Connect with us

Olahraga

Dapat Kartu Merah, Diego Costa Rugikan Atletico Madrid

Published

on

Diego Costa

Geosiar.com, Madrid – Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, dilarang bertanding sebanyak delapan pertandingan. Hal tersebut sebagai hukuman setelah mendapat kartu merah pada laga kontra Barcelona. Pada laga tersebut, Los Colchoneros kalah dengan perolehan skor 0-2.

Diego Costa keluar lapangan saat babak pertama setelah menghardik wasit pertandingan. Ia pun sampai harus dihalangi oleh Jan Oblak dan Gerard Pique agar tidak mendekati wasit pertandingan, Jesus Gil Manzano.

Diego Costa sempat memegang lengan Manzano setelah ia mengeluarkan kartu merah. Costa mengaku mengucapkan umpatan, namun tidak ditujukan kepada Manzano.

Namun komisi disiplin melihatnya dari sudut yang berbeda. Diego Costa diklaim sudah melakukan pelanggaran sportivitas dan menunjukkan hal negatif sehingga patut mendapat kartu merah.

Karena itu, hukuman delapan pertandingan dirasa pantas diberikan kepada Diego Costa. Hal itu membuat Diego Costa dipastikan tak bisa tampil membela Atletico Madrid hingga akhir musim 2018-19.

La Liga saat ini telah memainkan laga pekan ke-31. Artinya, masih ada tujuh pertandingan yang harus dimainkan, atau lebih sedikit satu pertandingan yang diterima Diego Costa.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Real Madrid Pastikan Sambut Hangat Mbappe Jika…

Published

on

Kylian Mbappe.

Geosiar.com, Olahraga – Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois memastikan klubnya bakal menyambut hangat Kylian Mbappe jika jadi bergabung di stadion Santiago Bernabeu.

“Apakah dia datang ke Bernabeu? Saya tidak tahu. Saya hanya tahu apa yang ada di berita-berita. Tapi sudah pasti bahwa pemain seperti dia akan disambut dengan baik di Real Madrid,” imbuh Courtois dilansir dari Movistar+, Selasa (25/6/2019).

Seperti diketahui, banyak rumor beredar tentang Mbappe yang akan melenggang ke Los Blancos di media olahraga Eropa sepanjang musim panas 2019.

Dalam beberapa media pemberitaan mengatakan bahwa El Real bakal mengangkut Mbappe pada tahun 2020. Sementara tak sedikit pula yang meyakini perpindahan pemain kelahiran 1998 itu akan terjadi dalam waktu dekat.

Hal itu dikarenakan Mbappe tampil impresif pada musim yang baru saja tuntas. Di usia yang baru 20 tahun, dia sudah menghasilkan 60 gol dan 32 assists dari 87 penampilan.

Klub Paris Saint Germain (PSG) memang memastikan tidak akan melepas bintang lini depannya itu. Namun, Madrid juga tak akan menyerah begitu saja dalam pengejaran Mbappe.

Continue Reading

Olahraga

MU Tolak Barter Neymar-Paul Pogba dari PSG, Ini Alasannya

Published

on

Neymar dan Paul Pogba. (Foto: ist)

Geosiar.com, Olahraga – Usaha Paris Saint-Germain (PSG) untuk menukar Neymar dengan Paul Pogba setelah melakukan pendekatan kepada Manchester United mendapat penolakan.

Kabar hengkangnya superstar sepak bola asal Brasil, Neymar dari PSG memang santer terdengar, begitu juga dengan Paul Pogba yang ingin meninggalkan Manchester United. Mereka pun menjadi rumor panas pada bursa transfer dalam beberapa pekan terakhir.

Oleh karena melihat peluang untuk melakukan kesepakatan dengan Manchester United, PSG pun dikabarkan sudah mulai menawarkan Neymar dengan harapan bisa menukarnya dengan Paul Pogba.

