Connect with us

Olahraga

SMeCK Hooligan Kecewa Stadion Teladan Dipakai Acara Non Olahraga

Published

on

Persiapan di Stadion Teladan, untuk event etnik dihadiri Presiden Joko Widodo (Tribunnews.com)

Geosiar.com, Medan – Ketua SMeCK Hooligan (Suporter PSMS Medan), Lawren Simorangkir mengaku kecewa dengan Pemerintah Kota Medan yang mengizinkan pihak lain mengadakan acara non olahraga di Stadion Teladan Medan.

Stadion Teladan dikenal mereka sebagai markas tim Ayam Kinantan dan hanya boleh dipakai untuk kegiatan sepak bola atau olahraga lain. Akan tetapi SMeCK Hooligan melihat panggung megah dan besar terpampang di tengah lapangan Stadion Teladan.

Mereka tidak ingin rumput lapangan yang dikelola oleh Dinas Pertamanan itu akan rusak. Para suporter tampak geram. Padahal menurut Lawren masih banyak lapangan terbuka di Kota Medan yang bisa dipakai untuk acara non olahraga.

“Bukan tidak banyak lapangan terbuka di Medan ini, ada lapangan merdeka, lapangan benteng dan lainnya. Kenapa harus di Stadion Teladan? Kasihlah sedikit hatinya untuk PSMS Medan, sudah lah stadion di Medan ini cuma satu,” seru Lawren, Jumat (15/3/2019).

Lawren menginginkan Pemko Medan sebaiknya berpikir lebih cerdas. Jangan hanya mementingkan kepentingan bisnis saja. Yang ia ketahui, Stadion Teladan hanya bisa dipakai minimal kegiatan keagamaan.

“Kita tahu Stadion Teladan itu dipakai selain untuk sepak bola, bisa dipakai untuk kegiatan keagamaan. Apakah ini acara sepak bola atau keagamaan? Kan tidak!. Di mana hati nuraninya? Jangan hanya kepentingan bisnis saja,” ujar Lawren.

Olahraga

Laga Pembuka Lawan Bilbao, Barcelona Tanpa Messi

Published

on

Lionel Messi Cedera

Geosiar.com, Olahraga – Pelatih Barcelona Ernest Valverde menyatakan bahwa dirinya tidak akan menurunkan Lionel Messi di laga pembuka La Liga melawan Athletic Bilbao, pada Jumat setempat atau Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB.

Alasannya, karena sang kapten sedang mengalami cedera betis saat latihan sebelum tur pra-musim di Amerika Serikat. Akibat belum fit, dirinya belum kembali berlatih secara penuh jelang laga melawan Athletic Bilbao.

“Kami tak pernah suka membahayakan setiap pemain dan terlebih lagi seseorang seperti Leo,” tutur Valverde saat jumpa pers, seperti dilansir Reuters.

“Dia belum kembali berlatih dengan tim dan sementara itu kami senang dengan progresnya, latihan individu sangat berbeda dari bermain di pertandingan. Kami akan lihat dan tunggu,” tambahnya.

Laga Barca di kandang Bilbao diputuskan Jumat pekan lalu usai kasus pengadilan diselesaikan antara penyelenggara liga dan federasi sepak bola Spanyol terkait penjadwalan pertandingan di luar akhir pekan.

Valverde mengritisi kedua badan itu terkait bagaimana mereka menyelesaikan masalah tersebut.

“Luar biasa bagiku jika perseteruan soal hari pertandingan tidak bisa diselesaikan sebelumnya, citra dari liga dan federasi telah dinodai oleh karena itu,” tutup Valverde.
.

Continue Reading

Olahraga

PSMS Medan Menyesali Ulah Pendukung yang Nyalakan Bom Asap

Published

on

Smeck Hooligan

Geosiar.com, Medan – Manajemen PSMS Medan mengaku nyesal atas ulah pendukungnya yang menyalakan bom asap ketika menjamu Sriwijaya FC dalam pertandingan Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara pada 1 Agustus lalu.

Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja sudah memberikan respon kepada PSSI usai menerima surat teguran dari Komisi Disiplin PSSI terkait kejadian yang tampak dari tribun utara tersebut.

Surat dengan nomor 2941/AGBS/577/VIII-2019 dikirim langsung ke manajemen PSMS agar segera memberikan klarifikasi soal peristiwa itu.

Dalam surat yang ditandatangani Sekjen PSSI, Ratu Tisha itu, mengatakan bahwa Komite Disiplin PSSI sudah menerima rekomendasi dari PT Liga Indonesia Baru, perihal adanya pelanggaran disiplin pada pertandingan Derby Sumatera itu.

Komite PSSI meminta klarifikasi soal aksi Smeck Hooligan yang menyalakan bom asap. Disebutkan pula klarifikasi dapat disampaikan selambat-lambatnya pada Rabu 14 Agustus 2019 pukul 16.00 WIB via email.

“Intinya memang telah terjadi peristiwa itu setelah pertandingan selesai dan kami sangat menyesalkan,” kata Julius Raja. Pertandingan itu berakhir imbang 1-1.

Pihak PSMS telah berulang kali memberikan peringatan kepada pendukung Tim Ayam Kinantan untuk tidak malakukan ulah yang melanggar ketentuan pertandingan. Bahkan hal itu kerap diingatkan menjelang pertandingan dimulai.

Continue Reading

Olahraga

Kalah Lawan Persiraja Banda Aceh, Smeck Hooligan Minta Sekretaris PSMS Mundur

Published

on

Persiraja Banda Aceh vs PSMS Medan

Geosiar.com, Aceh – Kekalahan PSMS Medan atas Persiraja Banda Aceh dalam laga terakhir putaran pertama Liga 2 Wilayah Barat, memicu sekelompok pendukung PSMS yang ikut menonton pertandingan ke Banda Aceh murka. Mereka menuntut agar Sekretaris PSMS, Julius ‘King’ Raja mundur dari posisinya.

Setelah laga berakhir, sejumlah pendukung PSMS yang disebut SMeCK Hooligan menunggu para pemain di depan pintu keluar stadion.

“King mundur, king mundur,” seru para pendukung berulang-ulang.

Sorakan semakin keras terdengar ketika satu per satu pemain PSMS keluar stadion. Kata-kata kasar juga beberapa kali terngiang seiring para pemain masuk ke dalam bus.

Selain meminta Sekretaris tim mundur, para pendukung juga menyoraki beberapa nama pemain. Di antaranya kiper PSMS, Muhammad Choirun Nasirin.

“Nasirin out, Nasirin out,” sorak pendukung.

Namun begitu, situasi tetap kondusif karena ada pengamanan dari aparat. Segelintir pendukung PSMS yang coba mengikuti bus pemain juga berhasil dihentikan.

Persiraja Banda Aceh menang 2-0 kontra PSMS Medan pada pertandingan Liga 2 pekan ke-11 di Stadion H Dhimurthala, Banda Aceh, Rabu malam, 14 Agustus 2019. Hasil ini menyempurnakan rekor kemenangan kandang yang ditorehkan klub asal Aceh ini.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com