Connect with us

Politik

Sudah 4,5 Tahun Difitnah, Jokowi: Saya akan Lawan!

Published

on

Jokowi di depan pendukungnya di Yogyakarta (Detik.com)

Geosiar.com, Yogyakarta – Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) tegaskan, dirinya tidak akan mendiamkan ‘serangan’ hoaks yang ditujukan kepadanya. Jokowi optimis akan melawan ‘serangan’ hoaks untuk kepentingan negara.

“Sebetulnya saya sudah diam 4,5 tahun, difitnah-fitnah saya diam, dihujat saya diam. Tetapi hari ini di Yogya saya sampaikan, saya akan lawan! Ingat sekali lagi, akan saya lawan! Bukan untuk diri saya, tapi ini untuk negara,” ujar Jokowi dalam acara deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019).

Sebagai contoh, kata Jokowi, salah satu fitnah yang ditujukan seperti ‘Jokowi PKI’, antek asing, akan melarang azan jika menang di Pilpres 2019, dan menghapus pelajaran agama. Jokowi meminta pendukungnya untuk berani melawan segala berita tidak benar itu.

Jokowi menjelaskan bahwa negara Indonesia merupakan negara besar sehingga dibutuhkan pemimpin yang berpengalaman. Jokowi memberikan contoh besarnya Indonesia saat ia melakukan kunjungan kerja ke 5 provinsi dalam satu hari.

“Saya terbang ke 5 provinsi. Pagi subuh di Istana Bogor di Jabar, menuju ke Provinsi DKI Jakarta masuk ke Halim, sudah 2 provinsi. Siangnya terbang ke NTB, 3 provinsi. Sorenya terbang ke Pulau Dewata, ke Bali ada 2 acara di sana. Sampai jam 22.00 saya terbang ke Yogya tengah malam, sampai di sini setengah satu,” ungkap Jokowi.

Jokowi mengingatkan, sebagai pemimpin harus siap sedia menghadapi rintangan sebesar apapun yang ada didepan mata. “Jangan mengajak rakyat pesimis, jangan menakut-nakuti, apalagi menakut-nakuti rakyat,” tutupnya.