Connect with us

Nasional

Jokowi: Gaji PNS Naik Mulai Bulan Depan Sebesar 5%

Published

on

Joko Widodo

Geosiar.com, Jakarta – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Lampung dalam rangka meresmikan salah satu ruas Tol Trans Sumatera yaitu Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter).

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan rencana kenaikan gaji untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN sebesar 5%. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini memastikan peraturan tentang kenaikan gaji PNS terbit bulan ini. Hal itu disampaikan karena ada PNS yang menanyakan langsung soal kenaikan gaji.

“Tadi di sana, waktu saya salam-salaman, ada yang menanyakan kepada saya, ‘Pak ini PNS gajinya naiknya kapan?’ Saya jawab, iya saya bilang saya ngerti,” jelas Jokowi dalam sambutan peresmian Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter), Lampung, Jumat (8/3/2019).

Jokowi memastikan mulai April 2019 mendatang, PNS akan menerima gaji lebih banyak dari sebelumnya. Sebagaimana yang telah direncanakan, kenaikan gaji PNS sebesar 5%. Kenaikan gaji ini akan dirapel mulai dari awal tahun, alias Januari 2019.

Tak hanya itu, lanjut Jokowi, PNS juga akan mendapatkan gaji ke-13 dan 14 di bulan berikutnya, yaitu mendekati Lebaran 2019.

“Plus gaji 13 dan 14, tapi bulan berikutnya, menjelang Lebaran,” tambah Jokowi.