Connect with us

Politik

Alumni SMA di Yogyakarta Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Published

on

Alumni SMA Yogyakarta mendeklarasikan diri mendukung paslon 01 Jokowi-Maruf Amin di Sleman City Hall, Yogyakarta (Kumparan.com)

Geosiar.com, Yogyakarta – Alumni SMA Yogyakarta yang berasal dari 44 SMA sederajat di wilayah DIY mendeklarasikan mendukung paslon capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, di Sleman City Hall, Yogyakarta, Sabtu (9/3/2019).

Ketua panitia deklarasi, Nana Je Justina, mengatakan kegiatan yang bertemakan ‘Nyawiji Ngancani Pak Jokowi’ ini diikuti oleh 2.672 orang. Tak hanya seremonial, kegiatan ini juga menjadi sarana sosialisasi dan ajakan untuk menggunakan hak pilih di pemilu nanti.

“Persiapan hanya dua minggu. Ngancani Jokowi awalnya justru dari ketakutan kita, dan saya pribadi, menyiapkan coblosan ke depan. Sebenarnya, kita ini banyak. Semangat yang justru kita harus sangat pahami bukan yanya selebrasi,” ungkap Nana di lokasi.

Nana mengajak rekan-rekannya agar tidak takut untuk turun ke bawah menemui masyarakat. Diharapkan deklarasi ini juga dapat menjaga semangat sampai sampai hari pencoblosan, 17 April mendatang.

Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDIP Idham Samawi mengungkapkan bahwa dukungan yang diberikan para alumni kepada Jokowi-Ma’ruf ini sangat murni. Hal tersebut terbukti dengan acara yang digelar mandiri.

“Ya sangat positif jadi yang saya sampaikan bahwa kaus tidak dikasih, beli. Ini tidak ada snack, mereka bawa sendiri. Ketika berangkat-pulang, biaya sendiri. Mandiri sendiri mereka, luar biasa. Itu mereka berangkat dari hatinya,” ujar Idham.

“TKN menyakini mereka tidak hanya berhenti di deklarasi. Tapi turun ke bawah menyakini masyarakat bahwa tidak ada pilihan lain selain Jokowi-Maruf. Itu yang ingin saya menggaris bawahi,” tutupnya.