Connect with us

Politik

Buruh Gendong Pasar Doakan Jokowi Menang di Pilpres 2019

Published

on

Sejumlah pedagang dan buruh gendong berkumpul untuk dukung Joko Widodo bisa terpilih kembali menjadi presiden (Kumparan.com)

Geosiar.com, Solo – Ratusan buruh dan pedagang berkumpul untuk berikan doa kepada paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin agar terpilih lagi pada ajang Pemilu 2019 yang digelar 17 April 2019 mendatang.

Kegiatan ini terjadi di depan pintu masuk Pasar Gede, Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (22/03/2019) yang diinisiasi oleh “Bala Pasar”, komunitas perkumpulan pedagang di Solo, serta perkumpulan buruh gendong yang menamakan diri sebagai “Sedulur Gendong Jokowi”

“Kami mendoakan supaya Bapak Jokowi lancar dalam Pemilu 2019 ini,” tutur Koordinator Bala Pasar, Wiharto.

Kegiatan yang membanggakan Jokowi-Ma’ruf ini diawali dengan persembahan tumpeng jajanan pasar sebagai simbol untuk kemenangan Jokowi. Selanjutnya tumpeng jajanan pasar dibagikan kepada sejumlah peserta kegiatan dan pengunjung pasar. Kegiatan ini juga disertai dengan pembagian kain jarik berlogo Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Ada 600 an buruh gendong dari sejumlah pasar. Diantaranya dari Pasar Legi, Pasar Gede, Pasar Harjodaksimo dan pasar tradisional yang lain,” kata Wiharto.

Salah seorang buruh gendong, Sri Wiyarni (51), mengaku senang dengan kepemimpinan Jokowi, karena saat masih menjadi Walikota Solo, Jokowi sangat memperhatikan pasar tradisional.