Connect with us

Daerah

Tingkatkan Minat Baca Anak-anak, Stan Kearsipan dan Perpustakaan Tersedia di HUT 73 Tanah Karo

Published

on

Perayaan hari jadi Tanah Karo menyediakan stan kearsipan dan perpustakaan daerah Karo (Geosiar.com)

Geosiar.com, Kabanjahe – Perayaan hari jadi Tanah Karo, Jumat (8/3/2019) menyediakan berbagai stan. Salah satu stan yang bersahaja berbeda dengan stan lainnya adalah stan kearsipan dan perpustakaan daerah Karo.

Dengan menggelar tikar dan diatapi tenda berwarna biru memancing rasa ingin tau pengunjung, khusunya kalangan anak-anak.

Semakin Sore terlihat anak – anak usia dini yang merupakan target dari Perpustakaan keliling untuk meningkatkan minat baca sejak dini makin membludak.

Saroha S.Pd, M.Pd di stan perpustakaan kelilingi berharap agar dihari jadi Tanah Karo yang ke 73 ini, minat membaca anak-anak usia dini akan makin tinggi dan tidak hanya sebatas di Event hari jadi tanah Karo ini saja. Ia juga berharap agar anak-anak selalu ingin membaca dan mengunjungi perpustakaan Kabupaten yang berada di Jalan Pahlawan.

Menikmati buku-buku di stan kearsipan dan perpustakaan di hari jadi Tanah Karo

Saat Saroha bertanya kepada anak-anak yang sedang asik membaca , “Apakah ada yang akan hadir keperpustakan Karo?” tanya Saroha. Serentak anak-anak menjawab pertanyaan Saroha  “mauuu.”

Seorang anak bernama  Geizya br Ginting (10) yang tengah duduk dikelas V SD Metodist  Kabanjahe mengatakan, pengetahuan akan bertambah bergantung pada apa yang kita baca.

“Saya bercita-cita menjadi seorang Presenter dan jurnalis yang handal seperti Matanajwa yang sering ada di tv, dengan banyak membaca pengetahuan kita bertambah dan merupakan jendela dunia,” ucap Geizya penuh semangat.

Staf dari dinas kearsipan dan perpustakaan Karo, Sri Ernesta,Sos  yang bertugas dari pagi hingga sore menyatakan, buku-buku yang menjadi sasaran pengunjung di stan perpustakaan keliling ini dan yang diminati anak-anak khususnya adalah buku cerita dan dongeng.

“Karena kebanyakkan peminat untuk membaca yang ada anak-anak Sekolah Dasar, dan judul buku yang mereka inginkan semuanya ada,” ujarnya Mengakhiri. /Mawar