Connect with us

Sumut

Pasca Ledakan Bom, Jokowi Pertimbangkan Kunjungi Sibolga

Published

on

Presiden RI Joko Widodo

Geosiar.com, Deli Serdang – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan untuk mengunjungi Kabupaten Sibolga, Sumatera Utara. Akan tetapi Jokowi mempertimbangkan rencananya tersebut pasca penggerebekan terduga teroris yang berujung dengan aksi bom bunuh diri.

Jokowi mengungkapkan bahwa dirinya akan melihat ulang waktu kunjungan tersebut. Jika memungkinkan, maka dia akan jadi sambangi Kabupaten Sibolga bertemu masyarakat di sana.

“Kita lihat kalau waktunya kira-kira memungkinkan ya, kita lihat lagi ya,” ujar Jokowi saat di Gedung Serbaguna T Rizal Noordin, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (15/3/2019).

Aksi yang diduga bom bunuh diri terjadi ketika tim Densus 88 Antiteror hendak menggeledah rumah di Jl KH Ahmad Dahlan, Gang Sekuntum, Pancuran Bambu, Sibolga pada Selasa (12/3/2019) lalu sebelum Jokowi ke Sumut. Sebelum ledakan, polisi menangkap terduga teroris Husain alias Abu Hamzah.

Akibatnya, satu orang polisi dan satu orang bernama Nain mengalami luka serius. Korban mendapat perawatan intensif di RS Metta Medika.

Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal menyebutkan penangkapan terduga teroris Husain alias Abu Hamzah tidak ada kaitannya dengan pemilu. Penangkapan Abu Hamzah merupakan pengembangan dari penangkapan sebelumnya.

Iqbal mengatakan Densus 88 Antiteror telah menelusuri dan menjejaki kelompok ini sejak beberapa waktu lalu. Seorang terduga teroris jaringan Abu Hamzah ditangkap di Lampung pada Sabtu (9/3) atas nama RIN alias Putra Syuhada.

Jokowi sudah berada di Sumatera Utara sejak Kamis (14/3/2019) malam. Selanjutnya pada Jumat (15/3/2019) Jokowi menyambangi Kabupaten Toba Samosir dan Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumut. Sore harinya dia bertolak ke Deli Serdang dan Medan.