Connect with us

Daerah

Off-road Piala Sapari Purba Di Agro Wisata Pelangkah Gading Succes Terlaksana

Published

on

Sapari Purba Calon legislatif DPRD Kabupaten Karo dari Partai Nasdem saat melepas start off-road di kawasan wisata pelangkah gading, desa Kuta Mbaru.

Geosiar – Tanahkaro – Acara Latihan bersama dalam olahraga otomotif (Off Road) piala Sapari Purba, minggu (31/3) yang diselenggarakan dilokasi objek wisata Pelangkah Gading di Desa Kuta Mbaru, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo, Sumatera Utara sukses dilaksanakan.

Latihan bersama dihadiri dan disaksikan oleh ratusan masyarakat, baik dari desa sekitar maupun dari kota kabanjahe hingga dari luar kabanjahe, seperti medan dan siborong borong tapanuli, dan acara latihan bersama tersebut di ikuti puluhan peserta dari berbagai Club otomotif mobil off-road dan dibawah binaan Pengcab IOF Kabupaten Karo yang di Ketuai oleh Suriyadi Purba, Sekjen IOF Karo Monang Sitanggang yang juga Master track lapangan off road Karo, serta juga Calon Legislatif DPRD Karo 2019 dari partai Nasdem daerah pemilihan 5 dengan nomor urut 1.

Amatan dilokasi, terlihat Calon legislatif DPRD Provinsi dari partai Nasdem Heben Heser Ginting hadir dan mejajal Track bersama para peserta off road lainya yang tampak sangat bersemangat dan berjibaku untuk melewati setiap rintangan di jalur track Alami yang benar benar dapat memacu adrenalin para peserta latihan bersama, dan Acara Off Road berhasil memukau para penonton yang memadati arena track Off – road yang tetap setia menonton hingga akhir pemberian hadiah beserta cinderamata.

Ketua Panitia Aryzona Purba mengatakan, “kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dari Partai Nasdem beserta Ora Et Labora grup dan sahabat #2SP yang juga sebagai penyelenggara kegiatan bersama Tokoh pemuda Karo Sapari Purba Caleg dari Partai Nasdem nomor urut 2, dari dapil 4, Kecamatan Munte, Kecamatan naman Teran, Kecamatan Kuta buluh, Kecamatan payung dan Kecamatan Tiganderket, ujar Ary.

Acara Off Road ini terlaksana melalui gagasan dari putra kelahiran Desa kinepen Kecamatan Munte, yakni Sapari Purba. selain memberikan hiburan kepada masyarakat luas, acara ini juga sebagai wujud upaya kita turut mensukseskan pemilihan umum dan pemilihan Legislatif DPRD Kabupaten karo periode tahun 2019 – 2024, dan kita juga mengundang pihak pengawas pemilu kecamatan munte.

Para peserta off-road ini tak hanya diikuti oleh anggota IOF dari team lokal saja namun dari luar daerah seperti dari Siborong-borong dan sekitarnya juga hadir dalam kesempatan ini,” kata Aryzona Purba.

Sapari Purba saat ditemui dilokasi terkait terlaksananya Kegiatan Off Road menyatakan ” acara ini terlaksana bertujuan untuk memberikan motivasi kepada kaum pemuda, dan terkhususnya agar lebih mengutamakan prestasi, olahraga dan hal hal kegiatan yang positif dan tentunya bermanfaat.

kita juga menghimbau agar jauhi judi dan narkoba yang dapat merusak mental generasi penerus bangsa,” jelas Sapari Purba saat pembukaan Acara latihan bersama di hadapan para peserta dan ratusan penonton yang hadir di lokasi,

Lanjutnya lagi, ” kegiatan ini sengaja kami selenggarakan di kawasan wisata Pelangkah gading semata mata bertujuan untuk meningkatkan gairah kunjungan wisatawan ke kabupaten Karo dan khususnya ke kawasan objek wisata Pelangkah gading ini, karena kawasan Pelangkah gading sangat cocok dipakai diberbagai kegiatan off-road seperti ini, lokasi jalur Track Off-road yang sangat menantang cukup memacu andrenalin para peserta.

Disamping itu, ajang latihan bersama ini kami juga memberikan hadiah trophy dan cindramata bagi peserta yang tercepat. semoga pelangkah gading lebih dikenal, saya turut mendukung upaya-upaya pemerintah Desa kuta mbaru dalam mengembangkan kawasan ini demi kemajuan bersama dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar tentunya ,” pungkas Sapari purba.

Selanjutnya kepala Desa Kutambaru Kecamatan munte, Benyamin Sembiring mengucapkan terimakasih dengan terlaksananya Off road dipelangkah Gading, kades mengatakan ” kami ucapkan Terimakasih yang sebesar besarnya kepada anggota team Pengcab IOF Kabupaten Karo, Muspika Kecamatan Munte, Panitia penyelenggara dan juga kepada Sapari Purba bersama rekan rekan yang telah berkontribusi melaksanakan kegiatan Off-road ini, jujur kami sangat mengapresiasi kegiatan event ini dikawasan wisata Pelangkah gading ini.

Walaupun cuaca hujan, namun tak menyurut kan semangat para peserta dan pengunjung yang datang, kami pemerintahan desa berharap kedepanya Agro wisata Pelangkah gading dapat lebih dikenal dan dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun dari luar tanah karo, ungkap Benyamin Sembiring.

