Connect with us

Nasional

Kapolres Madina Ajak Masyarakat Selalu Patuhi Peraturan Lalu Lintas Saat MRSF 2019

Published

on

saat Kapolres Madina Ajak Masyarakat Selalu Patuhi Peraturan Lalu Lintas dalam acara Millennial Road Saefty Festifal 2019

Geosiar – Sumatra Utara – Ribuan masyarakat di kabupaten Mandailing Natal terpat nya di kota Panyabungan ikut meramaikan Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang digelar‎ oleh Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Provinsi Sumatera Utara di Lapangan Pasir Putih Lintas Timur Kecamatan Panyabungan, Minggu (3/3/2019).

Kegiatan acara MRSF 2019 bertema kan ” Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang ” kegiatan tersebut tergolong sukses, aman dan lancar. Terbukti, 5.500 masyarakat tumpah ruah memenuhi kawasan lapangan Pasir Putih Lintas Timur Panyabungan Kab Mandaling Natal Sumatera Utara .

Acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 tersebut dipandu oleh Tim MC asal Sumatera Utara dan Prvovinsi Bengkulu, yaitu Faisal Roeslan, Adi Besar dan Sherly Pardede kegiatan MRSF 2019 dibuka langsung oleh Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji, S.iK, MH, Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution yang diwakili Wakil Bupati Madina M Jakfar Sukhairi Nasution, Ketua TP PKK Madina beserta pejabat Pemkab Madina.

Kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang dibuka oleh Kapolres Mandailing Natal tersebut dihadiri juga oleh Muspida Plus, Partai Politik di Madina, Waka Polres Madina dan para Perwira jajaran Polres Madina, Ketua Okp, LSM, Mahasiswa, Pelajar serta undangan lainnya.

Pada kata sambutannya , Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji, S.ik, MH., mengatakan berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 tersebut.

Menurutnya, latar belakang digelarnya acara Millennial Road Safety Festival setelah lembaga PBB, dalam hal ini World Health Organization‎ (WHO) yang menyebutkan Lakalantas menempati urutan kelima penyebab kematian merupakan penyebab kematian tertinggi setelah penyakit jantung koroner, paru-paru, diabetes dan TBC.

“Khusus di wilayah Kabupaten Madina lakalantas tahun 2018 sebanyak 76 kasus dengan korban meninggal dunka 48 orang. Pelaku/korban lakalantas didominasi oleh kaum muda/millennial kurang lebih 54 persen,” ungkap Kapolres Madina.

Maka kepolisian bersama pihak terkait berupaya menggelorakan tertib berlalu lintas dengan berbagai cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya, guna menurunkan kejadian lakalantas khususnya kaum millennial. Sebut Kapolres Madina

“Salah satu program kerja Kepolisan yang digagas Perkumpulan Gerakan Kebangsaan bersama Relawan Lalu Lintas yang dilakukan tahun 2019 adalah “Millennial Road Safety Festival”. jelas AKBP Irsan Sinuhaji.

Melalui kegiatan MRSF 2019, mari kita wujudkan keselamatan di Jalan. Semua ini butuh partisipasi semua elemen masyarakat.

“Kita harus bersama-sama menyelamatkan pengguna jalan khususnya kaum millennial di Sumatera Utara. Sedikit empati yang kita berikan dapat menyelamatkan orang yang lain,” imbuh Kapolres Madina.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Madina juga mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

Sementara, Wakil Bupati Madina, Jakfar Sukhairi Nasution mengapresiasi acara yang digelar Polres Madina tersebut, Wakil Bupati Madina mengajak para generasi muda untuk mengetahui cara berlalu lintas yang benar.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan gerak jalan santai, pelepasan burung merpati dan balon lounching MRSF 2019, deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas, senam kolosal millennial, tari tor tor, tarian takki takki, tarian meraih bintang serta gordang sambilan.

Selain itu dilaksanakan millennial entrepreneur expo, safety riding dan driving, penandatanganan deklarasi, donor darah, pengobatan gratis serta servis sepeda motor gratis.

Acara MRSF 2019 Madina ini dipenuhi berbagai hiburan dan lucky draw serta sajian gerobak makanan gratis./edy surbakty.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nasional

Jangan Menyerah Tak Lolos SNMPTN 2019? Masih Ada SBMPTN

Published

on

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dan LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) (Kompas.com)

Geosiar.com, Jakarta – Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Ravik Karsidi berpesan untuk peserta SNMPTN 2019 yang dinyatakan tak lulus kali ini agar tidak menyerah.

Ravik mengatakan, masih ada kesempatan untuk peserta yang tidak lulus untuk mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) agar dapat diterima di PTN yang diinginkan.

