Connect with us

Teknologi

Akhiri Dukungan Sistem Operasi Windows 7 Awal Januari 2020, Microsoft: Segera Beralih ke Windows 10

Published

on

Ilustrasi Tampilan Windows 7

Geosiar.com, Teknologi – Microsoft akan mengakhiri dukungan untuk sistem operasi Windows 7 pada Januari 2020 mendatang, dan meminta penggunanya untuk segera beralih ke Windows 10.

Pihak microsoft mengatakan tidak akan lagi menyediakan pembaharuan keamanan atau dukungan untuk komputer personal (PC) yang masih menjalankan sistem operasi (OS) Windows 7. Namun, para penggunanya masih dapat menikmati sistem operasi yang menyenangkan dengan beralih ke Windows 10. Microsoft juga tidak akan memberikan jalan keluar apabila pengguna tidak beralih ke Windows 10 ketika dukungan terhadap Windows 7 berakhir

“Tidak ada jalan keluar, kecuali meminta Anda untuk beralih ke Windows 10 atau membeli perangkat baru yang sudah menggunakan Windows 10,” kata pihak Microsoft di halaman dukungan Windows 7.

Microsoft menyebut bahwa pengguna masih bisa menggunakan Windows 7 meskipun dukungan mereka telah berakhir. Namun, risikonya adalah PC akan menjadi lebih rentan terhadap ancaman keamanan siber.

“Windows 7 akan tetap bisa beroperasi, tapi pengguna tidak akan mendapatkan pembaruan fitur dan dukungan keamanan,” lanjutnya.

Dukungan untuk Internet Explorer pada Windows 7 juga akan berakhir sejalan berakhirnya dukungan terhadap sistem operasi itu dikarena aplikasi tersebut merupakan bagian dari sistem operasi Windows 7. Microsoft juga menyampaikan bahwa pengguna bisa memperbarui sistem operasi Windows 7, Windows 8, atau Windows 8.1 Pro berlisensi secara gratis membeli Microsoft 365 Business. (YRS)