Akan tetapi, dilansir dari The Independent, tawaran itu ditolak oleh Setan Merah dengan beberapa alasan. Pertama, soal biaya untuk membeli Neymar, meskipun dengan melakukan pertukaran, MU tetap harus mengeluarkan sejumlah uang untuk mendatangkan pemain berusia 27 tahun itu.

Selain itu, gaji besar membuat MU berpikir untuk mendatangkan Neymar ke klub. Seperti diketahui, gaji yang Neymar terima per minggu mencapai 900 ribu poundsterling atau setara Rp 16 miliar. Perhitungan seperti itulah yang membuat Man United yakin untuk memilih menolak tawaran dari PSG.

Alasan kedua berhubungan dengan para petinggi klub Ed Woodwaard yang menolak pertukaran Neymar karena ia memang ingin mempertahankan Paul Pogba di Old Trafford.

Sebab, ia menilai perjuangan MU untuk membawa Pogba pulang kembali dari Juventus merupakan hal yang susah hingga harus merogoh kocek yang dalam untuk membeli Pogba dengan mengeluarkan 89 juta poundsterling atau setara Rp1,6 triliun.

Oleh karena penolakan itu, PSG pun harus mencari klub baru yang meminati Neymar. Sejauh ini Barcelona menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan Neymar kembali.

Continue Reading

Olahraga

Selamat Ulang Tahun Ke-32 Lionel Messi

Published

on

Pesepakbola dunia, Lionel Messi. (Foto: Goal.com)

Geosiar.com, Olahraga – Hari ini, Senin (24/6/2019), salah satu bintang sepak bola dunia, Lionel Messi genap berusia 32 tahun. Di kancah sepak bola internasional, Messi pun telah menoreh prestasi yang cemerlang.

Lahir dan besar di Rosario, Argentina, Messi sudah memperlihatkan bakat bermain sepak bola sejak kecil. Dia pun memulai Karier dengan bergabung dengan tim muda Newell’s Old Boys saat masih berusia enam tahun. Setelah menetap di Barcelona, Messi pun bergabung dengan akademi La Masia sebelum akhirnya dipromosikan ke tim utama Blagurana pada 2004.

Akan tetapi, mimpi menjadi pesepak bola profesional sempat sirna setelah Messi didiagnosa mengalami kekurangan hormon pertumbuhan di usia 10 tahun. Kendati demikian, kekurangan tersebut justru memberi berkah tersendiri bagi Messi.

Messi hanya berpostur setinggi 1,7 meter tapi hal itu memberinya kecepatan untuk bergerak melewati lawan-lawannya. Sejak menjalani debut bersama Los Cules pada Oktober 2004 silam, Messi sudah menghasilkan 510 gol dan 231 assist dalam 585 penampilan di seluruh kompetisi.

Menginjak usia senior sebagai pesepak bola, Messi belum menunjukkan penurunan kualitas permainan. Pada level klub, La Pulga, masih ditahbiskan menjadi salah satu yang terbaik, meski pada level timnas Argentina prestasinya selalu tak menggembirakan.

Selama perjalanan karir sepak bola, La Pulga berhasil mengumpulkan 34 trofi bergengsi bersama Los Cules, dengan 10 gelar LaLiga dan empat trofi Liga Champions. Tak hanya itu, Messi juga mencatat banyak rekor bersama Barca termasuk top skorer sepanjang masa klub itu dengan 603 gol dari 687 penampilan.

Namun sangat disayangkan, prestasi tersebut belum bisa diteruskan bersama timnas Argentina. Sejauh ini, prestasi terbaik Messi cuma mengantarkan Argentina meraih medali emas Olimpiade 2008 serta tiga kali finalis yakni sekali di Piala Dunia 2014 serta Copa America 2015 serta 2016.

Oleh karena itu, Messi terus menerima kritikan lantaran tidak pernah bisa memberikan yang terbaik untuk timnas Argentina, seperti halnya di klub Barcelona.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com