Connect with us

Dunia

Pesawat Ethiopian Airlines Jatuh, Seluruh Penumpang Diduga Tewas

Published

on

Ilustrasi


Geosiar.com, Ethiopia – Pesawat Ethiopian Airlines jatuh enam menit usai lepas landas dari Bandara Internasional Bole di Addis Ababa, Ethiopia, pada Minggu (10/3/2019). Diduga, lebih dari 149 penumpang tewas akibat kejadian itu.

Pihak maskapai menyampaikan,, pesawat Boeing 737 bernomor ET 302 hendak menuju ibu kota Kenya, Nairobi. Pesawat mengangkut 149 penumpang dan membawa delapan orang awak.

Pesawat Boeing 737-800MAX dengan nomor penerbangan ET 302, kehilangan kontak pada pukul 08.44 waktu setempat segera setelah lepas landas, pukul 08.38 waktu setempat. Pesawat lepas landas dari Bandara Internasional Bole di ibu kota Etiopia.

Pesawat diketahui jatuh di sekitar Bishoftu, tenggara Addis Ababa. Maskapai percaya bahwa ada 149 penumpang dan delapan anggota awak di dalamnya.

“Pada saat ini operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung dan kami tidak memiliki informasi yang dikonfirmasi tentang para penyintas atau kemungkinan sebab akibat,” ujar pihak maskapai.

“Staf Ethiopian Airlines akan dikirim ke lokasi kecelakaan dan akan melakukan segala kemungkinan untuk membantu layanan darurat,” tambah maskapai itu.

Maskapai ini melanjutkan bahwa pusat informasi dan hotline penumpang akan segera tersedia untuk kerabat keluarga atau teman-teman yang mungkin berada dalam penerbangan