Connect with us

Lifestyle

4 Makanan Ini Harus Ada di Momen Paskah Khas Indonesia

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Menjelang hari Paskah, yang merupakan perayaan kebangkitan Yesus Kristus pada umumnya dirayakan dengan penuh suka cita mulai dengan beribadah lebih giat di gereja, berkumpul bersama keluarga tercinta atau sekedar makan-makan dan menikmati hidangan spesial hari paskah.

Berbicara soal hidangan di hari paskah, terdapat sejumlah hidangan yang layak ada di momen paskah ala Indonesia. Hidangan tersebut ialah.

Telur

Makanan khas pertama yaitu telur Paskah yang wajib ada di setiap perayaan paskah tak hanya di Indonesia tetapi juga hampir seluruh negara di dunia. Pada umumnya, dalam penyajiannya telur paskah dihias dengan berbagai warna dan pernak-pernik cantik. Telur paskah diberikan kepada anak-anak bersama hadiah paskah lainnya.

Soto Ayam

Selanjutnya soto ayam dan rawon yang nampaknya menjadi salah satu makanan atau hidangan penting di hari paskah. Soto dan rawon menjadi menu utama yang selalu disajikan di momen paskah.

Roti

Roti biasanya juga ada di momen paskah, Rpti yang biasanya digunakan sebagai hidangan paskah adalah roti sobek. Umumnya, roti dikonsumsi di malam paskah. Banyak orang percaya jika tradisi mengonsumsi paskah dimulai oleh orang Anglo-Saxon.

Permen, Snack dan Manisan

Terakhir ialah permen, snack dan manisan yang menjadi makanan yang juga penting ada di momen paskah. Biasanya makanan ini akan dihidangkan di meja ruang tamu dan dimasukkan ke wadah stoples. Anak-anak hingga orang dewasa begitu menikmati makanan ini.

Itulah sejumlah makanan yang penting ada di momen paskah. Selamat merayakan paskah bagi yang menjalankannya.

Lifestyle

Suka Angka 5? Begini Kepribadianmu

Published

on

Ilustrasi penyuka angka 5.

Geosiar.com, Lifestyle – Para numerologis meyakini bahwa setiap angka memiliki makna tersendiri yang bisa jadi berhubungan dengan kepribadian seseorang. Mereka mengatakan jika angka tak melulu soal perhitungan, tapi punya hubungan misterius dengan kehidupan.

Beberapa waktu lalu, Geosiar.com telah membahas kepribadian seseorang penyuka angka 1 sampai 4, sekarang kita bakalan membahas kepribadian seorang penyuka angka 5. Penasaran? Simak yuk!

Suka bersenang-senang

Kepribadian pertama yang dimiliki pecinta angka 5 adalah suka bersenang-senang seperti mengadakan acara komunitas dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan mereka tipikal orang yang sangat aktif, pandai bersosialisasi, dan dinamis.

Selain itu, mereka merupakan tipe orang yang suka menghibur dan mampu menjaga semangat serta energi orang di sekitarnya saat berada di keramaian.

Suka perubahan

Tipe orang penyuka angka lima adalah tipe yang haus akan perubahan, variasi dan perkembangan dalam hidupnya. Mereka cenderung kesulitan untuk menemukan stabilitas pada dirinya.

Numerologis Kari Samuels mengatakan, stabilitas dalam hal asmara, akan lebih sulit dilakukan bagi pecinta angka 5 sebab mereka kemungkinan takut untuk menjalin komitmen yang mengikat.

Pemikir andal tapi bosanan

Penyuka angka lima juga merupakan sosok pemikir yang andal. Ia selalu punya rencana akan masa depannya. Daya pikir, imajinasi dan kreatifitas penyuka angka lima bisa membuat mereka mengolah berbagai informasi hanya dengan sekali pandang.

Namun, mereka adalah tipikal individu yang sangat mudah bosan hingga terkadang merugikan diri sendiri.

Nah, itu dia kepribadian si pecinta angka 5. Menarikan, Kamu begitu?

Continue Reading

Lifestyle

5 Tanda Calon Orang Sukses, Termasuk Kamu?

Published

on

Ilustrasi orang sukses.

Geosiar.com, Jakarta – Tampilan seseorang yang “berbeda” pada umumnya cenderung dipandang negatif oleh kebanyakan orang. Padahal menjadi sosok “berbeda” belum tentu berarti buruk.

Tak hanya itu, kadang kita sering menganggap kekurangan seseorang menjadi sisi keanehannya. Namun, siapa sangka kalau orang aneh itu mungkin memiliki berkat lain dalam hidupanya. Seperti kejelian dalam berpikir yang ternyata bisa membuat mereka menjadi orang yang lebih sukses.

Oleh karena itu, sebisa mungkin sebagai individu yang mulia, tidak boleh memandang sebelah mata terhadap orang lain. Sebab, kesuksesan seseorang tak melulu bisa dilihat dari tampilan luarnya.

Dilansir dari Womenstalk, Selasa (16/6/2015), berikut ini penjelasan terkait tanda-tanda orang sukses yang bisa dilihat dari kekurangannya. Penasaran? Simak yuk!

