Connect with us

Politik

Warga Medan Denai Keluhkan Mahalnya Tarif Dasar Listrik

Published

on

Medan, Geosiar.com – Warga Medan Denai keluhkan tarif dasar listrik yang cukup mahal. Sehingga pembayaran setiap bulannya membengkak mencapai 300 persen. Warga minta agar penetapan tarif dasar listrik ditinjau kembali.

Keluhan dan aspirasi itu disampaikan Meisarah saat mengikuti reses I Tahun 2019 Gelombang ke II Wakil Ketua DPRD Medan H Ihwan Ritonga SE di Jl Pasti Barat Gg Keluarga Kel Binjai Kec Medan Denai, baru baru ini. Hadir saat reses tokoh masyarakat, ibu ibu pengajian, dan ratusan konstituen.

Sebagaimana disampaikan Meisara, sebelumnya di rumah mereka terpasang meteran listrik dengan besar daya 450 MW. Namun karena ada anjuran dari pihak PLN supaya meteran harus diganti dengan daya lebih besar yaknin1300 MW. Maka Meisara pun ikut anjuran PLN.

Ternyata kata Meisara, pembayaran setiap bulannya membengkak hingga 300 persen dari yang semula. “Pemakaian sama saja sejak awal. Tapi pembayarannya sangat mahal. Kita sangat terbebani pak,” ujar keluh Meisara.

Pada kesempatan itu Meisara minta Wakil Ketua DPRD Medan H Ihwan Ritonga (Partai Gerindra) supaya memfasilitasi ke pihak PLN dan pemerintah supaya dilakukan penurunan tarif dasar listrik. Sebab, kata Meisara listrik merupakan kebutuhan yang sangat mendasar maka perlu kemudahan membantu ekonomi.

“Rakyat kecil seperti kami, jangan lah terbebani mahalnya biaya listrik, sama halnya air. Karena itu kebutuhan sangat mendasar. Seharusnya pengusaha yang perlu dibebankan biaya listrik yang mahal,” ujar Meisara sedih.

Pada kesempatan itu, H Ihwan Ritonga SE mengaku sangat menyesalkan penetapan pemerintah pusat terkait tarif dasar liatrik yang sangat bahal. Ihwan pun minta agar tarif listrik ditinjau kembali. “Soal tarif listrik memang itu keputusan pemerintah pusat. Kita pun tidak setuju dengan harga yang melambung,” ujar Ihwan.

Sebelumnya, Siti Haminah Harahap mengeluhkan kondisi proyek yang baru selesai dibangun namun sudah rusak. Persisnya, penutup beton parit yang rusak/jebol berjatuhan ke dalam parit. Sehingga terjadi lobang dan parit pun tumpat. Persisnya kata Siti, di Jl Harapan Pasti simpang Harapan Pasti Timur.

Sama halnya, adanya lobang di Jl Harapan Pasti simpang Jl Seksama. Persis di sudut badan jalan, dari Jl Harapan Pasti belok kiri arah jembatan Seksama sering pengguna kendaraan masuk lobang. Warga minta Ihwan memfasilitasi ke Dinas PU Medan supaya segera perbaikan.

Menyahuti keluhan warga keseluruhan, H Ihwan Ritonga SE yang juga Caleg DPRD Medan (Partai Gerindra) periode 2019-2024 dapi IV No urut 1 menyampaikan, Ianya akan berbuat semaksimal mungkin membantu keluhan warga agar untuk perbaikan. Seluruh aspirasi sudah ditampung dan ditindaklanjuti supaya terealisasi. (lamru)