Connect with us

pemilu 2019

Surya Paloh Tepis Fitnah Tentang Jokowi

Published

on

Surya Paloh

Geosiar.com, Jakarta – Sebelum memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara, ratusan ulama dan pimpinan pondok pesantren dari Aceh menggelar silaturahmi ke Kantor DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2019).

Mereka mengaku prihatin karena calon presiden (capres) nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin masih diserang sejumlah isu negatif yang akhirnya dianggap sebagai kebenaran oleh masyarakat Aceh.

“Saya meminta diberikan spirit untuk mengantisipasi di daerah saya, Tamiang. Banyak sekali fitnah yang menuju Bapak Jokowi,” ujar salah satu perwakilan ulama Aceh, Abdul Khalid Nasution.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, mengakui, masalah utama dan serangan utama yang mampu ditujukan untuk bisa lebih meyakinkan setiap anggota masyarakat untuk tidak memilih Jokowi merupakan dengan pendekatan meyakinkan masyarakat melalui upaya yang tidak terhormat.

“Fitnah, kebohongan. Itu upaya-upaya utama. Bila upaya-upaya wajar, sebenarnya masyarakat diberikan kesempatan oleh KPU. Kita melihat debat yang ada di televisi misalnya. Tersapat dua kali debat, masyarakat bisa melihat visi, pikiran, dan kemampuan Jokowi,” ujar Surya Paloh.

Surya Paloh menyampaikan, pada Pemilu kali ini, masyarakat Indonesia tampaknya diajak untuk menerima provokasi dan agitasi. “Masyarakat kita diajak untuk menerima provokasi dan agitasi. Jadi, berulang kali dikatakan di mana saja yang menjadi trending juga dikatakan bahwa Jokowi PKI,” ungkap Surya Paloh.

“Jokowi sudah membantahnya sudah lebih dari 77 kali, menurut saya. Bahkan kalau saya jadi Jokowi, sudah cukuplah 77 kali membantahnya. Jangan sampai 78 kali, tidak bagus. Mengapa demikian? Karena ini sudah tidak perlu lagi dibantah. Logikanya sudah jelas peristiwa PKI itu terjadi pada 1965. Usia Jokowi baru 5 tahun. Bagaimana balita PKI, itu tidak masuk akal,” lanjut Surya.

Surya menilai, bila masih ada masyarakat yang percaya isu-isu murahan tersebut, berarti memang sudah ada kelompok masyarakat yang kehilangan akal sehat dan hati nuraninya.

“Jadi kalau masyarakatnya masih mau menerima itu, ya kita mau bilang apa? Dia sudah tidak lagi datang dengan pendekatan akal sehat dan nurani dirinya,” ujar Surya Paloh.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pemilu 2019

BPN Yakin Prabowo-Sandi Menangi Pilpres 2019

Published

on

Wakil Dewan Pembina BPN Prabowo-Sandi Laode Kamaluddin


Geosiar.com, Jakarta –  Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia Denny JA menampilkan capres Jokowi paling dirugikan jika angka golput di Pilpres 2019 besar. Bahkan terbuka kemungkinan Jokowi dikalahkan oleh Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Mengenai peluang ini, Wakil Dewan Pembina BPN Prabowo-Sandi Laode Kamaluddin optimistis bakal memenangi Pemilihan Presiden 2019.

“Dari awal kita merasa akan menang, terus terang saja. Karena kita mempunyai data lebih akurat tentang tren ingin berubah, sebetulnya itu,” ungkap Laode di Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Tren ingin berubah, Laode menyampaikan, karena melihat kemiskinan di desa kualitasnya makin buruk. Padahal angka statistiknya menurun.

“Spirit itulah kemudian mendorong kubu 02 Prabowo-Sandi bekerja. Dan cara bekerjanya dengan satu tekad menang, tak ada pikiran lain,” kata Laode.

Continue Reading

pemilu 2019

KPU Sebut Debat Cawapres Lancar Tanpa Keluhan

Published

on

Debat cawapres 2019

Geosiar.com, Jakarta – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan debat cawapres yang selesai digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Debat cawapres dinilai berlangsung dengan lancar.

“Soal debat semalam, sejauh ini belum ada komplain. Besok (Selasa, 19/3/2019) akan ada evaluasi debat cawapres,” kata Hasyim kepada di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2019).

Hashim menyampaikan evaluasi ini akan diikuti oleh tim Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, moderator dan media penyelenggara debat selanjutnya. “Semua akan kami undang untuk melakukan evaluasi,” ungkap dia.

Selanjutnya, Hasyim mengatakan bahwa poin yang akan dievaluasi terkait durasi, sesi tanya jawab dan sejumlah hal lain. Tidak hanys melakukan evaluasi debat cawapres, rapat pada Selasa juga diagendakan membahas masukan untuk debat keempat dan kelima.

Continue Reading

pemilu 2019

Safari Politik, Prabowo Disambut Meriah Masyarakat Riau

Published

on

Prabowo Subianto


Geosiar.com, Riau – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berkunjung ke kawasan Pekanbaru, Riau,  Rabu (13/3/2019). Seperti safari politik di daerah lainnya, kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra di Bumi Lancang Kuning itu disambut meriah oleh masyarakat.

Ribuan masyarakat Riau di jalan raya beramai-ramai menyambut kedatangan Prabowo sejak pagi. Masyarakat berdiri di sepanjang jalan dari bandara menuju Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau.

Sedangkan di dalam Gelanggang Remaja Pekanbaru, ribuan masyarakat yang didominasi emak-emak dan anak muda juga telah menunggu. Mereka melantunkan salawat badar dan yel-yel menyebut nama Prabowo.

Prabowo mengaku terkesan dengan sambutan masyarakat Riau. Menurutnya, wajah-wajah masyarakat Riau memancarkan optimisme dan kegembiraan menyambut perubahan.

“Luar biasa Pekanbaru ini. Luar biasa Riau ini. Semangatnya luar biasa. Apa lagi emak-emaknya,” ucjar Prabowo disambut tepuk tangan ribuan masyarakat.

Tak hanya itu, Prabowo juga diberi Tanjak warna kuning keemasan. Tanjak dianggap lambang kewibawaan di kalangan masyarakat Melayu. Semakin tinggi dan kompleks bentuknya, menunjukkan semakin tinggi pula status sosial sipemakainya.

“Terima kasih saya diberi tutup kepala kehormatan khas Riau. Ini sebuah kehormatan bagi saya,” ucap Prabowo.

Prabowo pun tampak membacakan selarik pantun untuk masyarakat Riau. Dia menilai, kurang sempurna bila berbicara di depan masyarakat Melayu tanpa pantun.

“Bukan kacang sembarang kacang, kacang dibawa dari Mengkirau. Bukan datang sembarang datang, Prabowo datang karena cinta dengan rakyat Riau,” ucap Prabowo yang langsung disambut gemuruh ribuan rakyat Riau.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com