Connect with us

Lifestyle

Mudah Terserang Sakit Saat Traveling? Bekali Dirimu dengan Obat-obatan Ini!

Published

on

Ilustrasi Obat-obatan untuk Traveling

Geosiar.com, Lifestyle – Bagi sebagian orang, traveling merupakan rutinitas yang wajib dipenuhi jika ada waktu luang. Saat ini, traveling menjadi tren dikalangan semua umur, khususnya anak muda. Selain untuk bersenang-senang, para traveler memaknai perjalanan yang mereka tempuh sebagai pengalaman hidup yang berharga. Apalagi jika menjelajahi lokasi yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Sebelum memulai perjalanan, traveler perlu mempersiapkan segala sesuatu yang akan dibawa selama perjalanan nanti. Agar memudahkan persiapan itu, biasanya traveler mendata barang-barang yang dibutuhkan agar tidak tertinggal dan tercecer.

Begitu juga dengan penyiapan obat-obatan yang berguna saat traveler bepergian. Kondisi badan yang kurang fit bisa saja terjadi karena perbedaan iklim, atau mungkin juga perbedaan makanan yang dikonsumsi sehingga dapat menyebabkan drop akibat kecapekan. Jadi, selain mempersiapkan pakaian dan peralatan fotografi, sebaiknya traveler juga mempersiapkan obat-obatan penting yang wajib dibawa saat traveling.

Berikut adalah obat yang wajib dibawa agar traveling menjadi menyenangkan:

Vitamin
Agar daya tahan tubuh tetap terjaga selama traveling, vitamin C dapat dijadikan andalan bagi para traveler.

Obat Maag
Terlambat makan pada saat traveling sangat sering dialami oleh para traveler. Oleh karena itu, obat maag juga wajib dibawa saat bepergian.

Obat Diare
Mencicipi makanan khas daerah merupakan kewajiban yang tidak pernah ketinggalan oleh traveler. Tetapi ketidakcocokan masakan dapat menyebabkan sakit perut karena kondisi perut yang tidak terbiasa oleh masakan itu. Untuk menanggulanginya, traveler perlu membawa obat diare serta mengonsumsi air putih yang cukup.

Obat Migran atau Sakit Kepala
Rute perjalanan yang terlalu lama biasanya juga bisa membuat sakit kepala, terutama bagi yang naik transportasi umum. Pusing yang tidak tertahankan dapat merusak mood traveler nih. Untuk itu, obat migran atau sakit kepala menjadi solusi yang wajub dibawa jika bepergian.

Obat Alergi
Alergi yang timbul karena makanan, debu atau mungkin jenis pakaian tertentu bisa mengubah perjalan kamu menjadi tidak menyenangkan. Oleh karena itu, obat alergi merupakan hal yang tidak boleh dilupakan.

Obat Flu dan Batuk
Cuaca yang sangat ekstrim merupakan polemik yang besar bagi para traveler. Membawa obat flu dan batuk yang sering dikonsumsi saat bepergian akan sangat membantu mempercepat penyembuhan.

Perlu diingat, sebelum membawa obat-obatan, traveler juga harus mempelajari ketentuan dari negara atau wilayah yang dituju karena tidak semua negara membebaskan untuk membawa obat-obatan. Seperti Amerika dan Australia sangat ketat dalam mengawasi masuknya obat-obatan ke negara mereka.