Connect with us

Lifestyle

4 Alasan Kenapa Pergi Liburan Sendiri Itu Penting

Published

on

Ilustrasi pergi berlibur

Geosiar.com, Lifestyle – Padatnya aktivitas sehari-hari sering membuat seseorang mengesampingkan kebutuhan untuk liburan.

Namun, tahukah kamu jika berlibur sebenarnya dapat membuat orang lebih sehat dan lebih bahagia? Tak hanya itu, kinerja pun akan semakin membaik setelah kamu pergi berlibur.

Dilansir dari TheHealthSite, liburan dapat membuat pikiran dan jiwa seperti diisi ulang, dengan efisiensi yang ditingkatkan.

Nah, berikut ini beberapa manfaat yang dapat dirasakan setelah kamu memanfaatkan hari liburmu.

Membuat lebih bahagia

Tak ada orang lain yang tahu bahwa kamu sedang bahagia atau tidak selain dirimu sendiri. Jadi, merencanakan liburan adalah salah satu hal terbaik yang dapat kamu lakukan untuk diri sendiri. Melakukan perjalanan sendiri akan jauh lebih menyenangkan.

Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan Psychological Science, kebahagiaan kamu bermula dari persiapan liburan yang kamu lakukan sendiri.

Meningkatkan kreativitas

Saat kamu memutuskan untuk bepergian, sebaiknya kamu mendatangi lokasi yang belum pernah kamu kunjungi. Dengan begitu, kamu akan mendapat berbagai pengalaman yang berbeda dan mungkin menghadapi serangkaian tantangan unik. Nah, hal itu ternyata bisa membantu kamu berpikir secara inovatif untuk memecahkan tantangan.

Studi yang dilakukan University of Utah pada kalangan backpacker menemukan, perjalanan hiking selama empat hari dapat meningkatkan kreativitas mereka sebesar 50 persen.

Meningkatkan sifat toleransi

Dengan melakukan perjalanan, khususnya sendiri, kamu akan bertemu dengan banyak orang baru. Hal ini memicu kita untuk beradaptasi dengan siapapun. Seiring berjalannya waktu, ini akan membuat kamu memahami perspektif baru dan meningkatkan jiwa toleransi.

Meningkatkan kesehatan mental

Depresi, kecemasan dan stres adalah salah satu penyebab paling umum di balik gangguan kesehatan mental. Bepergian akan membawa kamu jauh dari kenyataan pahit untuk sementara waktu yang dapat berperan dalam meningkatkan kesehatan mental.

Dilansir dari Wisconsin Medical Journal mengatakan, perempuan yang pergi berlibur akan mengurangi risiko depresi dan gangguan psikologis lainnya.

Nah, kali ini tidak ada alasan bagi kamu untuk melewatkan momen libur ya! Apalagi libur panjang di akhir pekan ini, mulai dari hari Pemilu hingga tanggal merah wafat Yesus pada akhir pekan.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle

4 Tanda Bahwa Kamu Sudah Move On

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Move on gagalnya menjalin cinta memang bukan perkara yang mudah bagi sebagian orang. Setelah lama putus, pernahkah Anda menyadari apakah Anda sudah benar-benar move on atau belum.

Seperti dikutip dari Elite Daily, Anda bisa memeriksa empat tanda berikut untuk menentukan apakah Anda sudah move on atau belum.

Intuisi telah berbicara

Untuk beberapa orang, mempercayai adanya intuisi merupakan hal yang aneh. Akan tetapi justru, intuisi dapat menjadi petunjuk apakah Anda sudah move on atau belum. Perlu keberanian untuk memeriksa diri sendiri apakah masih ada rasa yang tertinggal atau tidak.

Masih merasa senang ketika sendiri

Menurut ahli kencan, Erika Ettin, tanda selanjutnya bahwa sudah move on ialah Anda akan tetap merasa bahagia dan baik meski sedang sendiri. Merasa tidak perlu terburu-buru untuk menjalin hubungan lain. Anda bisa merasa bahagia karena diri sendiri dan bukan butuh seseorang untuk membuat bahagia.

Berhenti memikirkan mantan pacar

Tanda selanjutnya ketika Anda berhenti memenuhi pikiran dengan mantan. Mungkin Anda tidak menyadarinya di awal. Namun Anda akan menjadikan masa lalu menjadi bahan permenungan dan tidak membuat merasa sedih.

