Connect with us

Politik

Rianto SH Menuju DPRD Medan, Ajak Semua Pihak Berpolitik Santun

Published

on

Medan, Geosiar.com- Rianto SH (foto) Calon Legislatif (Caleg) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) DPRD Medan periode 2019-2024 No urut 4 daerah pemilihan (dapil) III yakni Medan Timur, Medan Perjuangan dan Medan Tembung tidak henti hentinya menjemput aspirasi masyarakat. Rianto bertekat, aspirasi yang diterimanya akan ditindaklanjuti jika kelak duduk di DPRD Medan.

Rianto pun menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Medan atas support dan partisipasi. Dimana pada 3 bulan terakhir ini, Rianto mengaku telah banyak melakukan sosialisasi dan menjemput aspirasi masyarakat.

“Dalam 3 bulan terakhir ini, saya berkecimpung dan langsung berdekatan dengan hati nurani masyarakat, terutama di daerah pemilihan saya, ” aku Rianto selaku pemilik media Sumut24 itu kepada Geosiar.com, Sabtu (12/4/2019).

Sama halnya Ketua DPD Partai Hanura Sumatera Utara H Kodrat Shah yang Caleg DPR RI No urut 1 untuk dapil Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi juga menerima banyak masukan, informasi dan sentuhan –sentuhan dari masyarakat.

Kader Hanura itu juga mengaku telah banyak mendapat aspirasi masyarakat terkait dengan kondisi terkini, masyarakat menyampaikan bahwa kondisi dilapangan berbalik dengan kenyataan. Tujuannya, masyarakat ingin disapa dan apa yang menjadi keinginan mereka bisa terakomodir.

Terkhusus terhadap persoalan-persoalan yang sebenarnya sangat simple. Misalnya, seperti persoalan KTP, persoalan penerangan lampu jalan, dan persoalan-persoalan dimana masyarakat ingin mendapat perhatian dari Pemerintah dalam hal ini seperti Jaminan Kesehatan Masyarakat.

Semuanya ini sangat menyentuh kita, saat menyerap aspirasi masyarakat tersebut.
Banyak hal yang kita temui, dan semua itu nantinya akan diakomodir, ketika kita diberikan amanah dan terpilih untuk menjadi Wakil Rakyat di lembaga yang terhormat, untuk mewujudkan impian dan keinginan masyarakat, ” ujar Kodrat Shah melalui realisenya.

Menurutnya, ada beberapa hal penting aspirasi masyarakat yang harus segera direalisasikan. Seperti masalah BPJS, yang harus dibayar oleh masyarakat setiap bulanya. Sementara, masyarakat berada di garis kemiskinan dan tidak mampu untuk membayarnya.

Masalah kesehatan masyarakat itu menjadi tanggungjawab Pemerintah Pusat maupun Pemerintah daerah.Tetapi dengan kondisi masayrakat yang tidak mampu membayar, hal ini perlu mendapat perhatian yang serius.

Perlu diberlakukan kebijakan yang sebelumnya pernah dilakukan oleh Pemerintah Kota Medan. Perhatian khusus pelayanan kesehatan, jaminan kesehatan masyarakat miskin, perlu kembali digalakan.

Selanjutnya, masyarakat masih banyak membutuhkan perumahan yang layak. Seperti halnya dengan program Aladin (Atap Lantai dan Dinding) yang perlu digalakan kembali, karena masih banyak bangunan rumah perlu perhatiaan khusus dari Pemerintah. Sama halnya, persoalan- persoalan infrastruktur yang belum terakomodir, dan persoalan pelayanan publik yang belum maksimal.

Disebutkan Rianto lagi, untuk menjembatani semua itu, para Wakil Rakyat harus mengerti dengan tupoksi dan fungsinya. Bahwa memang harus dipahami, agar spirasi masayrakat terakomodir di dalam APBD, sebelumnya harus masuk dalam Musrembang di Tingkat Kelurahan, Tingkat Kecamatan hingga ke Tingkat Kota.

