Connect with us

Olahraga

Jatuh di MotoGP Amerika Serikat, Marquez Minta Maaf

Published

on

Ilustrasi Marc Marquez

Geosiar.com, Olahraga – Terjatuh di ajang MotoGP Amerika Serikat, membuat Marc Marquez gagal meraih kemenangan untuk ketujuh kalinya secara berturut di Amerika, Senin (15/4/2019) dini hari WIB.

Terjatuhnya Pembalap Repsol Honda itu, mengakibatkan dia harus kehilangan puncak klasemen dan turun ke posisi empat dengan perolehan 45 poin.

Sebenarnya, Marquez memulai balapan di Circuit of The Americas itu dengan baik dan stabil. Pun pembalap asal Spanyol itu sudah unggul 3,8 detik dari Valentino Rossi di posisi dua pada putaran delapan. Namun, perlombaan kali ini mungkin tidak berpihak padanya, Marquez terjatuh di putaran ke-12.

Sadar telah melakukan kesalahan, Marquez pun meminta maaf kepada tim dan fans, serta mengakui kesalahannya.

“Kami memiliki enam tahun yang luar biasa di sini, tetapi hari ini saya membuat kesalahan besar. Ketika tiba di garasi, saya meminta maaf kepada tim dan sekarang saya ingin meminta maaf kepada para fans karena itu adalah kesalahan saya,” tutur Marc Marquez dilansir dari Honda Racing.

Tak ingin terus berduka dengan kekalahan, Marquez menegaskan akan kembali bangkit bertanding dengan performa lebih bagus.

“Memang benar, kami melakukan kesalahan tetapi kami manusia dan ini bisa terjadi. Kami perlu belajar dari itu dan memahami serta kembali lebih kuat di Jerez,” tegas Marquez.

Posisi puncak klasmen MotoGP Amerika Serikat diisi oleh Andrea Dovizioso. Rossi dan Alex Rins ada di urutan dua dan tiga secara berurutan dengan 51 dan 49 poin. Sedangkan posisi keempat ditempati Marc Marquez.