Connect with us

Selebritis

Terdakwa Mucikari Prostitusi Online Vanessa Angel Mengaku Siap Diadili

Published

on

Tentri (TN) dan Endang Siska (ES) Beserta Kuasa Hukum

Geosiar.com, Selebritis – Dua terdakwa mucikari prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel, Tentri (TN) dan Endang Siska (ES) mulai dipersidangkan hari ini, Senin (25/3). Sidang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Mereka menjalani sidang perdana pada pukul 12.30 WIB. Sidang dilakukan secara tertutup. Kedatangan dua mucikari prostitusi online ini cukup menarik perhatian pengunjung PN. Saat memasuki ruangan, mereka ditemani oleh kuasa hukumnya, Franky Desima Waruwu. Terlihat Tentri (TN) mengenakan kerudung berwarna pink dan menutupi wajahnya dengan rambutnya, sedangkan Siska memakai masker serta berkaca mata. Saat memasuki ruangan, keduanya ditemani oleh kuasa hukumnya.

Sebelum masuk ke dalam ruang pengadilan, keduanya sempat ditanya terkait kesiapan oleh awak media, salah satu terdakwa Siska mengaku siap selama jalani sidang. Dia hanya mengangguk saat ditanya kesiapan dirinya dan ditegaskan oleh kuasa hukumnya.

“Siap,” jawab Siska lirih.

“Yang pasti kami siap jalani sidang dan kami akan simak dulu dakwaan dari Jaksa,” kata Franky menegaskan.

Kedua mucikari ini didakwa atas dugaan pelanggaran Pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat 1 UU RI No. 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Pada persidangan ini ada 4 Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang akan membacakan dakwaan yakni Sri Rahayu, Nur Laila, Farida Hariani, dan Novan Arianto. Untuk memperkuat dakwaan, JPU telah menyiapkan barang bukti berupa telepon genggam, buku tabungan, kartu ATM, dan tiket pesawat dari Jakarta ke Surabaya. Sedangkan untuk saksi belum tahu detilnya karena masih sidang pertama.

Polda Jatim akhirnya mengeluarkan Surat Perintah Penahanan (SPP) terhadap Vanessa Angel, setelah ditetapkan tersangka dengan sangkaan pasal 27 ayat 1 UU ITE. (YRS)

Selebritis

Yah, Gempi Batal Manggung Bareng Honne

Published

on

Grup band Honne bersama Gempi di belakang panggung. [Foto: instagram @gadiiing]

Geosiar.com, Selebritis – Putri semata wayang Gading Marten dan Gisella Anastasia, Gempita Nora Marten gagal manggung bareng Band Honne saat menggelar konser di Livespace, SCBD, Jakarta, selama tiga hari, yakni pada 19-21 November 2019.

Ajakan manggung bareng ini bermula dari video Gempi yang menyanyikan lagu ‘Location Unknown’ milik Honne viral di media sosial. Tagar ‘#garagaragempi’ pun kemudian ramai hingga berimbas pada lagu tersebut semakin booming di Indonesia.

Begitu mengetahui lagu ‘Location Unknown’ menjadi viral di Indonesia karena Gempi, Honne pun membuat video yang ditujukan untuk Gempi. Dalam video itu, personel Honne ingin bertemu dan mengajak Gempi manggung saat mereka menggelar konser di Jakarta.

Keinginan Honne untuk bertemu dengan Gempi terealisasi. Hal ini dapat dilihat dari unggahan Gading di akun Instagram miliknya pada Kamis (21/11/2019). Gading mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan momen pertemuan Gempi dan Honne.

“Finally meet..yeay Gempi x @hellohonne. Gempi got early christmas gift. Thank you uncle Andy and uncle James,” tulis Gading.

Namun, menampilkan Gempi saat konser tidak dapat dilakukan karena sejumlah alasan meski sudah melakukan checksound bersama Honne. Gading pun mengungkapkan penyebabnya.

“Karena acara ini 18+ dan banyak yang merokok akhirnya pihak promotor, venue, dan kami semua memutuskan untuk membatalkan Gempi manggung,” tulis Gading.

“Kasihan juga kalau dipaksakan. Saya sebagai orang tua enggak pengin berdampak buruk untuk semuanya. Kalau sampai viral lagi bisa jadi pihak promotor yang akan menjadi sasaran. Maaf, ya teman-teman,” lanjut pria kelahiran 8 Mei itu.

Untuk mengurangi kekecewaan Gempi, Gading mengungkapkan bahwa Honne dan Gempi sempat nyanyi bareng sebelum Honne manggung.

“@hellohonne sayang banget sama Gempi. Sebelum manggung kita nyanyi lagi di backstage biar Gempi enggak kecewa. She really did a good job, i’m a proud dad!!!!” pungkas Gading.

