Connect with us

Nasional

Resmi Beroperasi, Stasiun MRT Bundaran HI Banjir Penumpang

Published

on

Penumpang Membludak di Hari Pertama Pengoperasian (SINDOnews)

Geosiar.com, Jakarta – Sehari sudah diresmikannya MRT Jakarta oleh Presiden RI Joko Widodo, penduduk Jakarta berbondong-bondong mendatangi Stasiun MRT Bundaran HI. Pintu masuk Stasiun Bundaran HI di sisi Plaza Indonesia dipenuhi antusias para calon penumpang, Senin (25/3/2019).

Petugas keamanan MRT Jakarta memeriksa tiket berbasis online di pintu masuk. Sementara calon penumpang dapat mendaftar melalui situs ayocobamrtj.com. Menariknya masyarakat bisa menjajal kereta Ratangga ini secara gratis hingga 31 Maret 2019.

Calon penumpang, warga Tanjung Priok bernama Tina (54) seperti dikutip Tempo.co mengaku sudah mendownload aplikasi untuk pendaftarannya, ia berniat mencoba menaiki kereta bawah tanah itu.

Tina mengaku, meskipun harus antre panjang hari ini di Stasiun MRT Bundaran HI, ia tetap semangat dan tidak keberatan. “Sudah sampai sini kalau antre sedikit ya tidak apa.”

MRT Jakarta fase 1 (pertama) Lebak Bulus-Bundaran HI ini diresmikan Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Ahad, 24 Maret 2019. Ada 13 stasiun pada MRT fase 1 ini.

Pada awal operasi dari Maret – April 2019, MRT Jakarta bakal menjalankan delapan rangkaian, mulai pukul 05.30-22.30WIB. Setelah itu, rangkaian kereta rencananya ditambah menjadi 16. Begitu pun dengan jam operasional, bakal ditingkatkan dari pukul 05.00-24.00WIB.

PT MRT Jakarta tetap akan melakukan uji coba publik pasca peresmian. Sebanyak 80 ribu tiket dipersiapkan dan akan diberikan secara gratis hingga 31 Maret 2019. Kereta Ratangga itu baru beroperasi secara komersial mulai 1 April mendatang.