Connect with us

Politik

Kunjungi Pabrik Pengolahan Metal, Sandi Janjikan Insentif Padat Karya Industri Kecil dan Menengah

Published

on

Sandi Janjikan Insentif Padat Karya Bagi Industri Kecil dan Menengah (Kumparan.com)

Geosiar.com, Jakarta – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno berkunjung ke pabrik pengolahan metal PT. Rachmat Perdana Adimetal di kawasan Perkampungan Industri Kecil (PIK), Cakung, Jakarta Timur. Sandi menganggap industri seperti ini sebagai salah satu lokomotif ekonomi nasional.

Bagi Sandi, pabrik pengolahan metal yang ia kunjungi ini dapat meningkatkan dan mengumpil perekonomian Indonesia, seperti UMKM pada umumnya.

“Prabowo-Sandi harus pastikan kita bersinergi dengan dunia usaha untuk menjadikan pilar. Supaya industri pengolahan ini bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Seperti UMKM, industri seperti ini akan jadi lokomotif lapangan kerja di bawah Prabowo-Sandi,” kata Sandi di pabrik PT Rachmat Perdana Adimetal, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (20/3/2019).

Tak hanya itu, melihat produksi dari pabrik yang ia kunjungi, Sandi mengatakan industri seperti itu juga harus mendapatkan insentif padat karya. Hal tersebut dilakukan sebagai cara untuk memastikan industri seperti pabrik metal ini dapat terus berjalan.

PT. Rachmat Perdana Adimetal ini memiliki karyawan sebanyak 245 orang, menghasilkan barang berupa bagian-bagian sparepart kendaraan bermotor, dan produksinya dapat mencapai 6 juta piece per bulannya.