Connect with us

Olahraga

Malaysia Open 2019: 6 Wakil Indonesia Lolos Perempat Final

Published

on

Icon Malaysia Open 2019

Geosiar.com, Olahraga – Sebanyak 6 wakil Indonesia akan melaju ke babak perempat final Malaysia Open 2019 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (5/4/2019).

Dari enam wakil Indonesia, dua di antaranya akan melakukan pertandingan bertajuk ‘Derby Merah Putih’, yang berarti Indonesia versus Indonesia.

Tim ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke perempat final setelah mengungguli wakil Malaysia dua gim sekaligus.

Kemudian disusul oleh tim ganda putra lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menang melawan wakil Jepang, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto setelah menghajar habis wakil Thailand.

Sementara, Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia setelah menumbangkan juara dunia asal Jepang, Kento Momota dengan skor 22-20, 21-15.

Sama halnya dengan tunggal putra, ganda campuran juga hanya menyisakan satu wakil melalui Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow setelah memenangkan ‘Derbi Merah Putih’ atas Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widaja dalam rubber game.

Adapun ganda putri akan diwakilkan oleh Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta setelah menang atas rekan senegara, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan pertandingan tiga set, 21-14 20-22 21-18.