Connect with us

Lifestyle

Makan Malam Bikin Gemuk? Tidak, Jika Ikuti Tips Ini!

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Makan malam sering menjadi momok menakutkan bagi seseorang, apalagi kaum wanita. Alasannya sederhana ‘takut gemuk’, tapi kebiasaan tidak makan malam dapat mengganggu kesehatan kamu loh.

Banyak kaum wanita yang bertanya, bisa tidak ya makan malam tanpa khawatir berat badan naik? Nah, Sekarang kamu tidak perlu khawatir.

Robert Hendrik Liembono dalam DEBM (Diet Enak, Bahagia, dan Menyenangkan) mengajarkan kita cara mudah turunkan berat badan tanpa sengsara dengan aturan makan yang bisa membantu tubuh membakar lebih banyak lemak saat tidur. Bagaimana tertarik? Simak yuk!

Makan malam maksimal pukul 18.00

Memperhatikan pola makan sangat penting bagi kamu yang tidak ingin berat badannya naik. Pola makan yang dimaksud ini adalah jam saat akan makan malam.

Makan malam dengan karbohidrat hanya dapat dikonsumsi maksimal pukul 18.00 (toleransi pukul 18.30). Namun, karbohidrat yang dimaksud bukan nasi ataupun roti, melainkan sumber karbohidrat lain yang lebih sehat seperti buncis dan wortel.

Dilarang mengonsumsi karbohidrat di atas pukul 18.30

Ternyata karbohidrat memegang kendali penting dalam urusan menaikkan berat badan. Jika kamu hendak mengonsumsi karbo sebaiknya tidak di atas pukul 18.30 ya.

Misalkan, kamu makan sate tapi tanpa bumbu dan tanpa lontong, atau makan steak tapi yang plain tanpa karbo. Mengonsumsi lauk seperti ikan, telur, keju, dan buah alpukat juga diperbolehkan kok, tapi selama tidak makan karbo tambahan ya.

DEBM mewajibkan makan malam loh!

Metode diet ala DEBM (Diet Enak, Bahagia, dan Menyenangkan) ternyata mengharuskan pelakunya makan malam. Walaupun tidak lapar tetap harus makan, misalnya satu butir telur atau keju.

Cemilan rendah karbohidrat? Kenapa tidak!

Sering pada jam malam, kita merasa lapar dan ingin makan seperti cemilan. Hal itu boleh-boleh saja, tapi ingat tidak boleh konsumsi karbo.

Kamu harus menghindari makan mie atau nasi pada jam malam (21.00 ke atas). Alternatif yang lebih sehat bisa makan telur, agar-agar tanpa gula, atau keju.

Kamu juga dituntut untuk bisa membatasi cemilan yang dikonsumsi cukup 150 kalori saja. Beberapa contoh kudapan yang mengandung 100-150 kalori, antara lain 2 butir telur rebus, 1 telr goreng, 1 scoop susu protein, 100 gram buah avokad dan keju, 25-40 gram keju, yoghurt, 1-2 buah apel ukuran sedang, 100 gram buah stroberi, dan susu full cream 125 ml sehari satu kali.

Lifestyle

Gak Bisa ke Salon karena #Dirumahaja? Manfaatkan Wortel untuk Rambut Anda

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Demi memutus rantai penularan virus Corona Covid-19, masyarakat diimbau agar di rumah saja. Hal itu membuat kaum Hawa tidak bisa melakukan perawatan, termasuk perawatan rambut dan kulit kepala di salon.

Akan tetapi Melissa Goh, jurnalis gaya hidup dari AsiaOne, mengakali dengan cara menggunakan jus wortel saat tidak bisa ke salon. Bukan diminum, ia menggunakan jus wortel untuk mencuci rambut.

Sudah jelas, rambut bersih dan berkilau adalah dambaan semua perempuan. Di sisi lain, wortel adalah sayuran dengan segudang manfaat bagi kesehatan.

“Wortel sudah lama digunakan sebagai bahan pengobatan rambut rontok, dan dipercaya bisa membuat rambut lebih kuat dan tidak mudah patar, serta membuatnya lebih berkilau,” jelas Goh, seperti dilansir dari Asia One pada Jumat (27/3/2020).

