Connect with us

Politik

Yenny Wahid Sebut Jokowi Sosok Pemberani dan Cukupi Kebutuhan Rakyatnya

Published

on

Putri Presiden Indonesia yang ke-4, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid

Geosiar.com, Jakarta – Putri Presiden Indonesia yang ke-4, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, turut hadir pada kampanye terbuka capres nomor urut 01 Joko Widodo di Stadion Jember Sporty Garden, Jawa Timur. Ia sedikit berorasi di hadapan ribuan relawan dan simpatisan yang hadir di lokasi tersebut.

Yenny menilai Jokowi sosok yang sederhana dalam memimpin bangsa. Seperti diketahui, ketiga anaknya yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep tak terlibat dalam sejumlah proyek negera padahal sang ayah adalah Presiden.

Masalah kepemimpinan Jokowi, tambah Yenny, ia menilai sama dengan saat bapaknya menjadi presiden, yaitu menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat. Yenny berpendapat keduanya dapat menjamin hak seluruh bangsa.

“Jokowi hadirkan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat sama seperti Gus Dur. Gus Dur jamin hak masyarakat apa pun suku, agama, semua setara di mata hukum. Jokowi hadirkan kebutuhan masyarakat, mencukupi kebutuhan masyarakat,” kata Yenny di lokasi, Senin (25/3).

Yenny juga menyebut Jokowi adalah presiden pemberani yang berani melawan siapa pun dan apapun, termasuk kekuatan asing yang merugikan masyarakat.

“Jokowi adalah orang yang berani kepada siapapun yang merugikan rakyat Indonesia. Berjuang untuk kepentingan masyarakat, meski pun harus melawan kekuatan asing,” ungkap Yenny.

Yenny sempat mengajak seluruh relawan dan simpatisan menyanyikan beberapa yel-yel. Ia mengajak seluruh masyarakat Jember memilih pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019 yang digelar 17 April 2019 mendatang.