Connect with us

Politik

Surya Paloh Sebut Indonesia Butuh Jokowi

Published

on

Surya Paloh saat menyampaikan orasi dalam acara kampanye rapat umum (Kumparan.com)

Geosiar.com, Surabaya – Hari kedua kampanye terbuka di Pilpres 2019, Ketua Umum (ketum) Partai NasDem Surya Paloh mengaku kemenangan Jokowi sangatlah penting. NasDem layak memperjuangkan sosok calon pemimpin yang diakui memiliki keberanian dan sikap optimisme.

Surya Paloh menyampaikan hal tersebut dalam orasinya di acara kampanye rapat umum yang berlangsung di Pantai Anjungan Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat, melalui rilis yang diterima beritajatim.com, Senin (25/3/2019).

Pada kesempatan tersebut, Surya juga menyampaikan salam pribadi dari Presiden Jokowi untuk masyarakat Sulbar. NasDem berharap agar Pasangan Calon Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin bisa meraih kemenangan penuh di Provinsi Sulbar.

“Kita punya harapan dan doa agar Jokowi dapat terpilih kembali. Negri ini butuh Jokowi,” ujar Surya.

Surya menilai Jokowi adalah sosok pemimpin yang mampu mewujudkan konsep gagasan gerakan perubahan yang di bawa oleh NasDem.

“Pembangunan yang sedang dan telah dilakukan oleh Pemerintahan Jokowi membuktikan Indonesia tidak jalan di tempat dan mundur ke belakang. Bersama Jokowi Indonesia mampu maju ke depan,” tambah surya lagi.

Surya mengatakan bahwa dirinya mengakui bahwa saat ini Jokowi masih memiliki kekurangan-kekurangan dalam pemerintahannya. Akan tetapi dirinya yakin kekurangan tersebut tidak lebih banyak dari kelebihannya.

Surya dalam penyampaian orasi politiknya didampingi oleh Ketua DPW NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) Rusdi Mase, Ketua Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh (PSP), Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, Caleg DPR RI Chris Jhon, juga Komandan Pemenangan Wilayah Sulbar NasDem Anwar Adnan Saleh.

Pada waktu bersamaan, Ketua Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh (PSP) menyerukan kembali bahwa NasDem merupakan partai nasionalis religius. Dengan begitu NasDem merupakan partau yang merangkul semua pihak dan golongan yang ingin memperjuangkan perubahan ke arah yang lebih baik.