Connect with us

Politik

Sandiaga Terima Dukungan Emak-emak dan Purnawirawan TNI-Polri di DIY

Published

on

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno (tengah) berkampanye di Lapangan Tegaltirot, Yogyakarta, Jumat (22/3/2019) (Kumparan)

Geosiar.com, Yogyakarta – Pasangan calon (paslon) nomor urut 02 Sandiaga Uno safari politik ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Lapangan Tegaltirot, Berbah, Kabupaten Sleman menjadi tempat awal yang didatangi Sandi dalam kampanyenya, Jumat (22/3/2019) pagi.

Para emak-emak menyambut kedatangan Sandi dengan penuh antusias. Dalam kesempatan ini, Sandi bersama emak-emak bernyanyi dan berjoget bersama.

Selain emak-emak, di lapangan tersebut turut hadir pula purnawirawan TNI-Polri yang memberikan ikrar mendukung capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ketua DPP Relawan Sekoci Padi Indonesia, Djoko Subroto, mengungkapkan bahwa para purnawirawan TNI-Polri siap mendukung Prabowo-Sandi melenggang menuju Istana.

“Ini calon wakil presiden yang memimpin kita. Di sini ada sebagian kecil purnawirawan akan membela bersama emak-emak dan para relawan. Saya siap mengiringi Bang Sandi dan Mas Prabowo memimpin bangsa kita,” ujarnya.

Sandi mengapresiasi dukungan yang diberikan kepadanya ini. Pada masa kampanye pilpres 2019, Sandi mengaku sudah berkunjung di 1.500 titik di Indonesia. Dari kunjungan tersebut, ia melihat Indonesia memiliki modal kuat dari sumber daya alam (SDA) maupun sumber daya manusia (SDM).

“Saya ingin menyampaikan salam hormat dari Bapak Haji Prabowo. Beliau berkegiatan di Jawa Tengah. Tinggal 26 hari lagi menuju pemilihan. Kita memperjuangkan apa yang kita perjuangkan kita perjuangan ekonomi dan keadilan untuk masyarakat,” tambah Sandiaga.

Pada kesempatan itu, Sandi juga menyinggung masalah lapangan pekerjaan yang susah didapatkan saat ini. Dia berjanji pengangguran akan dikikis jika dirinya menang.

Sandi berencana akan memulai kampanye akbar di Jawa Tengah dan DIY pada Minggu (24/3/2019). Sementara capres Prabowo akan berkampanye di Makassar, Sulawesi Selatan.