Connect with us

Hiburan

Lima Daftar Rekomendasi Film Akhir Pekan

Published

on

The Lego Movie 2

Geosiar.com, Hiburan – Hadirnya film Captain Marvel merupakan salah satu ‘blockbuster’ yang dinanti-nantikan dan menjadi jembatan cerita seri terakhir Avengers, cukup menguasai bioskop tanah air. Film yang dibintangi Brie Larson itu diketahui bersaing ketat dengan sekuel drama remaja Dilan 1991.

Hampir sebagian besar bioskop hanya diisi dua film tersebut. Selebihnya beberapa film lain baik yang telah tayang lebih dulu ataupun baru hanya tersedia di beberapa bioksop tertentu.

Di bawah ini lima rekomendasi film akhir pekan yang dirangkum dari jaringan bioskop Cinema 21, CGV Cinemas, dan Cinemaxx.

Captain Marvel

Captain Marvel merupakan film pahlawan super solo wanita pertama dari Marvel dan merupakan seri ke-21 dari MCU.

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Ryan Fleck dan Anna Boden, bercerita tentang kehidupan Carol Danvers, seorang manusia yang kemudian mendapat DNA alien sehingga memiliki kekuatan super.

Ia bakal membantu Avengers sebagai sosok yang ‘dipanggil’ Fury melalui pager di akhir episode Avengers: Infinity War.

Film ini bisa disaksikan jaringan bioskop Cinema 21, CGV Cinemas, dan Cinemaxx.

Dilan 1991

Cerita cinta sepasang remaja SMA era 1990-an, Dilan dan Milea berlanjut ke dalam film berjudul Dilan 1991. Kisah ini dibuka dengan adegan tepat setelah film pertamanya Dilan 1990 berakhir. Mereka keliling Bandung menggunakan motor Dilan.

Dalam film ini Dilan masih pandai merayu tapi porsinya tak sebanyak yang dulu. Alih-alih membuat Milea terus dimabuk kepayang, Dilan justru membuatnya turut dilanda kebingungan. Konflik demi konflik dihadapi dan mewarnai kisah mereka.

Film ini juga bisa disaksikan jaringan bioskop Cinema 21, CGV Cinemas, dan Cinemaxx.

Foxtrot Six

Film laga terbaru Indonesia ini bercerita tentang kondisi Indonesia pada masa depan. Dikisahkan, seorang mantan anggota marinir Angga (Oka Antara) bersama teman-temannya berjuang menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan kepemimpinan sebuah partai pembelot PIRANAS.

Selain itu, serangkaian peristiwa membawa Angga kepada masa lalunya Sari (Julie Estelle) kala kebenaran di balik penderitaan rakyat terungkap. Kini menjadi tugasnya dan teman-teman untuk menyelamatkan negara atau mati berjuang.

Film ini bisa disaksikan jaringan bioskop CGV Cinemas dan Cinemaxx.

Extreme Job

Digarap oleh sineas pembuat film hit Sunny, Twenty, dan Love Forecast, film ini bercerita tentang sebuah tim detektif narkotika menyamar di restoran ayam goreng untuk mengintai gembong narkoba.

Tapi, situasi berubah tak terduga ketika resep ayam para detektif tiba-tiba mengubah restoran kumuh menjadi restoran terpopuler di kota. Film ini masih bisa disaksikan di jaringan bioskop CGV Cinemas.

The Lego Movie 2

Lima tahun semenjak segalanya di kota Bricksburg berubah menjadi lebih baik, para penduduk kini menghadapi ancaman baru. Itu berupa Lego Duplo dari angkasa luar, yang menghancurkan segalanya lebih cepat daripada waktu yang dibutuhkan untuk membangun kembali.

Perjuangan untuk mengalahkan mereka dan mengembalikan kedamaian semesta Lego kini membawa Emmet, Lucy, Batman, dan teman-teman mereka ke tempat-tempat yang jauh dan belum terjamah, termasuk sebuah galaksi aneh yang segalanya bersifat musikal.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop Cinemaxx dan CGV Cinemas.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ekonomi

Pemda Karo Tidak Serius Laksanakan Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Karo ke 73

Published

on

hingga pukul 12.00 wib, tenda Stand masih terlihat kosong

Geosiar – Kabanjahe – Perayaan untuk Memperingati hari jadi kabupaten Karo ke 73 dimulai, Jumat tanggal 8 dan 9 Maret 2019. dilokasi terlihat masih kurang disadari dan dipahami arti dan makna dari acara yang diselenggarakan oleh Pemerintahan kabupaten Karo, serta kepanitian yang terlihat sangat jauh dari kata serius untuk melaksanakan Acara.

Sesuai amatan Geosiar langsung dilokasi terselenggaranya acara melihat adanya ketidak seriusan itu, serta adanya ketidakperdulian mensukseskan acara hingga terkesan hanya memenuhi realisasi dari mata anggaran yang telah terjadwalkan sebelumnya untuk pelaksanaan kegiatan acara memperingati hari jadi kabupaten karo sumatra utara tahun anggaran 2019.

