Connect with us

Lifestyle

Makan Malam Bikin Gemuk? Tidak, Jika Ikuti Tips Ini!

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Makan malam sering menjadi momok menakutkan bagi seseorang, apalagi kaum wanita. Alasannya sederhana ‘takut gemuk’, tapi kebiasaan tidak makan malam dapat mengganggu kesehatan kamu loh.

Banyak kaum wanita yang bertanya, bisa tidak ya makan malam tanpa khawatir berat badan naik? Nah, Sekarang kamu tidak perlu khawatir.

Robert Hendrik Liembono dalam DEBM (Diet Enak, Bahagia, dan Menyenangkan) mengajarkan kita cara mudah turunkan berat badan tanpa sengsara dengan aturan makan yang bisa membantu tubuh membakar lebih banyak lemak saat tidur. Bagaimana tertarik? Simak yuk!

Makan malam maksimal pukul 18.00

Memperhatikan pola makan sangat penting bagi kamu yang tidak ingin berat badannya naik. Pola makan yang dimaksud ini adalah jam saat akan makan malam.

Makan malam dengan karbohidrat hanya dapat dikonsumsi maksimal pukul 18.00 (toleransi pukul 18.30). Namun, karbohidrat yang dimaksud bukan nasi ataupun roti, melainkan sumber karbohidrat lain yang lebih sehat seperti buncis dan wortel.

Dilarang mengonsumsi karbohidrat di atas pukul 18.30

Ternyata karbohidrat memegang kendali penting dalam urusan menaikkan berat badan. Jika kamu hendak mengonsumsi karbo sebaiknya tidak di atas pukul 18.30 ya.

Misalkan, kamu makan sate tapi tanpa bumbu dan tanpa lontong, atau makan steak tapi yang plain tanpa karbo. Mengonsumsi lauk seperti ikan, telur, keju, dan buah alpukat juga diperbolehkan kok, tapi selama tidak makan karbo tambahan ya.

DEBM mewajibkan makan malam loh!

Metode diet ala DEBM (Diet Enak, Bahagia, dan Menyenangkan) ternyata mengharuskan pelakunya makan malam. Walaupun tidak lapar tetap harus makan, misalnya satu butir telur atau keju.

Cemilan rendah karbohidrat? Kenapa tidak!

Sering pada jam malam, kita merasa lapar dan ingin makan seperti cemilan. Hal itu boleh-boleh saja, tapi ingat tidak boleh konsumsi karbo.

Kamu harus menghindari makan mie atau nasi pada jam malam (21.00 ke atas). Alternatif yang lebih sehat bisa makan telur, agar-agar tanpa gula, atau keju.

Kamu juga dituntut untuk bisa membatasi cemilan yang dikonsumsi cukup 150 kalori saja. Beberapa contoh kudapan yang mengandung 100-150 kalori, antara lain 2 butir telur rebus, 1 telr goreng, 1 scoop susu protein, 100 gram buah avokad dan keju, 25-40 gram keju, yoghurt, 1-2 buah apel ukuran sedang, 100 gram buah stroberi, dan susu full cream 125 ml sehari satu kali.

Lifestyle

Mencuci Buah dan Sayuran dengan Baking Soda Sangat Baik, Ini Alasannya…..

Published

on

Ilustrasi buah dan sayuran

Geosiar.com, Jakarta – Setiap orang pasti suka mengonsumi antara buah dan sayuran. Bahkan ada pula yang sangat menyukai keduanya. Namun tahukah anda? mencuci buah dan sayuran hanya dengan air mengalir tidak akan menghilangkan pestisida yang ada pada permukaan kulitnya.

Tenang saja, sebenarnya ada bahan yang dapat membantu anda yaitu dengan menggunakan baking soda. Ini dipercaya dapat menjadi solusi terbaik.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Agriculture and Food Chemistry, baking soda bisa menjadi salah satu pembersih buah dan sayuran yang paling sehat. Penasaran apa alasannya?

Mengutip dari newbeauty.com, Selasa (18/2/2020), residu pestisida pada kulit buah dan sayuran sebenarnya sudah diatur supaya tidak membahayakan bagi kesehatan manusia. Akan tetapi, karena potensinya telah meningkat, banyak orang mulai berusaha mengurangi residu yang mungkin menempel pada kulit buah dan sayuran dengan baking soda.

