Connect with us

Politik

DPRD Medan Soroti Minimnya Realisasi Retribusi Parkir di Dishub

Published

on

Medan, Geosiar.com – Komisi D DPRD Medan mengingatkan Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis agar tetap meningkatkan kinerja khususnya pengawasan bidang parkir. Selama ini pengelolaan parkir di Medan masih semrawut bahkan retribusi parkir sangat minim.

“Pada hal retribusi parkir pinggir jalan sangat potensial untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kalau parkir pinggir jalan dikelola dengan baik dipastikan menghasilkan PAD yang berlimpah dan penataan lalu lintas dapat tertata,” tegas Parlaungan Simagunsong saat melalukan kerja ke Dinas Perhubungan kota Medan.

Kunjungan kerja tersebut dipimpin Ketua Komisi D DPRD Medan Abd Rani SH didampingi Parlaungan Simangunsong, Lliy MBA, Paul MA Simanjuntak dan Hendra DS. Rombongan kom D diterima Sekretaris Dinas Perhubungan Fatimah, Kabid Lalu lintas Suriono, Ami dan staf lainnya.

Seperti yang disampaikan Parlaungan Simangunsong, Kadis Perhubungan Medan dituntut bekerja maksimal menggali potensi PAD dari retribusi parkir. Sebab, selama ini target PAD dari retribusi tidak pernah tercapai dan realisasi sangat minim.

“Kita mendorong Kadis Perhubungan punya inovasi baru menggali PAD dari sektor retribus parkiri. Kita harapkan potensi retribusi parkir terus digali untuk peningkatan pembangunan kota Medan juga,” sebut Parlaungan.

Sorotan soal retribusi parkir juga dicetuskan Paul MA Simanjuntak, seharus nya dengan naiknya tarif parkir di pinggir jalan akan mampu meningkatkan PAD dua kali lipat. “Ini malah terus target tidak tercapat. Ada apa, berarti ada kebocoran PAD dari retribusi parkir,” beber Paul Simanjuntak.

Pada kesempatan itu, Paul mendesak supaya ada pengawasan dan menindak oknum yang bermain soal dana hasil retribusi parkir. Paul berharap, petugas juru parkir dan pemegang mandat pengelola parkir supaya diawasi dengan maksimal.

Sementara itu, Suriono mewakili Kadis Perhubungan Kota Medan memaparkan hingga triwulan I 2019, Dishub Medan baru mencapai target sebesar Rp 5,7 M (9,33%). Jumlah itu sudah termasuk retribusi parkir pinggir jalan sebesar Rp 4,2 M (8,7 %).

Suriono mengaku saat ini pihaknya berupaya menggali PAD dari retribusi parkir. Tentu Suriono berharap dengan dukungan semua pihak termasuk DPRD Medan.

DPRD Medan Kecewa

Sementara itu, anggota DPRD Medan Paul MA Simanjuntak saat pertemuan mengaku kecewa karena ketidaksediaan Kadis Perhubungan saat pertemuan.

Bahkan, karena ketidak hadiran Kabid Perparkiran Reyes Sihombing saat rapat pun DPRD mengaku kecewa. Pada hal kata Paul, pertemuan evaluasi realisasi triwulan I apalagi potensi maslah parkir

“Kita sangat kecewa karena Kabid Parkir (Reyes Sihombing) tidak berkenan menghadiri pertemuan ini. Pada hal masalah parkir sangat banyak yamg perlu dibicarakan solusinya, ” tegas Paul MA Simanjuntak (PDI P).

Advertisement

Politik

Iswanda Ramli Terima Kunker DPRD dari Beberapa Daerah

Published

on

Medan, Geosiar.com – Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Ramli (Nanda) menerima kunjungan kerja (kunker) anggota DPRD Medan dari sejumlah daerah. Seperti DPRD Padang Panjang, Sumatera Barat, DPRK Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), DPRD Palembang, Sumatera Selatan dan DPRD Nias di gedung dewan, Rabu (17/7/2019).

Selain Iswanda Ramli, kunker para legislator itu diterima anggota DPRD Medan, Kuat Surbakti didampingi Kabag Persidangan, Alida. Adapun kunker tersebut untuk memelajari tentang LPj dan KUA-PPAS.

