Connect with us

Olahraga

Modric: Sulit Menemukan Pengganti Ronaldo

Published

on

Cristiano Ronaldo dan Luka Modric

Geosiar.com, Olahraga – Kepergian Cristiano Ronaldo memang diakui amat menyulitkan Real Madrid. Kehilangan sosok pemain bintang itu membuat lini depan Madrid tak semenakutkan musim-musim sebelumnya.

Musim ini Madrid hanya menyumbangkan 43 gol dari 26 pekan La Liga yang sudah mereka jalani. Bila dibandingkan dengan hasil musim lalu, Los Blancos bisa membuat 62 gol dalam 26 pertandingan La Liga.

Madrid hanya bertumpu pada penyerang asal Prancis, Karim Benzema selama Ronaldo tidak di Real Madrid. Pemain asal Portugal itu sudah membuat 15 gol di La Liga dan Liga Champions. Tetapi, catatan itu belum cukup bila dibandingkan dengan capaian dari Ronaldo.

Pemain berusia 31 tahun itu minimal harus bisa membuat 42 gol. Tapi di musim 2011/2012, Ronaldo malah bisa mencapai 60 gol.

Secara keseluruhan, pemain yang kini berkostum Juventus itu menyumbang 450 gol dan 131 assist dari 438 pertandingan selama di Madrid. Jadi kepergian sosok seperti Ronaldo ini sangat dirindukan oleh gelandang Madrid, Luka Modric. Menurut pria asal Kroasia itu sangat mustahil bagi Madrid menemukan pengganti dari Ronaldo.

“Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang dirindukan oleh tim ini. Mencari pengganti untuk seorang Ronaldo sangat tidak mungkin,” kata Modric dilansir Marca.

Kendati memilik kendala di lini depan, Modric tetap yakin masalah yang dialami timnya bisa diatasi. Laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions menghadapi Ajax Amsterdam, Rabu (6/3/2019) dini hari WIB menjadi ajang untuk Madrid memperlihatkan kapasitasnya.

“Menurut kami, pertandingan Liga Champions selalu penting. Apalagi kami akan menghadapi tim yang sangat bagus dan penuh dengan pemain muda,” ujar Modric.

“Ajax tidak akan melakukan perubahan yang banyak. Mereka akan tampil tanpa beban dan itu mengapa besok akan menjadi pertandingan yang berbahaya. Kami harus waspada, ini akan menjadi 90 menit yang sangat rumit,” tutup Modric, pemain berusia 33 tahun ini.