Beraktivitas seperti biasa

Hal yang sudah lazim jika menjadi tidak semangat melakukan apapun pasca putus cinta. Akan tetapi, ketika Anda kembali menemukan semangat itu, bisa jadi itu tanda sudah move on.

Continue Reading

Lifestyle

Sifatnya yang Mandiri Buat 5 Zodiak ini Lebih Suka Jauh dari Orangtua

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Ada 5 zodiak yang bersifat mandiri dan memilih tumbuh dengan cara yang menarik, yaitu tinggal jauh dari rumah. Kelima zodiak tersebut menyukai tantangan kepada diri sendiri dan keluar dari zona nyaman untuk merasakan hal-hal baru.

Menurut lima zodiak di bawah ini, mandiri adalah kebutuhan penting bagi dirinya pribadi.

Dikutip dari yourtango.com. Berikut ini 5 zodiak yang memilih tinggal jauh dari rumah orangtua, apa kamu salah satunya.

Scorpio

Menurut orang yang berzodiak Scorpio, jarak membuatnya menjadi lebih mengapresiasi daerah asal. Zodiak ini merasa perlu bergerak menjauh untuk memiliki perspektif dan pandangan baru tentang kehidupan.

Pergi menjauh membuat mereka bersemangat mengenai kehidupan dan menginspirasi untuk membuat perubahan. Disaat zodiak Scorpio kembali untuk berkunjung atau menetap, mereka akan menyimpan energi tersebut.

Aries

Aries dikenal zodiak yang menyukai berpetualang untuk membuka pikiran mereka sendiri pada gaya hidup, budaya, dan tradisi yang baru. Zodiak ini ingin merasakan semua hal yang ditawarkan oleh kehidupan dan cara terbaik untuk memulainya adalah dengan pindah tempat.

Aquarius

Aquarius merupakan zodiak yang cenderung mandiri dan terbuka terhadap orang lain, serta tempat-tempat baru. Pergi menjauh dari rumah akan membuat zodiak ini tumbuh menjadi pribadi yang mandiri.

Leo

Sulit bagi zodiak Leo untuk menjadi mandiri ketika mereka masih berada di sekitar keluarga. Zodiak ini perlu pindah tempat untuk memulai awal yang baru dan menjadi pribadi yang mereka inginkan.

Disaat orang berzodiak leo sedang sendirian, mereka akan menjadi lebih kuat, kompeten, dan mandiri daripada yang selama ini mereka pikirkan. Di tempat yang baru, koneksi dan profesionalisme zodiak ini akan tumbuh dengan cepat.

Sagitarius

Sagitarius merupakan zodiak yang selalu merasa perlu mengubah keadaan dan salah satu cara mereka melakukannya adalah dengan tinggal di tempat yang berbeda. Ketika zodiak ini bergerak, tingkat kemandirian dan kebebasan mereka akan sangat berubah.

Continue Reading

Lifestyle

Begini Kepribadian Pencinta Kopi Instan

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Buat para mencinta kopi, mereka memiliki jenis kopi favoritnya tersendiri. Mulai dari kopi hitam, latte, espresso bahkan kopi instan.

Namun dilihat-lihat, zaman sekarang orang lebih menyukai minum kopi instan. Apa pun mereknya, kopi instan adalah minuman kopi paling disukai.

Bukan hanya harganya saja yang murah, namun juga praktis karena sudah satu paket langsung seduh. Tak perlu meracik rasanya sudah enak.

Apakah kamu termasuk penyuka kopi instan? Namun tahukah kamu bahwa ternyata pecinta kopi instan adalah orang yang cenderung suka menunda-nunda pekerjaan.

Seperti dikutip dari Reader’s Digest, apabila kamu menyeduh kopi instan padahal kamu memiliki banyak waktu luang, bisa jadi kamu adalah pemalas.

Walaupun bukan pemalas, kamu adalah tipe yang tak begitu melakukan pekerjaan rumah sendiri, dan suka mengeluh jika harus mencuci bajumu sendiri atau mencuci piring bekas makanmu sendiri.

Wah, apakah kamu termasuk jenis pecinta kopi instan juga?

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com