Connect with us

Olahraga

Akhiri Perang Dingin, Rossi-Marquez Jabat Tangan di MotoGP Argentina 2019

Published

on

Momen jabat tangan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez saat sebelum prosesi penyerahan trofi MotoGP Argentina 2019.

Geosiar.com, Olahraga – Dua pembalap MotoGP beda generasi, Valentino Rossi dan Marc Marquez disebut-sebut telah mengakhri perang dingin yang terjadi di antara mereka. Setelah menampilkan performa terbaik pada ajang MotoGP Argentina 2019, Marquez pun berhasil meraih gelar juara diikuti dengan Rossi pada posisi kedua.

Keduanya, Rossi dan Marquez, melakukan prosesi penyerahan trofi MotoGP Argentina 2019. Namun, sesaat sebelum prosesi penyerahan trofi itu berlangsung, ada peristiwa menarik yang menyedot perhatian publik, yakni momen jabat tangan dari kedua pembalap ini.

Sontak publik menyebut momen tersebut seolah mengakhiri ‘perang dingin’ yang terjadi antara Marquez dan Rossi.

Diketahui beberapa musim terakhir, hubungan Rossi-Marquez terlihat merenggang akibat dari sejumlah insiden dan persaingan yang terjadi di antara keduanya. Rossi pernah menolak uluran tangan Marquez, termasuk saat Maquez berusaha meminta maaf usai peristiwa di Termas Clash pada GP Argentina 2018 lalu.

Ketegangan antara mereka tampak mulai mencair berkat jabat tangan tersebut. Saat sesi wawancara, Marquez memberi komentar terkait momen jabat tangan dan hubungan yang renggang antara dirinya dengan Rossi.

“Saya sebenarnya tak pernah memiliki masalah dengan Rossi,” ucap Marquez dikutip BolaSport.com dari tutomotoriweb.

“Dia memberi ucapan selamat dan saya tak keberatan untuk menyodorkan tangan kepadanya,” lanjut pembalap asal Spanyol itu.

Dia pun tidak menyangka Rossi akan mengucapkan selamat atas kemenangannya. Kemudian, Marquez mengatakan rivalitas antara dia dengan Rossi hanya sebatas di lintasan.