Connect with us

Nasional

Sang Adik Donorkan Sumsum Tulang Belakang untuk Ani Yudhoyono

Published

on

Ani Yudhoyono, yang mengidap sakit kanker darah masih menjalani perawatan di NUH Singapura

Geosiar.com, Jakarta – Istri presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, yang mengidap sakit kanker darah masih menjalani perawatan di NUH Singapura. Kabar terbaru soal hal tersebut, Ani kini telah menemukan donor sumsum tulang belakang yang cocok untuknya.

Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Jansen Sitindaon yang mengabarkan bahwa Ani telah mendapat donor sumsum tulang belakang yang cocok. Kabar itu disampaikan Jansen setelah dia melakukan komunikasi dengan pihak-pihak yang menjaga Ani di Singapura.

“Barusan saya komunikasi ke Singapura, benar… bahwa adik Ibu Ani, Pak Jenderal Pramono Edhie Wibowo mantan KASAD yang ‘matching’ dan ternyata sangat cocok untuk jadi donor Ibu Ani,” ungkap Jansen, Rabu (6/3/2019).

Jansen juga membeberkan, Ani Yudhoyono belum melakukan proses donor dalam waktu dekat. Semua masih dalam tahap persiapan.

“Jadi adik kandung beliau sendiri. Tapi belum dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan donor ya. Ini persiapan saja kalau memang benar akan terjadi transplan nantinya,” ungkap Jansen.

Dia mengaku tidak bisa menyampaikan informasi lanjutan mengenai teknis medis Ani Yudhoyono. Dia hanya meminta masyarakat Indonesia terus mendoakan kesehatan untuk Ani Yudhoyono akan segera sembuh.