Keras Kepala

Seseorang yang keras kepala kadang memang menjengkelkan. Namun siapa sangka tipe orang seperti ini justru sering menjadi orang-orang sukses. Hal ini disebabkan orang keras kepala sulit berhenti dengan mudah, apalagi untuk sesuatu yang memang diincarnya.

Introvert

Sifat introvert dalam diri seseorang ternyata bukan pertanda buruk. Orang introvert cenderung menjadi pendengar yang baik, pemikir yang mendalam dan biasanya mereka memiliki solusi kreatif untuk semua masalah. Oleh karena itu, individu introvet tak jarang menjadi orang sukses, sebab dibalik diamnya mereka ternyata adalah seorang pemikir yang handal.

Obsesif

Tipikal individu obsesif juga mempunyai jalan sendiri untuk meraih kesuksesan. Bagi sebagian orang, obsesi sekecil apapun bisa menjadi kekuatan yang luar biasa. Orang-orang seperti ini biasanya akan rela bekerja keras, berkorban dan tidak pernah menyerah mengejar impian.

Berpikir Positif

Berpikir positif merupakan upaya untuk mengisi pikiran dengan hal-hal yang dapat membangun mental menjadi lebih baik dan benar. Dengan selalu berpikir positif, kita bisa lebih siap untuk menghadapi masalah. Orang yang berpikir positif akan lebih fokus memandang dirinya sendiri, orang lain, maupun keadaan lingkungannya dari segi positifnya saja.

Ambisius

Terkadang seseorang yang ambisius sangat menakutkan, sebab tak jarang mereka akan melakukan apapun demi mencapai sesuatu yang diinginkan. Namun, kebanyakan orang sukses selalu melihat bahwa diri mereka mampu menjadi yang terbaik.

Mereka tidak merasa inferior dibandingkan yang lainnya, tidak pula merasa superior dibandingkan yang lain. Mereka berani berusaha dan tidak takut untuk memberikan 150% dirinya agar mereka dapat menjadi sukses.

Nah, begitu penjelasan mengenai tanda-tanda orang sukses yang dilihat dari kekurangannya. So, apakah kamu termasuk calon orang yang sukses?

Continue Reading

Lifestyle

Ramalan 5 Zodiak Hari Ini: Aries Butuh Spontanitas, Bukan Waktu Terbaik Leo

Published

on

Geosiar.com, Lifestyle – Semua orang pasti mengalami hari baik maupun kurang beruntung dalam setiap menjalani roda kehidupannya. Tak perlu khawatir, semua hari pasti berlalu dan kamu tinggal memaknainya dari sudut pandang positif.

Untuk memprediksi bagaimana keberuntunganmu pada hari ini, Sabtu (20/7/2019), Geosiar.com akan membagi ramalan dari pakar astrologi, seperti dikutip dari Ganeshaspeaks.com., untuk 5 zodiak pertama, yakni Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo.

ARIES (21 Maret – 19 April)

Bagi kamu yang berzodiak Aries sepertinya perlu memutuskan sesuatu dengan cepat dan spontan. Namun, kamu wajib mendengar nasihat dari orang terdekat sebab keputusan yang bakal kamu pilih memiliki implikasi jangka panjang, terutama jika melibatkan uang.

TAURUS (20 April – 20 Mei)

Taurus dituntut untuk bisa menerima kenyataan. Gairah dan posesif adalah dua kata yang akan menentukan hubungan kamu dengan orang-orang yang dicintai.

Dalam karir sepertinya ada sedikit ganjalan untuk naik jabatan, tapi jangan putus asa karena kesempatan masih terbuka. Semangat baik kamu diprediksi meroket di malam hari. Dan ingat, harus pintar mengubah kerugian menjadi keuntungan.

GEMINI (21 Mei – 20 Juni)

Kehidupan Gemini tampaknya sedikit berat soalnya harus merenungkan nilai-nilai dan masalah agama dan budaya. Kamu diprediksi akan terlibat dalam diskusi yang adil dengan anggota keluarga dan menyajikan pemikiran dan perasaan atas suatu masalah. Manfaatkan kesempatan itu jika dengan berdiskusi bisa membuat hatimu lebih lega.

CANCER (21 Juni – 22 Juli)

Cancer, kamu harus ingat bahwa semua akan indah pada waktunya. Ingat, setiap apa yang kamu lakukan tak melulu akan sesuai dengan harapanmu. Namun, itu seharusnya tidak menjadi alasan untuk merasa sedih atau cemas. Kamu pasti mendapatkan keinginanmu cepat atau lambat. So, jangan putus asa.

LEO (23 Juli – 22 Agustus)

Bagi Leo, hari ini mungkin bukan waktu terbaik untuk kamu. Kamu harus ingat bahwa hidup kadang di atas kadang di bawah. Kamu mungkin akan menemukan orang-orang yang memiliki perbedaan kepribadian denganmu, dan mereka berusaha mencoba mengubah nasib kamu. Cara terbaik untuk menghadapinya adalah bersabar dan memainkan permainan menunggu.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com