Larutan baking soda memiliki kemampuan untuk menghilangkan sekitar 96% pestisida yang terdapat pada kulit buah dan sayuran dalam waktu 15 menit.

Para peneliti menemukan bahwa baking soda efektif memecah pestisida karena pH-nya sangat basa, menyebabkan bahan kimia berbahaya atau terbakar menjadi partikel tidak beracun.

Continue Reading

Lifestyle

Berikut 6 Zodiak Paling Percaya Diri, Kamu Termasuk?

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Tidak sedikit orang yang tidak menyukai diri mereka sendiri, namun tidak untuk beberapa zodiak yang akan kita bahas di bawah ini. Mereka bangga dengan keunikan yang dimiliki oleh diri mereka sendiri.

Mengutip dari yourtango.com, Senin (17/2/2020), berikut ini beberapa zodiak yang paling percaya diri. Penasaran siapa saja mereka? Ini dia.

Virgo

Zodiak pertama yang dikenal percaya diri adalah Virgo. Mereka merupakan orang yang tegas tentang siapa diri mereka, mereka akan menunjukkannya pada dunia. Meskipun zodiak ini cenderung berlebihan, terlalu banyak protes dan berteriak terlalu keras, Virgo berkomitmen pada kebenaran tentang diri mereka sendiri.

Aries

Aries merupakan zodiak yang jujur pada diri mereka sendiri dan terkadang mereka juga bisa bersikap kasar tentang hal tersebut. Upaya orang lain untuk membacakan diri mereka akan dianggap sebagai kebisingan.

Sagitarius

Kemudian adalah Zodiak Sagitarius. Pemilik zodiak ini tahu bahwa diri mereka gila, berbakat, kreatif, namun tidak selalu disukai oleh orang-orang, dan ini bukan masalah bagi mereka. Zodiak ini bahkan akan membanggakan diri mereka sendiri.

Leo

Secara alami, zodiak Leo digerakkan oleh ego mereka sendiri. Siapapun yang berinteraksi dengan zodiak ini akan tahu bahwa Leo adalah pribadi yang tegas tentang siapa diri mereka.

Scorpio

Zodiak Scorpio hidup dalam transformasi dan kemajuan, sehingga ketika ada orang yang tidak bisa mengimbangi diri mereka, akan langsung tersingkir. Mereka tidak terlalu peduli pada orang lain, karena zodiak ini tahu siapa diri mereka.

Taurus

Taurus merupakan zodiak yang tahu siapa diri mereka dan keras kepala tentang hal tersebut. Jangan coba-coba untuk melawan zodiak ini.

Jadi itulah setidaknya 6 zodiak yang percaya diri. Apakah anda pemilik zodiak diatas?

Continue Reading

Lifestyle

Rahasia Buah Semangka untuk Kulit

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Banyak buah yang mengandung nutrisi untuk kulit. Misalnya jerukdan leom mengandung antioksidan yang tinggi dan berkhasiat untuk menghilangkan kerut dan tanda-tanda penuaan. Akan tetapi tidak hanya jeruk dan lemon saja yang berkhasiat untuk kulit. Ternyata semangka juga baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Mengutip dari the List, semangka mengandung 92% air dan sisanya gula. Mengonsumsi buah merah ini bakal membuat tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Artinya tubuh yang terhidrasi dengan baik dapat memelihara tingkat kelembapan yang seimbang.

Perricone MD mengatakan, menjaga tingkat hidrasi akan membuat kulit kenyal dan elastis sehingga tidak mudah kendur dan muncul kerutan di area sekitar mata, bibir, dan kening, serta leher.

“Jika kulit kekurangan hidrasi, kulitmu akan terlihat sangat kering dan mudah untuk berkerut. Untuk itu, penting sekali menjaga kulit tetap terhidrasi, salah satunya dengan mengonsumsi banyak buah semangka,” ungkapnya.

The List juga menulis, semangka kaya akan vitamin A dan C yang berguna untuk meredakan rasa sakit serta menyembuhkan luka bakar yang timbul karena sengatan matahari. Ahli dermatologi Anne Guanche mengatakan kepada Business Insider, kalau semangka juga mengandung vitamin E.

Diketahui, vitamin E berfungsi untuk membantu mengatasi masalah masalah hyperpigmentasi pada kulit. Sehingga, menggunakan skincare yang mengandung esktrak semangka baik untuk mengatasi masalah-masalah di atas.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com