Connect with us

Nasional

Pengacara Andi Arief: Dia Baik-baik Saja

Published

on

Wasekjen Demokrat Andi Arief

Geosiar.com, Jakarta – Pengacara Andi Arief, Haida Quartina, membeberkan kondisi kliennya. Ia mengaku bahwa Andi Arief baik-baik saja. Andi Arief dijenguk oleh anggota keluarga yang juga politikus Demokrat, Rachland Nashidik.

“Dia baik-baik saja,” ungkap Haida kepada awak media di gedung Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Jl MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (5/3/2019).

Sayangnya Haida enggan menjelaskan isi pembicaraan saat bertemu dengan Andi Arief. Andi Arief saat ini masih dijenguk Rachland Nashidik.

Haida hanya menjelaskan Andi Arief ingin penanganan mengenai kasus narkoba yang menimpanya cepat rampung. Pihak keluarga juga berharap penanganan ini cepat selesai.

“Harapannya bisa selesai dengan cepat, bisa ketemu anak dan istrinya,” ungkapnya lagi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo sebelumnya mengatakan keluarga Andi Arief ingin mengajukan permohonan rehabilitasi untuk Andi. Rehabilitasi dilakukan setelah asesmen tim dokter BNN rampung.

Dedi menegaskan penanganan kasus narkotika ini berdasarkan Surat Edaran Kabareskrim SE 01/II/Bareskrim tanggal 15 Februari 2018 tentang Pelayanan Rehabilitasi Pecandu dan Korban Penyalahgunaan Narkotika ke dalam Panti Rehabilitasi Sosial dan Medis.

Status Andi Arief saat ini masih tahap pemeriksaan. Polisi memiliki waktu 3×24 jam untuk menentukan status lanjutan terhadap Andi Arief yang ditangkap di Hotel Menara Peninsula.