Connect with us

Teknologi

WhatsApp Munculkan PiP Mode untuk Pengguna Android

Published

on

PiP Mode untuk Pengguna Android

Geosiar.com, Teknologi – Pihak WhatsApp telah menayangkan Picture-in-Picture (PiP) mode untuk iPhone Mei 2018. Tak lama kemudian, WhatsApp menggulirkan fitur serupa untuk perangkat Android.

Berbeda dengan versi iPhone, PiP mode di aplikasi Android mempunyai keterbatasan. PiP mode di Android hanya bisa memainkan video hanya di dalam chat.

Menyadari keterbatasan yang ada di Android, WhatsApp pun melakukan perbaikan dalam beta update terbaru. Lewat beta versi 2.19.86, PiP mode terus memutar video di jendela kecil jika Anda keluar dari chat, meminimalkan aplikasi, atau beralih ke aplikasi lain.

Walaupun demikian, fitur kemampuan PiP mode yang ditingkatkan tersebut belum benar-benar sampai ke aplikasi Android. Sebab, WhatsApp masih mengujinya.

Melansir GSM Arena, Sabtu (30/3/2019), tapi jika pengujian lancar bukan tidak mungkin WhatsApp segera meluncurkan peningkatan PiP mode tersebut. Selain memutar video secara otomatis dalam layar kecil, dalam versi beta terbaru, WhatsApp juga meluncurkan pemutaran pesan suara berturut-turut.

Sejak November tahun lalu, fitur putar pesan suara secara berturut-turut ini sebenarnya telah dikembangkan. Kini, diaktifkan untuk pengguna dari jarak jauh.

Secara konsisten, WhatsApp menguji fitur baru untuk platform-nya. Belum lama ini, layanan pesan milik Facebook ketahui menguji fitur dark mode di platform-nya.

Fitur dark mode sendiri belakangan menjadi begitu populer. Perusahaan seperti Google mengadopsi fitur dark mode ke hampir semua layanan yang dikembangkannya.

Fitur dark mode akan mengubah teks yang awalnya berawarna hitam menjadi putih. Sementara background-nya, diubah menjadi warna hitam. Konon, fitur dark mode ini berimbas baik kepada kesehatan mata pengguna.