Connect with us

Selebritis

Terdakwa Mucikari Prostitusi Online Vanessa Angel Mengaku Siap Diadili

Published

on

Tentri (TN) dan Endang Siska (ES) Beserta Kuasa Hukum

Geosiar.com, Selebritis – Dua terdakwa mucikari prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel, Tentri (TN) dan Endang Siska (ES) mulai dipersidangkan hari ini, Senin (25/3). Sidang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Mereka menjalani sidang perdana pada pukul 12.30 WIB. Sidang dilakukan secara tertutup. Kedatangan dua mucikari prostitusi online ini cukup menarik perhatian pengunjung PN. Saat memasuki ruangan, mereka ditemani oleh kuasa hukumnya, Franky Desima Waruwu. Terlihat Tentri (TN) mengenakan kerudung berwarna pink dan menutupi wajahnya dengan rambutnya, sedangkan Siska memakai masker serta berkaca mata. Saat memasuki ruangan, keduanya ditemani oleh kuasa hukumnya.

Sebelum masuk ke dalam ruang pengadilan, keduanya sempat ditanya terkait kesiapan oleh awak media, salah satu terdakwa Siska mengaku siap selama jalani sidang. Dia hanya mengangguk saat ditanya kesiapan dirinya dan ditegaskan oleh kuasa hukumnya.

“Siap,” jawab Siska lirih.

“Yang pasti kami siap jalani sidang dan kami akan simak dulu dakwaan dari Jaksa,” kata Franky menegaskan.

Kedua mucikari ini didakwa atas dugaan pelanggaran Pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat 1 UU RI No. 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Pada persidangan ini ada 4 Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang akan membacakan dakwaan yakni Sri Rahayu, Nur Laila, Farida Hariani, dan Novan Arianto. Untuk memperkuat dakwaan, JPU telah menyiapkan barang bukti berupa telepon genggam, buku tabungan, kartu ATM, dan tiket pesawat dari Jakarta ke Surabaya. Sedangkan untuk saksi belum tahu detilnya karena masih sidang pertama.

Polda Jatim akhirnya mengeluarkan Surat Perintah Penahanan (SPP) terhadap Vanessa Angel, setelah ditetapkan tersangka dengan sangkaan pasal 27 ayat 1 UU ITE. (YRS)