Connect with us

Olahraga

Conte Diklaim Ingin Kembali Melatih di Italia

Published

on

Antonio Conte

Geosiar.com, Olahraga – Antonio Conte masih belum menemukan tim baru untuk diasuhnya setelah dipecat Chelsea. Kini dirinya diklaim ingin kembali melatih di Liga Italia.

Sebelumnya Conte diberhentikan Chelsea pada akhir musim 2017/2018 lalu. Ketika itu Conte gagal membawa The Blues lolos ke Liga Champions karena cuma sanggup sampai di posisi lima.

Padahal pelatih 49 tahun ini pernah membawa Chelsea juara Premier League di musim sebelumnya, juga juara Piala FA di 2017/2018. Kini dia dikaitkan dengan sejumlah tim Italia.

Conte dikabarkan sedang dipantau AS Roma dan Inter Milan. Roma misalnya, punya peluang besar mendekati Conte karena saat ini cuma ditangani caretaker, Claudio Ranieri.

Sedangkan untuk Inter, posisi Luciano Spalletti diyakini akan ditentukan hasil akhir. Kegagalan finis empat besar berpotensi membuat sang pelatih dicoret. Saat ini Inter ada di posisi tiga, dalam buruan AC Milan dan Roma.

Mantan Presiden FIGC Carlo Tavecchio menyebut Conte memang memiliki hasrat ingin kembali ke Italia.

“Dia adalah pemimpin sejati dan sebuah nilai tambahan untuk sepakbola kami. Saya masih memiliki perasaan kepada Antonio,” ujar Travecchio kepada Gr Parlamento dilansir Football Italia.

“Kalau saja saya memberikan uang yang dimintanya pada 2016, mungkin kami akan tampil di Piala Dunia (2018),” tambah Tavecchio.

Saat ini sudah enam bulan Conte menepi. Pelatih asal Italia itu pun mengaku bahwa ia sudah tak sabar untuk segera melatih lagi.