Connect with us

Nasional

Kembali Terjadi Kebakaran 6 Unit Rumah Dikabupaten Karo

Published

on

terlihat saat Api membakar rumah warga (3/3/2019)

Geosiar- Tanah Karo – Lagi lagi Sijago Merah Melalap enam unit rumah dan Kios dikabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara, minggu (3/3/2019), kebakaran terjadi sekira pukul 16.24 Wib dengan kisaran kerugian ditaksir mencapai kurang lebih 500 juta rupiah.

Beberapa hari yang lalu juga terjadi kebakaran rumah di desa Munte, dan kali ini amatan awak media Geosiar dilokasi kejadian, Api yang masih terlihat semakin membesar terus membakaar 3 Unit rumah dan 3 Unit Kios yang berada di jln Selamat Ketaren kelurahan Gung Leto kaban jahe kabupaten Karo.

Salah seorang warga yang ditemui awak media dilapangan menyebutkan saat kejadian ianya sedang mencuci Kereta (sepeda motor) di Dor semer milik Iwan Kurniawan dan melihat ada, Api apa itu yang sudah menyambar dari arah samping Dor semer, lalu kami yang ada di dor semer langsung berlomba mengeluarkan kereta masing masing, ujar Anak remaja tersebut.

Selanjutnya awak media menghampiri istri dari pengusaha Doorsemer dan mengungtarakan saya lagi dikios sebelah tadi, karena mau ngambil Hp (Ponsel) yang di cash, saat saya kembali ke Door semer, saya sudah ngeliat api dari samping tuturnya sembari berlinang air mata, hanya kereta pelanggan yang berhasil kita keluarkan, habis semua karena apinya cepat kali besar.

Dugaan sementara Api berasal dari rumah Makan Salsabila yang terletak di samping kiri Dor Semer iwan.

Adapun ketiga rumah dan ketiga kios yang terbakar adalah, rumah makan Salsabila milik bapak Padlil, Dor semer Iwan Kurniawan, Warung neneng 2 kios, rumah makan kasih Chinese Food dan rumah H.Ngadio.

Robert Tarigan saat diwawancarai awak media dilokasi kejadian membenarkan adanya dugaan tentang sumber Api yang berasal dari rumah makan Salsabila yang sedang tutup, kuat dugaan sumber Api dari tabung gas yang mungkin lupa dimatikan.

Kerugian yang menimpa korban ditaksir hingga saat ini mencapai kurang lebih Rp.500.000.000, selanjutnya Api dapat dipadamkan sekitar pukul 17.19 Wib dengan kapasitas 7 unit Air mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), dan saat ini api terlihat benar benar sudah padam.

Terlihat dilapangan Aparat dari Polres Karo cukup singgap untuk pengamanan, dan setelah Api padam, pihak Polres Karo segera memasang garis police line dilarang memasuki area lokasi bekas terjadinya kebakaran untuk penyelidikan sebab sebab terjadinya kebakaran, dan tidak ditemukan adanya korban jiwa. /Mawar