Connect with us

Olahraga

Selebrasi Kemenangan Bakayoko-Kessie, AC Milan-Lazio ‘Memanas’ Lagi

Published

on

Selebrasi kemenangan Timoue Bakayoko dan Franck Kessie, membentangkan jersey milik Francesco Acerbi.

Geosiar.com, Olahraga – Usai pertandingan AC Milan kontra Lazio berakhir dengan kemenangan 1-0 AC Milan, tampaknya Timoue Bakayoko dan Franck Kessie akan dikenakan sanksi.

Pemberian sanksi ini dikarenakan, Presiden FIGC Gabriele Garvina mempermasalahkan selebrasi kemenangan yang dilakukan Bakayoko dan Kessie usai AC Milan mengklaim kekalahan Lazio.

Saat selebrasi, Bakayoko dan Kessie terlihat membentangkan jersey milik bek Lazio, Francesco Acerbi. Diduga aksi tersebut sebagai bentuk pembalasan atas komentar Acerbi sebelum pertandingan melalui media sosial.

Acerbi mengatakan bahwa Lazio jauh lebih unggul dibanding AC Milan sehingga akan memenangkan pertandingan itu. Namun, kenyataan pahit harus diterima Lazio yang harus kalah 1-0.

Akhir pertandingan, Acerbi bertukar jersey dengan maksud menyudahi keributan di media sosial itu. Namun, jersey itu malah digunakan Bakayoko dan Kessie untuk mengejek Acerbi.

Pelatih Milan, Gennaro Gattuso menilai selebrasi itu sudah keterlaluan namun tidak sampai harus memberikan sanksi larangan bertanding kepada kedua pentolan AC Milan tersebut.

Sementara itu, Bakayoko telah dikonfirmasi meminta maaf secara pribadi kepada Acerbi atas selebrasi yang dilakukannya.

Presiden FIGC Gabriele Garvina memita agar Bakayoko dan Kessie diberi sanksi berupa denda. Dia menilai, perbuatan yang dilakukan keduanya sangat tidak sopan dan melanggar norma etik dan prinsip olahraga.

“Apa yang terjadi di San Siro itu tidak sopan, tidak pantas. Tindakan itu harus dihukum, dikutuk. Itu sebagai pelanggaran norma etik dan prinsip olahraga kami.” kata Gravina kepada Radio GR Parlamento yang dilansir dari Football Italia.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Tottenham Hotspur Tampil Apik di Markas Baru

Published

on

Tottenham Hotspur diimbangi Brighton & Hove Albion pada babak pertama. (Foto: Reuters)

Geosiar.com, Olahraga – Tottenham Spurs tampil sempurna setelah mengalahkan Brighton dalam laga Liga Inggris di Stadion baru milik mereka, Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (24/4/2019) dini hari WIB.

Kemenangan Spurs pada laga tersebut sebagai bentuk kebangkitan setelah berhasil dikalahkan Man City 0-1 di Etihad, Sabtu (20/4/2019) lalu.

Kemenangan Tottenham didapatkan setelah waktu normal habis, yakni pada menit ke-88 lewat gol Christian Eriksen. Melalui gol itu, Tottenham mantap berada di posisi ketiga dengan 70 poin dari 35 pertandingan.

Seperti diketahui, Spurs memenangkan empat pertandingan di kandangnya pada seluruh kompetisi setelah pindah ke stadion baru. Spurs telah mencetak delapan gol dan belum kebobolan di kandang baru mereka.

Kini, The Lilywhites yang berhasil unggul tipis atas Brighton 1-0 menjadikan kemenangan itu sebagai lanjutan tren positif Spurs di stadion barunya.

Continue Reading

Olahraga

Pelatih MU Prediksi Permainan Man City di Laga Derby Manchester, Apa Prediksinya?

