malam, kita merasa lapar dan ingin makan seperti cemilan. Hal itu boleh-boleh saja, tapi ingat tidak boleh konsumsi karbo.

Kamu harus menghindari makan mie atau nasi pada jam malam (21.00 ke atas). Alternatif yang lebih sehat bisa makan telur, agar-agar tanpa gula, atau keju.

Kamu juga dituntut untuk bisa membatasi cemilan yang dikonsumsi cukup 150 kalori saja. Beberapa contoh kudapan yang mengandung 100-150 kalori, antara lain 2 butir telur rebus, 1 telr goreng, 1 scoop susu protein, 100 gram buah avokad dan keju, 25-40 gram keju, yoghurt, 1-2 buah apel ukuran sedang, 100 gram buah stroberi, dan susu full cream 125 ml sehari satu kali.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle

4 Tanda Bahwa Kamu Sudah Move On

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Move on gagalnya menjalin cinta memang bukan perkara yang mudah bagi sebagian orang. Setelah lama putus, pernahkah Anda menyadari apakah Anda sudah benar-benar move on atau belum.

Seperti dikutip dari Elite Daily, Anda bisa memeriksa empat tanda berikut untuk menentukan apakah Anda sudah move on atau belum.

Intuisi telah berbicara

Untuk beberapa orang, mempercayai adanya intuisi merupakan hal yang aneh. Akan tetapi justru, intuisi dapat menjadi petunjuk apakah Anda sudah move on atau belum. Perlu keberanian untuk memeriksa diri sendiri apakah masih ada rasa yang tertinggal atau tidak.

Masih merasa senang ketika sendiri

Menurut ahli kencan, Erika Ettin, tanda selanjutnya bahwa sudah move on ialah Anda akan tetap merasa bahagia dan baik meski sedang sendiri. Merasa tidak perlu terburu-buru untuk menjalin hubungan lain. Anda bisa merasa bahagia karena diri sendiri dan bukan butuh seseorang untuk membuat bahagia.

Berhenti memikirkan mantan pacar

Tanda selanjutnya ketika Anda berhenti memenuhi pikiran dengan mantan. Mungkin Anda tidak menyadarinya di awal. Namun Anda akan menjadikan masa lalu menjadi bahan permenungan dan tidak membuat merasa sedih.

Beraktivitas seperti biasa

Hal yang sudah lazim jika menjadi tidak semangat melakukan apapun pasca putus cinta. Akan tetapi, ketika Anda kembali menemukan semangat itu, bisa jadi itu tanda sudah move on.

Continue Reading

Lifestyle

Sifatnya yang Mandiri Buat 5 Zodiak ini Lebih Suka Jauh dari Orangtua

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Ada 5 zodiak yang bersifat mandiri dan memilih tumbuh dengan cara yang menarik, yaitu tinggal jauh dari rumah. Kelima zodiak tersebut menyukai tantangan kepada diri sendiri dan keluar dari zona nyaman untuk merasakan hal-hal baru.

Menurut lima zodiak di bawah ini, mandiri adalah kebutuhan penting bagi dirinya pribadi.

Dikutip dari yourtango.com. Berikut ini 5 zodiak yang memilih tinggal jauh dari rumah orangtua, apa kamu salah satunya.

Scorpio

Menurut orang yang berzodiak Scorpio, jarak membuatnya menjadi lebih mengapresiasi daerah asal. Zodiak ini merasa perlu bergerak menjauh untuk memiliki perspektif dan pandangan baru tentang kehidupan.

Pergi menjauh membuat mereka bersemangat mengenai kehidupan dan menginspirasi untuk membuat perubahan. Disaat zodiak Scorpio kembali untuk berkunjung atau menetap, mereka akan menyimpan energi tersebut.

Aries

Aries dikenal zodiak yang menyukai berpetualang untuk membuka pikiran mereka sendiri pada gaya hidup, budaya, dan tradisi yang baru. Zodiak ini ingin merasakan semua hal yang ditawarkan oleh kehidupan dan cara terbaik untuk memulainya adalah dengan pindah tempat.

Aquarius

Aquarius merupakan zodiak yang cenderung mandiri dan terbuka terhadap orang lain, serta tempat-tempat baru. Pergi menjauh dari rumah akan membuat zodiak ini tumbuh menjadi pribadi yang mandiri.

Leo

Sulit bagi zodiak Leo untuk menjadi mandiri ketika mereka masih berada di sekitar keluarga. Zodiak ini perlu pindah tempat untuk memulai awal yang baru dan menjadi pribadi yang mereka inginkan.

Disaat orang berzodiak leo sedang sendirian, mereka akan menjadi lebih kuat, kompeten, dan mandiri daripada yang selama ini mereka pikirkan. Di tempat yang baru, koneksi dan profesionalisme zodiak ini akan tumbuh dengan cepat.

Sagitarius

Sagitarius merupakan zodiak yang selalu merasa perlu mengubah keadaan dan salah satu cara mereka melakukannya adalah dengan tinggal di tempat yang berbeda. Ketika zodiak ini bergerak, tingkat kemandirian dan kebebasan mereka akan sangat berubah.

Continue Reading

Lifestyle

Begini Kepribadian Pencinta Kopi Instan

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Buat para mencinta kopi, mereka memiliki jenis kopi favoritnya tersendiri. Mulai dari kopi hitam, latte, espresso bahkan kopi instan.

Namun dilihat-lihat, zaman sekarang orang lebih menyukai minum kopi instan. Apa pun mereknya, kopi instan adalah minuman kopi paling disukai.

Bukan hanya harganya saja yang murah, namun juga praktis karena sudah satu paket langsung seduh. Tak perlu meracik rasanya sudah enak.

Apakah kamu termasuk penyuka kopi instan? Namun tahukah kamu bahwa ternyata pecinta kopi instan adalah orang yang cenderung suka menunda-nunda pekerjaan.

Seperti dikutip dari Reader’s Digest, apabila kamu menyeduh kopi instan padahal kamu memiliki banyak waktu luang, bisa jadi kamu adalah pemalas.

Walaupun bukan pemalas, kamu adalah tipe yang tak begitu melakukan pekerjaan rumah sendiri, dan suka mengeluh jika harus mencuci bajumu sendiri atau mencuci piring bekas makanmu sendiri.

Wah, apakah kamu termasuk jenis pecinta kopi instan juga?

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com