Connect with us

Sumut

Taklukkan Kesombongan Jadi Motivasi Gandi Parapat Raih Kesuksesan

Published

on

Gandi Parapat (Geosiar.com)

Geosiar.com, Medan – Menaklukkan kesombongan, Gandi Parapat memulai pembicaraan ketika ditemui geosiar.com sore itu. Hal tersebut diakuinya saatdirinya memulai karir, menempah diri, ia mengaku tidak bercita-cita menjadi pejabat dan kaya.

“Cita-cita Saya tidak mau jadi pejabat, tidak mau kaya tapi mampu menyelesaikan berbagai persoalan serta mengenal para pejabat dan menerima masukannya,” ungkap Gandi Parapat.

Gandi mengaku dirinya memiliki inspirasi dalam hidupnya, yaitu Adil Parapat. Walau kadang menjadi kekesalan dalam hidupnya, namun dijadikan pemicu dan motivasi bagi dirinya untuk tetap bangkit dalam menaklukkan kesombongan itu. Bahkan Gandi sering bahan tertawaan namun tetap berprinsip tidak mundur.

“Menunggu 1 jam bagi orang kampung sangat membosankan. Karena malu ketika ditanya, Apa kau sudah makan ?. Selalu saya jawab sudah padahal lapar dan air liyur selera makan tinggi melihat mereka makan,” kata Gandi menceritakan masa lalu ketika dirinya sering dihadapkan dengan perang mental dan uji kesabaran.

Melalui didikan mental tersebut Gandi lulus testing di Departemen Kesehatan dan sering dipanggil ke rumah keluarga untuk tanding makan durian atau rambutan dengan ditimbang beratnya.

Perjalanan hidup, ternyata tidak gampang dan cepat bosan. Setelah menjalani selama 6 tahun jadi PNS. Gandi bercita-cita lain dan ingin mengakhiri dari perusahaan berplat merah itu.

“Enam tahun bekerja PNS, Saya sudah minta pensiun dini tapi tidak dikasih,” ungkap Gandi.

Lanjut Gandi Parapat, lebih banyak menghabiskan waktu bergaul dengan semua lapisan masyarakat dan selalu berhasil memberikan jalan keluar dari permasalahan itu, bergaul dan bersahabat dengan Menteri Kehutanan MS Kaban, dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan ketika dimasanya dan beberapa pejabat di Sumut.

Banyak terobosan untuk kepentingan masyarakat luas, tidak peduli dan tidak takut. Seperti melarang Presiden Jokowi bernatal di Sumut, melarang Presiden meresmikan PT SOL.

Ketika Gandi bersahabat dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan, dirinya pernah ditawarkan Menteri posisi di PT SOL tapi Gandi menolak.

Gandi Parapat

“Dahlan mengajak Saya membangun Sumut, membangun Bandara Silangit dengan kata lain membangun Tapanuli cukup membangun Bandara Silangit menjadi Bandara Internasional, Tapanuli pasti maju,” ujar Gandi Parapat.

Peristiwa PT SOL yg turbinnya diledakkan oleh PT SOL yg menghebohkan masyarakat spontan dan menjadi berita dunia yang akhirnya masyarakat Pahae sempat mendapat kutukan atau cemoohan karena berita-berita dari pihak PT SOL dan masyarakat ditangkapi.

PT SOL sempat berhasil membuat tuduhan perencanaan Pemukulan, perencanaan Pencurian, perencanaan Pengrusakan hampir semua mengaminkan itu karena berita yang disekeraniokan namun Gandi getol menyatakan itu Spontanitas dan meminta ke Presiden agar hal itu jangan diamini dan jangan bernatal di Sumut dan meresmikan PT SOL karena persoalan yang dihadapi masyarakat.

Gandi selalu menyampaikan pendapat positif melalui media sehingga di dengar oleh Presiden. Gandi mengaku tidak pernah merasa takut bersahabat dengan siapapun. Modal Gandi utk membuat yakin orang banyak yaitu kejujuran dan keberanian mengungkapkan pendapat dan keinginan.

Namun kata Gandi, hal itulah yang membuat dia tidak terkalahkan oleh yang lain sehingga dia sering tidak disenangi kawannya karen kecemburuan. Tidak pernah berpikir harta walaupun kesempatan sangat banyak, hidupnya apa adanya.

Gandi adalah Caleg dari Labuhan Batu untuk SUMUT partai HANURA No 5, semua rekannya di Medan menyalakan tidak akan mungkin menang. Namun Gandi saat ini sudah menang karena semakin mengenal dan mengetahui arti kehidupan setelah menelusuri kehidupan masyarakat di Labuhan Batu. (X1)