Pasalnya, hingga pukul 12.00 Wib masih ada terlihat stand yang kosong dan stand yang belum selesai mengkemasi barang barang yang akan dipamerkan oleh dinas terkait, padahal sebelumnya stand stand telah terpasang sejak tanggal 6 Maret 2019 (dua hari yang lalu) dan kini masyarakat karo sudah banyak terlihat berdatangan dilokasi acara untuk melihat dan menyaksikan acara sejak pukul 08.30 Wib.

begitu juga dengan stand dari instansi Pemerintahan yang terlihat masih sibuk menata barang barang, sedangkan masyarakat pengunjung sudah ramai serta acara telah dibuka, dan hanya beberapa stand yang terlihat benar benar siap melaksanakan Acara Hari jadi Tanah Karo.

seperti yang dikatakan Nasrani, (39) pengunjung yang mengaku sebagai ibu rumah tangga, dan berdomisili di Gang Cendrawasih mengatakan ” maksud saya datang kesini untuk menghadiri peringatan hari jadi Kabupaten karo yang 73 dan saya mendapat informasi bahwa dalam acara tersebut juga diadakan pasar murah dan bazar, ujarnya.

Kekecewan warga lainya, seperti penuturan Wina br ginting, warga kabanjahe mengatakan ” Acara kali ini masih sama seperti yang sebelumnya, selain lama waktunya baru dibuka, terlebih hingga sudah hampir tengah hari pun mereka masih berbenah dan mengisi stand stand yang sudah dipersiapkan sebelumnya, ini mencerminkan asal jadi saja dan tidak terlihat adanya keperdulian para panitia terhadap suguhan suguhan dan ilmu pengetahuan yang seharusnya diberitahukan melalui acara serta pameran yang dipamerkan, ujar br ginting.

saat ditanya harapanya kedepan untuk pelaksanaan peringatan hari jadi kabupaten karo ditahun berikutnya, Wina menjawab, tadi saya sudah berada dilokasi ini sejak pukul 08.30 Wib, dan saya harap agar pemkab karo lebih kreatif dan berinisiatif mementingkan dampak dan efek positif kepada masyarakat luas secara langsung dan dengan terselenggaranya acara ini tidaklah hanya untuk target penyerapan anggaran saja, ujarnya mengakhiri.

Sebagai perimbangan berita, dilokasi acara, dan hingga berita ini ditayangkan awak media belum dapat menemui ketua panitia dari penyelenggara acara peringatan hari jadi kabupaten karo ke 73 untuk dikonfirmasi./mawar

Continue Reading

Hiburan

Pesta Tahunan Desa Batukarang Meriah, Diharapkan Generasi Muda Tak Lupa Adat Istiadat

Published

on

kemeriahan suasana berlangsungnya pesta kerja tahun desa batukarang

Geosiar – Tanahkaro – Kabupate Karo indektik dengan Adat istiadat yang sangat kental, serta untuk mempererat silaturahmi dan Persaudaraan diantara Masyarakat baik yang tinggal dikampung halaman ataupun yang berada diluar Desa dan diperantauan, maka disetiap tahun tetap diadakan Pesta Rakyat Yang Lazim disebut dengan Kerja Tahun (red: Pesta Tahunan), Kerjatahun Desa Batukarang, sabtu (19/1/2019).

Tokoh Masyarakat desa Batukarang, Indon Putra Bangun SH, memaparkan (19/1)
didalam tanggalan kelender karo, disebut dengan kata Cukra Dudu Lau, dan dihari pertama Perayaan masyarakat akan melakukan Motong yang mana dapat diartikan saat waktu sesi Motong, maka setiap Tamu yang datang akan dijamu dan dengan makanan pembuka, yakni makanan khas pesta tahunan “Bohan Rires” sebagai tanda penghormatan.

Selanjutnya, pada hari kedua yang lazim juga disebut dengan kata “Matana” yang dapat diartikan masyarakat yang menggelar acara pesta tahunan didesanya akan menghantar bunga Pada Leluhur masing masing yang telah meninggal dunia (red : berada ditanah Kemulihen) dan pada hari ketiga Perayaan yang lazim juga disebut “Rebu” yang mana pada hari tersebut masyarakat tidak dibenarkan melakukan pekerjaan pekerjaan dengan mengunakan Senjata Tajam.

Kali ini Pesta tahunan yang dilaksanakan didesa Batukarang, kecamatan payung Kabupaten Karo, Sumatra Utara terlaksana dengan sangatlah Meriah, itu terlihat dengan banyaknya serta antusiasnya masyarakat yang melakukan Ngelemang ataupun Ngerires sebagai simbol dari kehormatan kepada Leluhur, ujar indon Putra Bangun SH, yang juga putra Asli Desa Batukarang dari kesaint (kelompok) Bangun Rumah Kesaint Jambor Tandok.

