Connect with us

Politik

PDIP: Jokowi akan Dulang 70% Suara di NTB

Published

on

Pasangan Calon Capres-Cawapres Nomor urut 02, Jokowi-Ma'ruf

Geosiar.com, Jakarta – DPD PDIP Nusa Tenggara Barat (NTB) yakin paslon capres-cawapres nomor urut 02, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin akan mendulang suara hingga 70% di NTB. PDIP menyatakan koalisi bergerak untuk memenangkan pasangan ini.

“Perolehan suara untuk capres nomor satu itu 70 persen. Yakin, dengan catatan semua partai politik ini bergerak,” ujar Wakil Ketua DPD PDIP NTB Ruslan Turmuzi, di kantornya, Mataram, Selasa (12/3/2019).

Ruslan menjelaskan, pada Pilpres 2014 lalu Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla hanya mendapatkan 28 persen suara di NTB. Namun pada Pilpres 2019, lanjutnya, kondisi akan berbalik dan akan melebihi 50%..

Ruslan mengurai alasan jika Jokowi saat ini adalah capres petahana. Kebijakannya sudah dirasakan masyarakat NTB. Jokowi juga berkali-kali datang menyapa warga dan seolah-olah sudah menjadi program utama.

Sejumlah parpol beserta tokoh-tokoh politik juga akan mengalihkan dukungan kepada Jokowi pada Pilpres 2019 ini. Beberapa hal tersebut jadi modal keyakinan Jokowi-Ma’ruf unggul jauh atas Prabowo-Sandiaga Uno di NTB.

“Ini yang menyebabkan, sehingga nanti bisa terbalik suara itu,” katanya lagi.