Connect with us

Ekonomi

Pemda Karo Tidak Serius Laksanakan Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Karo ke 73

Published

on

hingga pukul 12.00 wib, tenda Stand masih terlihat kosong

Geosiar – Kabanjahe – Perayaan untuk Memperingati hari jadi kabupaten Karo ke 73 dimulai, Jumat tanggal 8 dan 9 Maret 2019. dilokasi terlihat masih kurang disadari dan dipahami arti dan makna dari acara yang diselenggarakan oleh Pemerintahan kabupaten Karo, serta kepanitian yang terlihat sangat jauh dari kata serius untuk melaksanakan Acara.

Sesuai amatan Geosiar langsung dilokasi terselenggaranya acara melihat adanya ketidak seriusan itu, serta adanya ketidakperdulian mensukseskan acara hingga terkesan hanya memenuhi realisasi dari mata anggaran yang telah terjadwalkan sebelumnya untuk pelaksanaan kegiatan acara memperingati hari jadi kabupaten karo sumatra utara tahun anggaran 2019.

Pasalnya, hingga pukul 12.00 Wib masih ada terlihat stand yang kosong dan stand yang belum selesai mengkemasi barang barang yang akan dipamerkan oleh dinas terkait, padahal sebelumnya stand stand telah terpasang sejak tanggal 6 Maret 2019 (dua hari yang lalu) dan kini masyarakat karo sudah banyak terlihat berdatangan dilokasi acara untuk melihat dan menyaksikan acara sejak pukul 08.30 Wib.

begitu juga dengan stand dari instansi Pemerintahan yang terlihat masih sibuk menata barang barang, sedangkan masyarakat pengunjung sudah ramai serta acara telah dibuka, dan hanya beberapa stand yang terlihat benar benar siap melaksanakan Acara Hari jadi Tanah Karo.

seperti yang dikatakan Nasrani, (39) pengunjung yang mengaku sebagai ibu rumah tangga, dan berdomisili di Gang Cendrawasih mengatakan ” maksud saya datang kesini untuk menghadiri peringatan hari jadi Kabupaten karo yang 73 dan saya mendapat informasi bahwa dalam acara tersebut juga diadakan pasar murah dan bazar, ujarnya.

Kekecewan warga lainya, seperti penuturan Wina br ginting, warga kabanjahe mengatakan ” Acara kali ini masih sama seperti yang sebelumnya, selain lama waktunya baru dibuka, terlebih hingga sudah hampir tengah hari pun mereka masih berbenah dan mengisi stand stand yang sudah dipersiapkan sebelumnya, ini mencerminkan asal jadi saja dan tidak terlihat adanya keperdulian para panitia terhadap suguhan suguhan dan ilmu pengetahuan yang seharusnya diberitahukan melalui acara serta pameran yang dipamerkan, ujar br ginting.

saat ditanya harapanya kedepan untuk pelaksanaan peringatan hari jadi kabupaten karo ditahun berikutnya, Wina menjawab, tadi saya sudah berada dilokasi ini sejak pukul 08.30 Wib, dan saya harap agar pemkab karo lebih kreatif dan berinisiatif mementingkan dampak dan efek positif kepada masyarakat luas secara langsung dan dengan terselenggaranya acara ini tidaklah hanya untuk target penyerapan anggaran saja, ujarnya mengakhiri.

Sebagai perimbangan berita, dilokasi acara, dan hingga berita ini ditayangkan awak media belum dapat menemui ketua panitia dari penyelenggara acara peringatan hari jadi kabupaten karo ke 73 untuk dikonfirmasi./mawar