“Ini harus kita dorong, sehingga apa yang menjadi aspirasi dan keinginan masyarakat bisa terwujud. Saya ingin menjemput hati masyarakat. Saya mencoba ingin berbuat lebih banyak. Meskipun saat ini saya melakoni sebagai pengusaha di media cetak, saya tidak bisa melakukan implementasi secara langsung, “terangnya.

“Jika saya diberikan amanah menjadi anggota DPRD Kota Medan, saya bisa memberikan sesuatu yang lebih luas. Bisa mengakomodir aspirasi masyarakat lebih luas lagi, inilah yang menjadi keinginan saya kepada seluruh masyarakat,” tambahnya lagi.

Ditambahkan Rianto, perlu digaris bawahi agar jangan menerima imbalan dari seorang Caleg untuk dipilih tapi hendaknya diterapkan politik santun. Rianto berharap pemilih agar betul betul ikhlas memilih Wakil Rakyatdan yang mampu melihat kondisi yang sebenarnya.Sehingga nantinya, apa yang diwujudkan tidak berdasarkan balas budi politik dan balas jasa politik. Akan tetapi, murni melakukan dan memenuhi apa yang menjadi keinginan masyarakat.

Rianto tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini disambanginya. Rianto mengaku banyak melihat kondisi dilapangan secara langsung serta dukungan yang diberikan selama ini, yang menjadi pemicu semangatnya.

“Mudah-mudahan, apa yang telah kita lakukan seperti pemeriksaan dan pemberian kaca mata gratis kepada masyarakat, dapat menjadikan kita lebih baik, di samping hal-hal lain yang harus kita wujudkan,” urai Rianto SH.

Bahkan, sesuai dengan instruksi Ketua DPD Hanura Sumut dibawah pimpinan H Kodrat Shah, tetap berupaya menjemput keluhan Hati Nurani Rakyat untuk bisa tampil menjadi yang terbaik.

“Jangan Lupa Coblos partai Hati Nurani Rakyat No 13, dan saya Rianto SH no 4 dapil 3 , saya siap bekerja, siap melaksanakan dan siap memegang amanah . Insya Allah, saya tidak akan mengkhianati apa yang menjadi keinginan masyarakat. Saya ingin melakukan yang terbaik, dan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat semua,” ajaknya.

Semoga, pelaksanaan Pileg dan Pilpres, dapat menjadi pesta demokrasi yang terbaik. Dan dijadikan pesta demokrasi benar benar menyentuh dan menjadi perubahan lebih baik, untuk kelanjutan pembangunan yang lebih baik.

“Terima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah memberikan dukungan, dan terima kasih atas support yang diberikan, dari orang orang terdekat, keluarga dan tim SUMUT 24, yang selama ini telah memberikan atensi kepada kita, saya ucapkan terima kasih,” umbuhnya. (rel/lamru)

Advertisement

Politik

Iswanda Ramli Terima Kunker DPRD dari Beberapa Daerah

Published

on

Medan, Geosiar.com – Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Ramli (Nanda) menerima kunjungan kerja (kunker) anggota DPRD Medan dari sejumlah daerah. Seperti DPRD Padang Panjang, Sumatera Barat, DPRK Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), DPRD Palembang, Sumatera Selatan dan DPRD Nias di gedung dewan, Rabu (17/7/2019).

Selain Iswanda Ramli, kunker para legislator itu diterima anggota DPRD Medan, Kuat Surbakti didampingi Kabag Persidangan, Alida. Adapun kunker tersebut untuk memelajari tentang LPj dan KUA-PPAS.

Pada kesempatan tersebut, Iswanda Ramli menjelaskan tahapan pembahsan LPj dan kebetulan.saat ini sedang berlangsung. Iswanda juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan itu. Ia berharap kunker ini bisa saling menambah wawasan antar legislator.

