Connect with us

Lifestyle

4 Makanan Ini Harus Ada di Momen Paskah Khas Indonesia

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Menjelang hari Paskah, yang merupakan perayaan kebangkitan Yesus Kristus pada umumnya dirayakan dengan penuh suka cita mulai dengan beribadah lebih giat di gereja, berkumpul bersama keluarga tercinta atau sekedar makan-makan dan menikmati hidangan spesial hari paskah.

Berbicara soal hidangan di hari paskah, terdapat sejumlah hidangan yang layak ada di momen paskah ala Indonesia. Hidangan tersebut ialah.

Telur

Makanan khas pertama yaitu telur Paskah yang wajib ada di setiap perayaan paskah tak hanya di Indonesia tetapi juga hampir seluruh negara di dunia. Pada umumnya, dalam penyajiannya telur paskah dihias dengan berbagai warna dan pernak-pernik cantik. Telur paskah diberikan kepada anak-anak bersama hadiah paskah lainnya.

Soto Ayam

Selanjutnya soto ayam dan rawon yang nampaknya menjadi salah satu makanan atau hidangan penting di hari paskah. Soto dan rawon menjadi menu utama yang selalu disajikan di momen paskah.

Roti

Roti biasanya juga ada di momen paskah, Rpti yang biasanya digunakan sebagai hidangan paskah adalah roti sobek. Umumnya, roti dikonsumsi di malam paskah. Banyak orang percaya jika tradisi mengonsumsi paskah dimulai oleh orang Anglo-Saxon.

Permen, Snack dan Manisan

Terakhir ialah permen, snack dan manisan yang menjadi makanan yang juga penting ada di momen paskah. Biasanya makanan ini akan dihidangkan di meja ruang tamu dan dimasukkan ke wadah stoples. Anak-anak hingga orang dewasa begitu menikmati makanan ini.

Itulah sejumlah makanan yang penting ada di momen paskah. Selamat merayakan paskah bagi yang menjalankannya.