Cara membuatnya pun mudah. Goh mengatakan hanya perlu membuat jus wortel biasa yang agak encer. Bisa juga menambahkan bahan-bahan lain, akan tetapi tidak disarankan menggunakan jus wortel yang dijual di pasaran karena sudah ditambah gula.

Kemudian, masukkan jus wortel ke dalam botol spray dan semprotkan secara merata ke seluruh permukaan rambut.

Diamkan selama 15 menit, agar rambut bisa menyerap nutrisi dari wortel. Apabila sudah selesai, Anda tinggal menggunakan produk conditioner dan sampo rambut seperti biasa.

Begitulah cara menggunakan jus wortel untuk membuat rambut lebih bersih dan berkilau.

Continue Reading

Dunia

Corona di Cina Mereda, Bioskop Siap Dibuka

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Cina – Virus corona atau COVID-19 di Cina semakin mereda. Kondisi tersebut membuat otoritas film mengambil langkah untuk membuka kembali bioskop-bioskop yang sempat tutup. Langkah awal dengan menayangkan film-film box office lawas seperti The Avengers (2012) serta Inception (2010).

Dilansir dari Deadline, pada Kamis (26/3/2020), akan ada sekitar 500 bioskop yang dibuka di Cina. Sebelumnya, ada sekitar 70 ribu layar bioskop yang terpaksa ditutup lantaran wabah corona pada akhir Januari.

“Akhir pekan terakhir ini menyaksikan 500 lebih bioskop dibuka, dan harapannya adalah situasi kembali normal dan terus berlanjut,” kata seorang sumber.

“Saya pikir ini lebih tentang membuat para penonton nyaman dengan pergi ke bioskop … Orang-orang harus diyakinkan,” lanjutnya dikutip dari tempo.co.

Selain akan menayangkan Inception, Warner Bros juga sudah mengonfirmasi akan menayangkan kembali film hit-nya, Interstellar (2014).

Continue Reading

Lifestyle

Virus Corona dapat Hidup di Hp, Begini Cara Membersihkannya

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Saat ini Virus Corona telah menyebar ke banyak negara di dunia. Salah satunya adalah Indonesia. Semua orang diimbau untuk menjaga kesehatan dan kebersihan saat melakukan aktivitas.

Selain menggunakan masker saat sedang sakit dan menggunakan pembersih tangan secara berkala untuk menangkal virus Corona, ternyata perangkat pribadi seperti handphone (hp), tablet, dan laptop juga perlu untuk dibersihkan.

Dilansir dari Boldsky pada Sabtu (14/3/2020) Hp dan sejenisnya adalah sarang untuk bakteri dan virus yang meningkatkan risiko infeksi.

The Journal of Hospital Infection menyatakan, virus corona manusia sama seperti SARS dan MERS yang bisa hidup di permukaan kaca, plastik, atau logam dalam jangka waktu sembilan hari. Ini berarti kamu juga perlu membersihkan Hp dengan tepat.

Seperti dikutip dari fimela.com, berikut ini cara membersihkan hp atau alat elektronik lain dari virus dengan tepat.

  1. Jika hp-mu tahan air, gunakan sabun dan air atau hand sanitizer untuk membersihkan layarnya.
  2. Gunakan tisu dan banyak hand sanitizer untuk membersihkan laptop
  3. Jika hp-mu tidak cukup tahan air, usap layar secara lembut menggunakan kain serat mikro yang sedikit lembap.
  4. Jika hp-mu menggunakan bingkai atau pelindung tambahan, jangan lupa dibersihkan juga menggunakan kain basah.

Hindari lakukan hal-hal ini

  1. Jangan usap layar hp dengan tisu disinfektan atau alkohol karena akan merusak layar.
  2. Hindari menyentuh layar laptop atau hp orang lain. Serta hindari juga menggunakan perangkat elektronik milik orang lain.
  3. Jangan gunakan pembersih rumah tangga, pelarut, dan semprotan aerosol untuk membersihkan perangkat. Bisa menyebabkan perubahan warna dan merusak perangkat.
    Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda.
Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com