“Masih mendapat kesempatan mendaftar UTBK Gelombang 1 dan 2,” ujar Ravik di Gedung D, Kemenristekdikti, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2019).

Ravik menjelaskan, jadwal pendaftaran UTBK Gelombang I akan ditutup pada 24 Maret 2019 ini pukul 22.00 WIB. Sedangkan UTBK Gelombang II akan dibuka pada 25 Maret 2019 pukul 10.00 WIB dan ditutup pada 1 April 2019 pukul 22.00 WIB.

Untuk siswa pendaftar bidikmisi yang tidak lulus SNMPTN 2019, kata Ravik, tidak dikenakan biaya pendaftaran apabila ingin mengikuti UTBK.

Sebelumnya, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Meristekdikti) M Nasir mengumumkan sebanyak 92.331 dari 478.608 peserta SNMPTN 2019 dinyatakan lolos seleksi.

“Dari pendaftar 478.608 di 2019, sekarang kita lihat yang diterima 92.331 dan dengan persentase 19,29 persen. Dibandingkan 2018, jumlah yang diterima ada peningkatan,” tutup M Nasir di gedung D Kemenristek Dikti, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/3).

Continue Reading

Nasional

Intip Kriteria Ideal Calon Menteri di Kabinet Prabowo-Sandi

Published

on

Prabowo-Sandi di Acara Deklarasi Dukungan Aliansi Pengusaha Nasional

Geosiar.com, Jakarta – Berkesempatan untuk pidato di acara deklarasi dukungan Aliansi Pengusaha Nasional di Djakarta Theater Ballroom pada Kamis (21/3), Prabowo membocorkan kriteria ideal calon menteri yang akan bekerja di kabinetnya jika diberi amanah menduduki bangku kepresidenan.

Ketua Umum Partai Gerindra itu berjanji akan menyediakan tim kerja yang hebat dalam kabinet kerjanya guna memajukan Indonesia. Dalam pidatonya, tak lupa Ia juga memaparkan kriteria calon menteri yang akan dipilihnya mendatang.

“Kriterianya, yang pertama harus pintar tapi tidak hanya pintar, harus punya akhlak. Kedua itu, harus muda tapi tidak hanya muda, harus berpihak kepada bangsa sendiri,” ujarnya dalam acara tersebut.

Ia berkeinginan untuk merekrut putra-putri terbaik Indonesia karena dianggap lebih mampu memaksimalkan kinerja kabinet nantinya. Meskipun demikian, Ia tidak menutup kemungkinan bagi para senior yang masih mampu dalam menjalankan tugas untuk bergabung demi menyongsong Indonesia yang lebih maju.

Kemudian, Ia juga menghimbau agar tidak menyalahkan pemerintahan sebelumnya dan menyarankan untuk lebih fokus terhadap masa depan.

“Kita jangan menyalahkan siapa-siapa dan jangan melihat ke belakang. Kita tutup buku dan maju ke depan,” ungkapnya kemudian.

Memenuhi undangan tersebut, Prabowo ditemani Sandiaga Uno dalam menyampaikan pidatonya kepada seribu pengusaha Indonesia.(YRS)

Continue Reading

Ekonomi

Turun Rp 4.500, Harga Emas Antam Dibanderol Rp 663.000/gram

Published

on

Turun Rp 4.500, Harga Emas Antam Dibanderol Rp 663.000/gram

Geosiar.com, Jakarta – Nilai logam mulia atau emas batangan milik PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini turun, dijual dengan harga Rp 663.000/gram. Nilai ini turun Rp4.500 dibanding harga sebelumnya.

Hal tersebut didapat dari situs perdagangan Logam Mulia Antam pada Jumat (22/3/2019).

Sedangkan harga buyback atau pembelian kembali emas Antam hari ini ada di level Rp 591.000/gram. Harga buyback ini berarti, pabila Anda ingin menjual emas, maka Antam akan membelinya dengan harga tersebut.

Harga emas ini berlaku di kantor Antam Pulogadung, Jakarta. Untuk harga emas Antam di gerai penjualan lain bisa jadi berbeda.

Nilai harga emas batangan tersebut sudah termasuk PPh 22 sebesar 0,9%. Jika ingin mendapatkan potongan pajak lebih rendah, yaitu sebesar 0,45% maka saat transaksi harus membawa NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).

Berikut ini rincian harga emas Antam hari ini:

Pecahan 1 gram Rp 663.000
Pecahan 5 gram Rp 3.135.500
Pecahan 10 gram Rp 6.205.000
Pecahan 25 gram Rp 15.405.000
Pecahan 50 gram Rp 30.375.000
Pecahan 100 gram Rp 61.400.000
Pecahan 250 gram Rp 153.250.000
Pecahan 500 gram Rp 306.300.000.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com