Connect with us

Sumut

KPU Binjai Rampungkan Logistik untuk TPS

Published

on

Petugas dari KPU Binjai terus merampungkan logistik pemilu (Antarasumut)

Geosiar.com, Binjai – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai sudah lembur dan bekerja hingga larut malam untuk merampungkan seluruh alat kelengkapan tempat pemungutan suara (TPS).

“Sudah seminggu ini kami bekerja sampai larut malam dari mulai pagi. Lembur terus guna memastikan kelengkapan alat logistik pemilu harus rampung semuanya di tempatnya,” ungkap Komisioner KPU Binjai Robby Effendi, di Binjai, Jumat (12/4/2019).

“Suasana kesibukan dan banyak kotak-kotak suara bertebaran diberbagai tempat untuk dirampungkan sebab detik-detik pemilu yang tinggal hanya hitungan hari saja,” tambahnya.

Distribusi logistik pemilu itu akan dilakukan paling lambat 16 April 2019, semuanya harus sudah sampai ke berbagai TPS yang nantinya dipergunakan untuk pemungutan suara pada 17 April mendatang.

Menurutnya Robby, susunan alat kelengkapan TPS harus dilakukan dengan teliti. Dimana kecermatan diperlukan untuk memilah jenis formulir, jenis sampul, perlengkapan yang ada di dalam kotak suara.

“Jangan sampai ada keliru, karena sudah ada aturan mainnya, mana yang didalam kotak suara dan mana yang diluar kotak suara,” jelas Robby.

Sementara Sekretaris KPU Syariful Azmi mengatakan kelengkapan TPS ini akan didistribusikan ke kecamatan (PPK) dan untuk selanjutnya diserahkan ke amsing-masing PPS dan KPPS, sejauh ini kelengkapan sudah rampung 60 persen.