Connect with us

Dunia

Joe Biden Diprediksi Akan Maju di Pilpres AS 2020

Published

on

Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat, Joe Biden (Foto: abcnews)

Geosiar.com, Washington – Mantan wakil presiden ke-47 sekaligus politikus Amerika Serikat (AS), Joe Biden, diberitakan akan mengumumkan pencalonan dirinya sebagai kandidat presiden di Pilpres 2020.

Sejumlah media AS mengabarkan, Biden akan menyampaikan pernyataan resminya pada Rabu, 24 April 2019 mendatang.

Dilansir dari laporan Wall Street Journal, Biden sudah menghubungi para elite pendukungnya mengenai rencana pencalonan dalam pemilu mendatang.

Senator berusia 76 tahun ini akan meraih posisi terdepan sebagai calon dari Partai Demokrat, dia pun akan berhadapan dengan presiden AS saat ini, Donald Trump dalam pemilihan presiden AS pada 2020.

Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan Real Clear Politics, pada Selasa (16/4/2019), menyebut Biden memperoleh suara 31 persen dari orang-orang yang ditanyai tentang siapa sosok yang disukai dalam pemilihan primer Demokrat. Polling tersebut mengungkapkan bahwa Biden memimpin perolehan suara terbanyak dibanding teman se-partai lainya.

Pada Desember 2018 lalu, Biden pernah menyebutkan bahwa dirinya merupakan orang yang paling tepat untuk menjadi presiden AS saat ini.

“Saya pikir diri saya adalah orang yang paling memenuhi kualifikasi di negara ini untuk menjadi presiden,” tutur Biden dalam surat kabar lokal, Missoula Current.

Diberitakan, Biden akan menerima bantuan dana kampanye dari para taipan AS agar dapat bersaing dengan calon Demokrat lainnya.