Connect with us

Dunia

Korut Uji Coba Senjata Baru, Kim Jong-un ‘Puas’

Published

on

Kim Jong-un memimpin langsung uji coba senjata taktis tipe baru produksi Korea Utara pada Kamis (18/4/2019) pagi. (Foto: Reuters)

Geosiar.com, Korut – Peluncuran senjata baru Korea Utara (Korut) sedang dalam tahap uji coba. Pemimpin Korut, Kim Jong-un turun langsung ke lapangan untuk menyaksikan uji coba senjata yang dipandu secara taktis tersebut, Kamis (18/4/2019) pagi.

Dilaporkan dari kantor berita Korut KCNA, uji coba senjata dilakukan dengan sejumlah mode tembakan ke arah target-target berbeda. Kim menjelaskan, senjata terbaru miliknya itu merupakan modifikasi dari senjata sebelumnya.

“Senjata ini merupakan mode termutakhir dari penerbangan pemandu dengan hulu ledak yang paling kuat,” kata Kim Jong-un dalam pernyataan yang dilansir kantor berita KCNA.

Kim juga menegaskan, senjata ini merupakan bentuk peningkatan kekuatan militer Korut. Kim pun mengatakan kepuasannya atas kinerja senjata baru tersebut.

“Rampungnya pengembangan sistem senjata tersebut menjadi peristiwa yang sangat penting dalam meningkatkan kekuatan tempur militer Korut,” imbuh Kim.

Sebelumnya, lembaga Center for Strategic and International Studies (CSIS) memprediksikan Korut akan kembali melakukan operasi terkait persenjataan mereka setelah gagal mencapai kesepakatan dengan Presiden AS, Donald Trump.