“Kami berharap silaturahmi yang telah terjalin ini bisa semakin erat. Kunjungan ini juga sarana bagi kita untuk berdiskusi,” kata politisi Golkar tersebut.

Sebelumnya, Alida mengungkapkan DPRD Medan saat ini masih membahas LPj. Sedangkan pembahasan KUA-PPAS sudah jadwalkan di Banmus.

Kegiatan ini diakhiri dengan saling bertukar cenderamata dan foto bersama. (lamru).

Continue Reading

Pilpres 2019

Bertemu Menlu Singapura, Jokowi Raih Ucapan Selamat Menang Pilpres

Published

on

Presiden Jokowi Menerima Kunjungan Menlu Singapura

Geosiar.com, Bogor – Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo atau bertemu dengan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan di Istana Bogor. Dalam pertemuan tersebut, Menlu Vivian mengucapankan selamat kepada Jokowi yang berhasil memenangi Pilpres 2019.

Didampingi oleh Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, pertemuan ini digelar secara tertutup di ruang kerja Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/7/2019).

Setelah pertemuan, Retno mengatakan di awal pembicaraan Vivian menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah bersedia bertemu. Tak lupa Vivian juga menyampaikan selamat kepada Jokowi.

“Menlu Singapura menyampaikan sekali lagi ucapan selamat kepada presiden atas hasil pemilu dan proses pemilu yang sudah berjalan dan sudah ditetapkan oleh MK,” ungkap Retno.

Retno menambahkan, Vivian juga memuji kepemimpinan di Indonesia. Sebagai negara tetangga, Singapura menghargai kepemimpinan Jokowi.

“Menlu Singapura menyampaikan ‘Indonesia shall be congratulated’ dan mereka juga sangat menghargai leadership Indonesia,” ungkapnya.

Pertemuan itu juga membahas soal rencana pertemuan bilateral antara Presiden Jokowi dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. Pertemuan itu dijadwalkan akan dilakukan tahun 2019 ini.

Continue Reading

Pilpres 2019

JK Beri Potongan Tumpeng ke Ma’ruf Amin: Seperti Serah Terima Jabatan

Published

on

Acara halalbihalal Dewan Masjid Indonesia (DMI)

Geosiar.com, Jakarta – Wakil Presiden (wapres) RI, Jusuf Kalla (JK) memperkenalkan KH Ma’ruf Amin sebagai penggantinya di depan peserta acara halalbihalal Dewan Masjid Indonesia (DMI). Seperti diketahui, saat ini Ma’ruf menjadi Wapres RI terpilih periode 2019-2024.

“Yang saya hormati KH Ma’ruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan juga terpilih sebagai pengganti saya nanti,” ujar JK di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Kemudian JK berbicara soal mulianya tugas DMI untuk mengurus masjid. Apalagi jumlah masjid di Tanah Air sangat banyak, yakni 800 ribu-an atau hampir satu juta. Dirinya selaku Ketua Umum DMI mengimbau kepada jajarannya agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya karena ini adalah ibadah.

“Jadi urusan kita bukan urusan sedikit, bukan urusan remeh-temeh. Maka kita harus benar-benar melaksanakan amal ibadah,” kata JK.

“Bukan mempercantik masjid, tapi meningkatkan ibadah fardlu dengan memperbaiki masjid, sound system, meningkatkan mutu da’i, itulah cara kita beramal,” tambahnya.

Kalla kembali bercana kepada Ma’ruf mengenai statusnya sebagai Wapres RI Terpilih. Mulanya, JK bersama Ma’ruf membuka acara halalbihalal DMI melalui pemukulan bedug dan pemotongan tumpeng.

Saat memberikan potongan tumpeng kepada Ma’ruf, JK mengatakan acara itu bagaikan pra serah terima jabatan Wapres RI. Sontak peserta acara tertawa sambil bertepuk tangan.

“Jadi ini seperti pra-serah terima,” canda JK.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com