Published

on

Manchester United vs Manchester City (Foto: 90min.com)

Geosiar.com, Olahraga – Liga Inggris pada laga pekan ke-32 akan mempertemukan Manchester United dengan Manchester City di lapangan Stadion Old Trafford, Rabu (24/4/2019) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Pertandingan dini hari nanti bakal menjadi derby yang alot bagi kedua tim. Bagi Setan Merah, pertandingan ini merupakan momentum untuk kembali bangkit usai kekalahan melawan Everton pada pertandingan sebelumnya. Everton menang 4-0 atas Man Utd.

Sementara, laga ini menjadi penentu menjaga peluang Man City untuk dapat memiliki trofi juara Liga Inggris.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memprediksi skuat asuhan Pep Guardiola itu akan berupaya keras demi memenangkan laga Man United vs Man City.

Solskjaer memprediksi Man City bakal tampil dengan kekuatan penuh hingga tak akan segan bermain kasar.

“Kami harus bertahan dengan baik. Ketika kami unggul, kami harus siap diserang mereka. Mereka akan mematahkan pergelangan kaki dan tumitmu atau menendangmu,” ujar Solskjaer.

Solskjaer menyampaikan prediksinya itu tanpa adanya keraguan lantaran, dia mengaku, sudah menonton tayangan video pertandingan Man City pada beberapa pertandingan.

“Mereka tidak akan memungkinkan kami melakukan serangan balik dengan mudah. Akan ada pelanggaran,” tutur pelatih asal Norwegia itu.

Selain itu, dia mengatakan pemain Man city akan berusaha untuk menghentikan dan mematikan permainan anak asuhnya.

“Saya rasa mereka akan menghentikan kita sebisa mungkin,” tambahnya.

Setelah kekalahan telak 0-4 dari Everton, pelatih MU itu mengakui bahwa anak asuhnya dalam tekanan psikis yang berat.

“Anda dapat melihat semua pemain pasti kecewa dan benar-benar terluka dengan kekalahan itu,” tutur Solskjaer.

Kendati demikian, Solskjaer mengatakan Setan Merah akan bangkit dan tidak akan membiarkan Manchester City menang saat tampil di kandang mereka.

“Penggemar kami akan mendukung apapun hasilnya selama kami berupaya. Melawan Man City yang sudah sangat, sangat bagus, kami harus bangkit,” tambahnya.

Continue Reading

Olahraga

Kehadiran Ronaldo Disebut Bikin Dybala Menderita

Published

on

Paulo Dybala

Geosiar.com, Olahraga – Rumor hengkangnya Paulo Dybala dari Juventus terdengar semakin kencang sejak pertengahan musim ini. Kabarnya, kehadiran Cristiano Ronaldo di klub Si Nyonya Tua disebut-sebut sebagai alasan rumor beredar.

Legenda Juventus, Marco Tardelli membenarkan rumor tersebut. Dia mengatakan bahwa Paulo Dybala menderita karena kehadiran CR7.

“Saya pikir beberapa pemain menjadi tak maksimal dengan kehadiran Ronaldo. Secara tak sadar mereka menderita, Dybala adalah satu di antaranya,” kata mantan gelandang Juventus itu.

Tardelli pun menyarankan agar klub asuhan Massimiliano Allgeri itu segera memperbaiki manajemen dan pola permainan skuatnya.

“Juventus perlu memperbaiki manajemen skuat mereka. Ronaldo mungkin bermain terlalu banyak musim ini, tetapi dia adalah pembawa mental tim,” terang Tardelli.

Kehadiran Ronaldo tampaknya memang membuat permainan Dybala menjadi tak kelihatan. Di lapangan, Dybala menjadi semakin bermain ke belakang dan sering hanya jadi pemain cadangan.

Lebih lanjut, santer terdengar hubungan antara Allgeri dan Dybala juga tak sebaik sebelumnya.

Dalam wawancara dengan Corriere della Serra, penyerang Juventus itu mengatakan, “Menemukan keseimbangan itu sulit. Di dalam sepak bola, suatu hari anda yang terbaik setelah itu anda tak berharga apa-apa,” kata Dybala.

Kalimat Dybala itu disoroti oleh media Italia seperti Calciomercato dengan artian ‘habis manis sepah dibuang’ dan merupakan suatu tanda hubungan Dybala dengan Allegri saat ini.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com