Connect with us

Pilpres 2019

Joko Widodo dan Ma’ruf Amin Hadir Dalam Bentuk Hologram di Kampanye Terbuka

Published

on

Sosok Jokowi dan Ma'ruf Amin dalam Bentuk Hologram

Geosiar.com, Jakarta – Penggunaan teknologi hologram di kampanye terbuka oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) paslon nomor urut 01, Joko widodo dan Ma’ruf Amin merupakan upaya untuk menjangkau para pemilih di seluruh zona kampanye.

Alasan digunakannya teknologi ini adalah karena baik Jokowi ataupun Ma’aruf tidak mungkin dapat menghadiri semua zona di masa kampanye terbuka. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu media yang mampu menghadirkan sosok keduanya hingga ke berbagai daerah yang tak dapat dikunjungi.

“Teknologi ini juga menjadi ujung tombak Jokowi untuk mendekatkan Jokowi kepada calon pemilih,” kata ketua TKN Erick Thohir dalam keterangan resminya, Senin (25/3).

Peresmian hologram dilakukan secara langsung oleh Ma’ruf Amin saat menghadiri forum silaturahmi di Kabupaten Lebak, Banten, Senin (25/3) malam.

Erick mengungkapkan teknologi hologram ini merupakan hasil karya asli anak Indonesia.

Senada, Ma’ruf juga menegaskan “Ini buatan anak-anak kita sendiri. Saya kira ini luar biasa,” ungkapnya dengan bangga.

Hologram sendiri nantinya akan menampilkan dimensi Jokowi dan Ma’ruf Amin dalam bentuk cahaya dan dapat mengeluarkan suara di hadapan orang yang melihatnya.

Penggunaannya ditujukan untuk menjangkau zona padat di Pulau Jawa, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. (YRS)