Connect with us

Nasional

Jokowi: Saya Perintahkan Kapolri Usut Kasus Audrey

Published

on

Joko Widodo dan Tito Karnavian

Geosiar.com , Jakarta – Kasus penganiayaan terhadap Audrey telah mendapat respon dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). 

Presiden Jokowi pun langsung memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian segera mengusut tuntas kasus dugaan penganiayaan terhadap siswi SMP tersebut.

“Saya sudah perintahkan kepada Kapolri untuk tegas menangani ini sesuai dengan prosedur hukum, tegas,” tutur Jokowi di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, kasus penganiayaan seperti ini sering terjadi akibat pola interaksi sosial antar masyarakat sudah mengalami perubahan pengaruh dari media sosial.

“Karena pola interaksi sosial yang sudah berubah, sehingga orang tua, guru, masyarakat itu juga bersama-sama merespons setiap perubahan-perubahan yang ada, meluruskan hal-hal yang tidak betul di lapangan, ini harus disikapi bersama-sama,” ungkap Jokowi.

“Karena ada sebuah pergeseran, ada masa transisi, pola interaksi sosial antar masyarakat yang berubah karena keterbukaan media sosial,” lanjutnya.

Kasus penganiayaan terhadap Audrey dilakukan oleh tiga siswi SMA berinisial F, P, dan N masing-masing berusia 17 tahun dan  dibantu oleh sembilan siswi lainnya dari berbagai sekolah di Pontianak yang mengakibatkan Audrey harus menjalani perawatan medis. 

Kasus ini mendapat pendampingan dari psikolog di Biro SDM Polda Kalbar, KPAI, hingga psikiater.