Connect with us

Nasional

Jokowi Ajak Umat Nasrani ke TPS Dulu Sebelum Pergi Berlibur

Published

on

Joko Widodo menikmati kopi sambil makan pisang goreng di Jalan Roda, Manado (Liputan6.com)

Geosiar.com, Manado – Presiden RI, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi meminta kepada pengurus Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) untuk mengajak jemaatnya menggunakan hak pilih saat Pemilu 17 April 2019 mendatang. Jokowi menyebut satu suara sangat berarti untuk pemimpin yang baik untuk Indonesia.

“Marilah kita datang berbondong-bondong ke TPS. Ajak teman, handai tolan, saudara, tetangga gunakan hak pilih kita,” tutur Jokowi di Hotel Sutan Raja, Manado, Sulawesi Utara, Ahad, Sabtu (31/3/2019).

Seperti diketahui hari pencoblosan, 17 April 2019 berdekatan dengan musim libur panjang. Oleh karenanya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengimbau agar masyarakat tidak pergi berlibur dulu pada hari-H pencoblosan.

Menurut Jokowi, masyarakat yang akan liburan agar pergi ke TPS terlebih dahulu, barulah setelah itu pergi berlibur.

“Tolong ingatkan pada jemaat kita agar tidak berlibur di hari Rabu. Rabu boleh berlibur tapi nyoblos dulu. Jam 8 datang ke TPS nyoblos, jam 9 nyoblos, jam 10 mau liburan terserah,” katanya.

“Hak pilih bapak dan ibu menentukan arah negara ke depan,” tambah Jokowi.

Pemerintah sudah menetapkan hari pencoblosan sebagai hari libur bersama. Sementara dua hari kemudian adalah hari libur Paskah alias Jumat Agung dalam rangka memperingati wafatnya Isa Almasih. Selanjutnya, Sabtu-Minggu 20-21 April 2019 merupakan hari libur rutin. (tees)