Connect with us

Selebritis

Perankan Sosok Buya Hamka, Vino G Sebastian: Ini Tantangan dan Kebanggaan Bagi Saya

Published

on

Konfrensi Pers Film Buya Hamka di Kantor Falcon Pictures, Kawasan Mampang, Jakarta Selatan,

Geosiar.com, Selebritis – Aktor peran Vino G Sebastian diunjuk perankan sosok Buya Hamka, tokoh ulama dan sastrawan masyhur asal Sumatera Barat, oleh sutradara ternama Fajar Bustomi.

Didapuk untuk memerankan Buya Hamka, Vino G Bastian berbagi pengalaman selama mendalami peran pada konfrensi pers film Buya Hamka di kantor Falcon Pictures, kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (25/3). Suami dari artis Marsha Timothy ini mengungkapkan perasaan bangga sekaligus tertantang memerankan sosok ulama tersebut.

“Ini tantangan sekaligus kebanggan buat saya, memerankan sosok ulama yang spesial dan juga seorang sastrawan. Untuk menjadi beliau, saya benar-benar belajar dari nol,” ujar Vino G dalam konfersi pers.

Memerankan karakter Buya Hamka, menurut Vino merupakan ujian yang luar biasa sepanjang karirnya. Dia mengungkapkan selama bekerja sebagai aktor, peran ini mampu menaikan level kemampuannya dalam berakting.

“Sebagai manusia, ini seperti ujian, sekaligus amanah untuk diri sendiri, agar bisa belajar dari pribadi dan Buya Hamka yang luar biasa,” ungkap Vino.

Tak hanya Vino G. Bastian, film biopik ini juga dibintangi oleh Laudya Cynthia Bella, Desy Ratnasari, Donny Damara, Ayu Laksmi, Ayudia Bing Slamet, Mawar De Jongh, Beby Tsabina, Mellya Baskarani, Ben Kasyafani, Mathino Lio, Roy Sungkono, Wafda, Ade Firman, Verdi Solaiman, Rifnu Wikana, dan Yoga Pratama, serta Alfie Affandi.

Film Buya Hamka ini diproduksi oleh dua perusahaan film raksasa Indonesia, yakni Starvision dan Falcon Pictures, serta Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kolaborasi ketiganya dalam penggarapan film yang mengangkat kisah hidup ulama besar Buya Hamka itu diharapkan bisa menjadi pencerahan inspiratif penonton film di Indonesia dan seluruh dunia. Film biopik Buya Hamka rencananya akan mulai syuting pada awal April 2019, dan tayang tahun 2020 mendatang. (YRS)