Continue Reading

Selebritis

Roy Kiyoshi dan Pemilik Akun Hikmah Kehidupan Damai

Published

on

Roy Kiyoshi melakukan pertemuan dengan pemilik akun Hikmah Kehidupan di kawasan Permata Hijau, Jakarta Barat, Senin (18/11/2019). [Foto: Grid.ID/Ulfa Lutfia]

Geosiar.com, Selebritis – Roy Kiyoshi mengajukan permohonan pencabutan laporan polisi yang ditujukan kepada pemilik akun YouTube Hikmah Kehidupan, Eka Aulia Brilianto alias Abriel, Kamis (21/11/2019) malam.

“Agendanya hari ini adalah menyerahkan permohonan pencabutan perkara yang kemarin Roy sudah laporkan pada 14 November 2019. Atas keinginan Roy, kasus tersebut dimohonkan untuk dicabut,” tutur pengacara Roy Kiyoshi, Henry Indraguna di Polda Metro Jaya, Kamis (21/11/2019) malam.

Pencabutan laporan ini dilakukan usai Roy berunding dengan Abriel pada Selasa, 19 November 2019. Dari pertemuan itu, Roy sudah memaafkan Abriel.

“Kami sudah menerima tanda terimanya, ya, permohonan kami. Selanjutnya, kami menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian RI, khususnya Polda Metro Jaya. Agenda selanjutnya adalah kami menunggu panggilan untuk di-BAP untuk pencabutan laporan ini,” lanjut Henry.

Henry mengatakan, presenter berusia 32 tahun itu disebut memiliki setidaknya tiga alasan mengapa pada akhirnya rela mencabut laporan tersebut.

“Alasannya pertama adalah hal kemanusiaan. Lalu permohonan maaf dari terlapor yang memohon maaf sampai menangis jadi Roy mau memaafkan,” jelas dia.

“Di situ kami lihat, dengan niat yang tulus, sampai nangis, ya, sampai dia berusaha menyembah untuk mohon maaf. Di situlah hati Roy terketuk, terbuka untuk memaafkan,” lanjutnya.

Alasan terakhir adalah karena Roy juga tak ingin pemeriksaan laporannya dilanjutkan atas dasar adanya Surat Edaran Kapolri No. 8 Tahun 2018 mengenai restorative justice dalam menangani tindak pidana.

“Atas dasar itulah, tidak semua tindak pidana itu harus diselesaikan di pengadilan, masuk ke ranah meja sidang. Kalau bisa diselesaikan dengan mediasi dan litigasi, itu akan lebih bagus. Dan salah satu syaratnya pun sudah kami terima, yaitu surat permohonan maaf dan surat perjanjian perdamaian, sudah ditandatangani,” tandasnya.

Sebagai informasi, kasus ini bermula ketika Abriel menggunggah sebuah video ke akun YouTube Hikmah Kehidupan. Video yang berjudul ‘Mengejutkan! Roy Kiyoshi Sebut Ruben Onsu Pake Pesugihan? Sudah Makan Korban!!!.’ dianggap telah menyebar fitnah dan dinilai telah merugikan banyak pihak, yaitu Roy Kiyoshi, Ruben Onsu dan Jordi Onsu.

Continue Reading

Selebritis

Digosipkan dengan Cowok Jepang, Luna Maya: Teman Hang Out

Published

on

Luna Maya.

Geosiar.com, Selebritis – Artis peran Luna Maya kembali digosipkan dekat dengan seorang pria asal Jepang bernama Ryochin. Luna pun buka suara soal kedekatannya dengan pria tersebut. Perempuan berdarah Bali ini mengaku sebatas berteman dengan Ryochin.

“He is my friend. Dekat, tapi nggak dekat secara romantically,” ujar Luna dilansir dari YouTube Channel TRANS7 OFFICIAL dalam acara ‘Bareng Boy’, Kamis (21/11/2019).

Kabar kedekatan Luna dengan pria bernama Ryochin itu berhembus lantaran pria tersebut membubuhkan sebuah komentar di akun Instagram Luna.

Luna mengaku tak habis pikir mengapa setiap pria yang melontarkan komentar di akun Instagram-nya selalu dianggap sebagai pria yang tengah dekat dengan dirinya.

“Jadi semua cowok yang komen di Instagram gue pasti diasumsikan they have ‘something’,” lanjut Luna heran. “Mungkin karena masih single aja,” kata Luna sambil tertawa.

Lebih jauh, perempuan 36 tahun ini tidak menampik bahwa Ryochin mempunyai wajah good looking. Kendati demikian, ia kembali menegaskan bahwa dirinya tak punya hubungan lebih dengan Ryochin.

“Teman aja, teman hang out,” pungkas Luna.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com