Connect with us

Politik

Warga Medan Selayang Butuh Bibit Tanaman Pertanian

Published

on

Medan, Geosiar.com – Warga PB Selayang II Kecamatan Medan Selayang minta Pemko Medan dapat membantu bibit pertanian dan pupuk. Bibit berbagai jenis tanaman yang berkualitas dibutuhkan untuk penghijauan lingkungan dan halaman rumah warga. Dan bibit tanaman itu seyogianya dapat didapat di kantor Kelurahan.

Permintaan itu disampaikan Uci, warga PB Selayang II saat mengikuti reses anggota DPRD Medan Drs S Maruli Tua Tarigan ST, pada reses I Tahun 2019 gelombang 1 di Jl Bunga Teratai Kelurahan Padang Bulan Selayang II Kecamatam Medan Selayang, Rabu (13/3/2019). Hadir saat reses, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan masyarakat konstituen.

Disampaikan Uci, warga mengharapkan bibit akan ditanam di halaman dan lahan kosong milik warga. Karena selain penghijauan lingkungan juga dapat menghasilkan produksi buah dan sayuran yang bermanfaat bagi komsumsi keluarga.

Keluhan yang berbeda disampaikan Dede terkait masih banyak warga PB Selayang II yang belum mendapat bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Bon Tunai (BPNT). Pada hal, warga dimaksud tergolong ekonomi lemah.

Untuk itu, Dede berharap anggota DPRD Medan Maruli Tua Tarigan dapat memfasilitasi kepada Pemko Medan melalui Dinas Sosial agar penambahan kuato peneriman bantuan tersebut segera tersealisasi. “Kita berharap penyaluran bantuan miskin tepat sasaran dan skala prioritas,” ujar Dede.

Keluhan lain juga disampaikan Hardi terkait kondisi banjir di sekitar Jl Teratai PB Selayang II. Setiap turun hujan, lingkungan warga banjir dan air meluber ke rumah warga. Hal itu disebab, parit tidak berfungsi dengan sempurna.

Menanggapi keluhan warga, anggota DPRD Medan Drs S Maruli Tua Tarigan ST (Partai Nasional Demokrat/NasDem) menyampaikan, terkait bibit tanaman. Maruli menyarankan supaya membentuk kelompok tani selanjutnya membuat permohonan permintaan ke Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Medan. “Kita siap memfasilitasi ke Dinas Pertanian. Nanti copy surat permohonannya supaya di kirim sama saya,” ujar Maruli Tua.

Sama halnya perbaikan drainase di Jl Teratai supaya dibuat surat permohonan dan Maruli akan menindaklanjuti supaya direalisasikan skala prioritas. Sedangkan terkait bantuan miskin seperti penambahan kuota penerima PKH dan BPNT, Maruli mendesak Pemko Medan supaya dilakukan pemutakhiran data penerima. (lamru)