Connect with us

pemilu 2019

Kubu Prabowo Klaim 1 Juta Orang Hadiri Kampanye Akbar di GBK

Published

on

Kampanye akbar calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Geosiar.com, Jakarta – Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyelenggarakan kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2019) pagi. Namun, SUGBK sendiri telah dibuka untuk umum sejak Sabtu (6/4/2019) malam.

Sebelumnya, Ketua panitia acara sekaligus Ketua Badan Pemenangan Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Taufik mengatakan, kampanye akbar menargetkan sejuta pendukung hadir.

“Insya Allah target yang mau kami capai, insya Allah tercapai 1 juta orang. Dan ini akan jadi kampanye terbesar saya kira,” tutur Taufik saat memberikan keterangan pers di GBK, Kamis (4/4/2019).

Dalam orasinya, Prabowo mengatakan kampanye akbarnya itu merupakan kampanye terbesar sepanjang sejarah Republik Indonesia.

“Tadi dilaporkan kepada saya oleh sekjen-sekjen Koalisi Indonesia Adil Makmur, mereka mengatakan ini adalah rapat akbar politik terbesar dalam sejarah Republik Indonesia,” kata Prabowo.

Selain para pendukung 02, kampanye akbar itu dihadiri oleh pimpinan partai politik koalisi Indonesia Adil dan Makmur, para politikus, serta para ulama, habib, tokoh masyarakat dan agama.

Rentetan acara kampanye akbar itu diawali dengan salat subuh bersama para relawan dan pendukung, kemudian dilanjutkan dengan munajat (doa bersama). Setelah itu istirahat sejam, dan kemudian sekitar jam 07.00 WIB kampanye dimulai.

Selain itu, panitia juga menyiapkan posko-posko pembagian bakso gratis untuk para pendukung yang hadir. Bakso itu dimasak langsung di lokasi oleh puluhan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang datang ke kampanye.