Pada kesempatan tersebut, Iswanda Ramli menjelaskan tahapan pembahsan LPj dan kebetulan.saat ini sedang berlangsung. Iswanda juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan itu. Ia berharap kunker ini bisa saling menambah wawasan antar legislator.

“Kami berharap silaturahmi yang telah terjalin ini bisa semakin erat. Kunjungan ini juga sarana bagi kita untuk berdiskusi,” kata politisi Golkar tersebut.

Sebelumnya, Alida mengungkapkan DPRD Medan saat ini masih membahas LPj. Sedangkan pembahasan KUA-PPAS sudah jadwalkan di Banmus.

Kegiatan ini diakhiri dengan saling bertukar cenderamata dan foto bersama. (lamru).

Continue Reading

Pilpres 2019

Bertemu Menlu Singapura, Jokowi Raih Ucapan Selamat Menang Pilpres

Published

on

Presiden Jokowi Menerima Kunjungan Menlu Singapura

Geosiar.com, Bogor – Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo atau bertemu dengan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan di Istana Bogor. Dalam pertemuan tersebut, Menlu Vivian mengucapankan selamat kepada Jokowi yang berhasil memenangi Pilpres 2019.

Didampingi oleh Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, pertemuan ini digelar secara tertutup di ruang kerja Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/7/2019).

Setelah pertemuan, Retno mengatakan di awal pembicaraan Vivian menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah bersedia bertemu. Tak lupa Vivian juga menyampaikan selamat kepada Jokowi.

“Menlu Singapura menyampaikan sekali lagi ucapan selamat kepada presiden atas hasil pemilu dan proses pemilu yang sudah berjalan dan sudah ditetapkan oleh MK,” ungkap Retno.

Retno menambahkan, Vivian juga memuji kepemimpinan di Indonesia. Sebagai negara tetangga, Singapura menghargai kepemimpinan Jokowi.

“Menlu Singapura menyampaikan ‘Indonesia shall be congratulated’ dan mereka juga sangat menghargai leadership Indonesia,” ungkapnya.

Pertemuan itu juga membahas soal rencana pertemuan bilateral antara Presiden Jokowi dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. Pertemuan itu dijadwalkan akan dilakukan tahun 2019 ini.

Continue Reading

Pilpres 2019

JK Beri Potongan Tumpeng ke Ma’ruf Amin: Seperti Serah Terima Jabatan

Published

on

Acara halalbihalal Dewan Masjid Indonesia (DMI)

Geosiar.com, Jakarta – Wakil Presiden (wapres) RI, Jusuf Kalla (JK) memperkenalkan KH Ma’ruf Amin sebagai penggantinya di depan peserta acara halalbihalal Dewan Masjid Indonesia (DMI). Seperti diketahui, saat ini Ma’ruf menjadi Wapres RI terpilih periode 2019-2024.

“Yang saya hormati KH Ma’ruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan juga terpilih sebagai pengganti saya nanti,” ujar JK di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Kemudian JK berbicara soal mulianya tugas DMI untuk mengurus masjid. Apalagi jumlah masjid di Tanah Air sangat banyak, yakni 800 ribu-an atau hampir satu juta. Dirinya selaku Ketua Umum DMI mengimbau kepada jajarannya agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya karena ini adalah ibadah.

“Jadi urusan kita bukan urusan sedikit, bukan urusan remeh-temeh. Maka kita harus benar-benar melaksanakan amal ibadah,” kata JK.

“Bukan mempercantik masjid, tapi meningkatkan ibadah fardlu dengan memperbaiki masjid, sound system, meningkatkan mutu da’i, itulah cara kita beramal,” tambahnya.

Kalla kembali bercana kepada Ma’ruf mengenai statusnya sebagai Wapres RI Terpilih. Mulanya, JK bersama Ma’ruf membuka acara halalbihalal DMI melalui pemukulan bedug dan pemotongan tumpeng.

Saat memberikan potongan tumpeng kepada Ma’ruf, JK mengatakan acara itu bagaikan pra serah terima jabatan Wapres RI. Sontak peserta acara tertawa sambil bertepuk tangan.

“Jadi ini seperti pra-serah terima,” canda JK.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com