Adapun tujuan dari diadakanya secara rutin Pesta Tahunan Ngerires ini untuk mempererat hubungan Kekerabatan dikalangan masyarakat Tanah Karo, dan khususnya warga Batukarang ini, dan juga agar generasi muda nantinya tidak lupa akan Adat istiadat beserta Leluhur mereka, seperti tata cara didalam Perlandek (Menari) yangmana ada aturan boleh atau tidak menjadi pasangan menari, ataupun tidaklah Tabu, tegas Indon.

lanjutnya lagi, disaat Pesta Kerja Tahun berlangsung, sering sekali mereka juga yang bertemu saat perayaan bertutur, dan saling memperkenalkan diri, seperti tutur Rimpal (red: pariban) yang kemungkinan besar dapat menjalin suatu hubungan, dan tidak jarang juga diantara para Muda Mudi akhirnya mendapatkan jodoh pada saat Pesta Tahunan hingga melangsungkan pernikahan.

Terlepas dari itu semua, yang Terpenting dilaksanakanya Acara Pesta tahunan didesa Batukarang ini, Muda Mudi Karo harus menanamkan Merga Silima, Tutur siwaluh, Rakut Sitelu, Perkadede Kaden Sepuluh Dua, Tambah Sada, dikarenakan ini adalah kata Kunci untuk orang Karo Sebagai Pegangan hidup, ujar indon mengakhiri.

Lain halnya juga seperti yang dikatakan Janpri Bangun (19/1), salah satu Muda Mudi Desa batu karang mengatakan didalam Acara Kerjatahun Ngerires ini bisa juga bertemu dengan teman-teman yang sudah lama merantau dan berbagi pengalaman, yang langsung diamini oleh Viona br Ginting yang Notabene sudah berdomisili di kota Solo (Jawatengah) dengan logat Karo Menyahut ” Bas kerja Tahun e adi danci mulih kukuta bene kerina ngalah ngalah Erlajang (red : didalam merayakan Pesta tahunan ini, kalau bisa pulang kampung juga dapat menghilangkan rasa capek saat di perantauan) harap Viona sembari tertawa.

Terpisah, Rondi Sembiring dan Reza, serta Jodi Warga kaban jahe, sebagai tamu dalam pesta tahunan Desa Batukarang mengatakan dengan sedikit reaksi malu malu mengatakan, saya baru kali ini menghadiri dan menyaksikan Pesta Adat Kerjatahun Ngerires didesa Batukarang, berbekal informasi dari teman bahwa Kerja tahun di Batukarang sangat ramai yang merayakan.

Sesampainya kami didesa Batukarang dan menuju losd pusat acara berlangsung, ternyata memang benar sangat ramai, dan kami terjebak macet hingga tiga jam lamanya baru Sampai ke rumah Teman kami, walaupun terjebak macet, kami merasa senang juga sih karena melihat anak Muda Mudi sini orang orangnya sangat care, ditambah terlihat juga gadis gadisnya yang berparas cantik dan Ramah, jadi gak terasa macatnya, ujarnya sembari tersungging dan tersipu malu./Mawar

Continue Reading

Hiburan

Vanesha Prescilla-Iqbaal Ramadhan Kembali Romantis Sukseskan Dilan 1991

Published

on

Pemain Film Dilan 1991 Iqbal Ramadhan didampingi Vanessa Prescila

Geosiar.com, Seleb – Pemeran utama Film Dilan 1991, Vanesha Pricilia mengaku memendekkan rambutnya sebelum proses syuting berlangsung. Namun mengingat karakter Milea berambut panjang di Film Dilan, Vanesha pun harus menyambung potongan rambutnya yang pendek.

“Aku potong rambut karena rusak, sekarang lebih nyaman dengan rambut pendek,” kata dia di XII Kemang Village, Kamis, (17/1/2019).

Kini Vanesha kembali melakukan pendalaman karakter Milea bersama lawan mainnya Iqbaal Ramadhan yang berperan sebagai Dilan. Vanesha mengaku proses membangun ikatan sebagai pasangan kekasih kini jadi lebih mudah dibanding saat pertama kali keduanya bertemu dalam film Dilan 1990.

Iqbaal Ramadhan juga mengaku dirinya jauh lebih mudah membangun karakter Dilan untuk sekuelnya kali ini. Ternyata karakter Dilan sudah tersimpan di dalam memori Iqbaal, sehingga dia hanya membutuhkan sedikit waktu untuk menghidupkan kembali karakter Dilan.

Sutradara Film Dilan 1991, Fajar Bustomi mengungkapkan penggarapan film kali ini adalah menyempurnaan dari film sebelumnya. Secara teknis, tim produksi menggunakan alat lebih modern. Di samping itu, lokasi yang digunakan untuk syuting pun lebih beragam. Dampaknya, anggaran produksi pun membengkak, melebihi rencana awal. Hal itu tak jadi masalah bagi produser lantaran Fajar menjamin sisi sinematografi film Dilan 1991 akan menyuguhkan gambar yang lebih apik.

“Ini merupakan evaluasi dari film Dilan sebelumnya,” ucap dia.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com