Kegiatan latihan bersama Off-road piala Sapari Purba ditutup dengan sesi acara penyerahan hadiah trophy/piala kepada para juara lomba latihan bersama yang diraih Geo Riski sitanggang sebagai juara pertama dari Team kinepen Off-road, Kevin Costner Sitanggang meraih juara dua dari team Eltar Seribu Dolok off-road, Juara 3, 4 dan 5 di borong oleh team Siborong borong off-road, serta juara ke 6 diraih oleh Team Risman sibadarabi dari team Eltar seribudolok./edy surbakti

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Dijamin Bupati Karo, PDAM Tirtamalem Tetap Tak Mampu Bayar Tunggakan Dan Gaji Karyawan

Published

on

Geosiar – Kabanjahe – Pasca diberhentikanya Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Malem Kabanjahe, Arvino Hamsyari ST tertanggal 27 Maret 2019, kini tunggakan pembayaran listrik yang menurut informasi sebelumnya telah dijamin oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH yang seyogianya akan dibayarkan pada tanggal 12 April 2019 ataupun sebelum Pemilu ternyata hingga saat ini belum juga mampu dibayarkan oleh pelaksana tugas (Plt) Direktur PDAM Tirtamalem Willem Prangin angin, kamis (18/4/2019).

Selain itu juga, ternyata puluhan karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Malem Kabupaten Karo belum menerima Upah ataupun gaji selama lima bulan terakhir bekerja dikarenakan PDAM Tirtamalem tidak memiliki saldo ataupun uang yang cukup untuk memenuhi pembayaran tunggakan Pembayaran Pasokan Listrik sekira Rp.400.000.000,00 juta lebih ditambah gaji puluhan karyawan selama lima bulan terakhir bekerja.

Saat awak media geosiar menyambangi kantor PDAM Tirtamalem di kota Kabanjahe dan mempertanyakan keberadaan Plt Direktur PDAM Tirtamalem Willem Prangin angin dan Keberadaan Pembantu Plt Tirtamalem Jonara Tarigan untuk dikonfirmasi secara langsung, namun sayang awak media hanya dapat menemui dua orang karyawan bersama Kasub keuangan PDAM Tirtamalem, Naksir Purba.

Saat dipertanyakan apakah pihak PDAM Tirtamalem sudah membayar tunggakan Pembayaran listrik dan tunggakan gaji karyawan, Naksir Purba mengaku dan menjelaskan bahwa Plt Direktur dan Pembantu Plt Direktur PDAM Tirtamalem sedang berada dikantor Bupati Karo dalam rangka membicarakan tunggakan pembayaran listrik beserta tunggakan pembayaran gaji karyawan bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Karo.

lanjutnya lagi, benar tunggakan listrik kurang lebih Rp.400 juta dan gaji puluhan karyawan hingga kini belumlah dapat dibayarkan, namun untuk pembayaran pemakain listrik selain tunggakan sudah dibayarkan, ujar Naksir sembari meninggalkan ruang kerjanya dikarenakan adanya keperluan terkait tugasnya.

Menurut penuturan Sumitro Sitepu, karyawan yang juga turut dimintai keterangan tentang belum dibayarkan puluhan gaji karyawan selama lima bulan terakhir juga mengakui kebenaranya dengan mengatakan ” benar gaji kami belum dibayar selama lima bulan bang.

Pernyataan Sumitro tersebut juga diamini karyawan lainya, Peron Purba
mengatakan “gimanalah gaji kami bisa dibayarkan, saldo pemasukan masih kosong direkening perusahaan, kami sebenarnya sangat berharap agar dapat segera menerima gaji yang tertunda untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, ujarnya bernada datar./Edy surbakti

Continue Reading

BMKG

Gempa Bumi 5,1 SR Kembali Guncang Sabang

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Aceh – Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,1 Skala Richter (SR) mengguncang Sabang, Aceh. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi sekitar pukul 10.50 WIB, Kamis (11/4/2019).

Titik koordinat gempa berada di 7,60 Lintang Utara-94,46 Bujur Timur, 212 km barat laut Kota Sabang, Aceh. Gempa ada di kedalaman 77 km.

Namun belum diketahui ada-tidaknya dampak akibat gempa ini.

Continue Reading

Daerah

Kecelakaan Bus di Malaysia, Jenazah TKI Asal Sei Rampah Tiba di Rumah Duka

Published

on

Jenazah TKI Asal Rampah Ayu (22) saat tiba di rumah duka, Kamis (11/4/2019)

Geosiar.com, Serdang Bedagai – Jenazah TKI Asal Rampah,  Ayu (22) yang menjadi korban kecelakaan bus karyawan di KLIA, Sepang, Malaysia pada Minggu (7/4/2019) kemarin, telah tiba di rumah duka berlokasi di Dusun IV Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (11/4/2019) sekira pukul 11.20 WIB.

Kedatangan jenazah Ayu (22) diselimuti derai air mata sanak kelurga dan masyarakat sekitar yang telah berkumpul di rumah duka sejak pagi tadi. Ayu merupakan anak ke-3 dari pasangan Zulkarnain (46) dan Erna (45) yang seorang karyawan kontrak di Kargo Malaysia Airlines, Bandara Kuala Lumpur, Malaysia.

Berdasarkan pantauan media, Jenazah Ayu dibawa menggunakan ambulance yang diiringi sebanyak tujuh mobil. Rumah duka yang telah dipadati oleh pelayat sejak pagi, menghambat proses penurunan jenazah dari ambulance menuju ke dalam rumah.

Setelah disemayamkan di rumah duka, jenazah Ayu langsung di bawa ke Masjid Jamik untuk disholatkan. Proses pemakaman akan dilakukan hari ini di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslim, Dusun IV Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

Sebelumnya diketahui, setidaknya ada empat warga negara Indonesia (WNI) tewas dalam kecelakaan bus tersebut. Kecelakaan itu terjadi lantaran bus diduga salah berbelok, sehingga menyebabkan hilang kendali dan kemudian terjun ke selokan. (art)

Continue Reading

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com